Sangat Kecewa, HP yang Dibeli Cacat dan Pengajuan Pengembalian Barang Tidak Kunjung Diambil Blibli.com

Saya membeli gadget handphone di blibli.com karena tertarik dengan promo tukar tambah, serta ada diskon tambahan lagi. Setelah barang datang dan saya segera mengecek kondisi handphone dan saya menemukan defect/cacat pada bagian layar yang terkena dead pixel.

Lalu saya kembali membuka aplikasi Blibli dan mengirimkan pengembalian barang yang saya beli kepada pihak Blibli dengan pilihan: penjemputan paket dilakukan Blibli (gratis) dan penggantian produk pengembalian berupa uang, tepat pada tanggal 24 April 2020.

Lalu saya menentukan hari Senin tanggal 26 April 2020 untuk diambil dan saya sudah menyiapkan, membungkus dengan tebal serta sudah download label pengembalian barang. Tetapi sampai dengan tanggal 2 Mei 2020 pihak kurir Blibli tidak kunjung datang untuk menjemput paket.

Saya sudah berkali kali menghubungi layanan chat blibli. Pada awal saya tanyakan kenapa paket saya tidak kunjung diambil oleh pihak blibli, lalu CS blibli menanggapi kalau saya membatalkan pengembalian barang tersebut padahal saya tidak menekan pembatalan (di aplikasi saya masih status”sedang diproses”).

Lalu saya meminta CS Blibli untuk mengecek di sistem mereka, apakah saya membatalkan karena saya tidak pernah melakukan pembatalan dan benar saja. CS Blibli bilang tidak dibatalkan oleh saya tetapi ada form pembatalan. Saya tanyakan kepada CS Blibli atas nama siapa yang membatalkan dan berasal dari divisi mana orang tersebut, agar meminta maaf ke saya langsung karena jelas ini merupakan pembohongan konsumen dengan alasan dibatalkan oleh saya. Padahal saya tidak membatalkan sama sekali.

Lalu saya di-whatsapp oleh Bpk.Daniel pada tanggal 1 Mei 2020, diusahakan diambil paket pengembalian barang saya hari itu juga atau paling lambat besok tanggal 2 Mei 2020. Tetapi sampai detik ini saya buat surat pembaca masih belum diambil barang yang saya beli karena ada cacat/defect.

Jujur saya baru kali ini kecewa belanja di Blibli karena pengalaman saya belanja di Blibli selalu luar biasa responnya dan barang selalu baik semua. Namun kali ini saya dibuat benar-benar kecewa barang yang saya beli cacat/defect, pengembalian barang susah dan kecewa, seolah-olah saya membatalkan pengembalian barang padahal saya tidak membatalkan sama sekali.

Revel Audwin Maslim
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:5    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Revel Audwin Maslim

Sesuai keluhan Bapak Revel seperti dimuat di Media Konsumen pada Kamis (7/5), maka kami telah melakukan pengecekan terhadap smartphone Xiaomi...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Sangat Kecewa, HP yang Dibeli Cacat dan Pengajuan Pengembalian Barang Tidak Kunjung Diambil Blibli.com

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa, HP yang Dibeli Cacat dan Pengajuan Pengembalian Barang …

oleh Revel Audwin M dibaca dalam: 1 min
3