Minta Berhenti Langganan Indihome sejak April, Malah Dikirim Tagihan Baru pada Bulan Mei

Saya adalah pelanggan indihome dengan nomor IDpel 121602123544. Saya menanyakan syarat untuk berhenti berlangganan kepada telkom via twitter, karena sesuai anjuran pemerintah untuk stay at home. Admin twitter telkom meminta data diri saya untuk pemberhentian tsb by direct message via twitter tanggal 12 April 2020 dengan syarat melunasi pembayaran Maret dan April. Saya sudah melunasi dan disuruh menunggu prosesnya.

bukti pemutusan via dm twitter

Karena saya akan pindah kontrakan dan saya sudah tidak bekerja karena wabah covid19 ini jd alasan saya utk berhenti berlangganan. Saya menanyakan perihal proses tsb setiap hari tetapi tanggapannya hanya bilang diproses dan dibantu follow up terus. Hingga tiba bulan Mei saya dikagetkan dengan sms berupa tagihan indihome, padahal saya sudah minta berhenti dari bulan April.

Saya rugi secara finansial dan waktu. Saya sudah mencabut perangkat indihome tsb, dan tidak pernah memakai sama sekali, sejak beberapa bulan. Setiap saya tanyakan perihal pemberhentian layanan indihome selalu dijawab diproses terus. Saya sudah telepon 147 tetapi server sibuk terus. Saya merasa dirugikan! Bagaimana solusinya. saya tidak mau membayar tagihan bulan Mei karena saya sudah dari jauh hari tertanggal 12 April 2010 minta berhenti berlangganan. Apakah ini cara telkom memeras pelanggannya dengan mengulur waktu?

Dan pada tgl 8 Mei 2020 saya telepon lagi 147 mereka bilang data saya tidak ada untuk mengajukan pemberhentian, aneh sekali. Saya punya bukti bahwa saya sudah melampirkan data untuk berhenti langganan by dm via twitter. Lagi-lagi mereka cs 147 menyalahkan saya harusnya saya telefon 147 dahulu. Sudah berkali-kali saya bilang saya sudah telefon 147 tapi tidak ada respon atau sibuk terus. Akhirnya saya melalui twitter. Bukankah twitter dan cs 147 masih satu naungan dengan Telkom Indonesia? Kenapa jadi mereka tidak profesional dalam menangani hal ini? Sekelas BUMN, percuma ada media sosial, percuma mereka membuka keluhan masalah ini di media sosial.

Dan tagihan bulan Mei yamg keluar saya diminta bayar lagi agar bisa diputus. Padahal saya tidak ada pemakaian sama sekali. Saya merasa ditipu dari pihak Indihome (Telkom indonesia). Saat tgl 12 april 2020 saya sudah membayar dua bulan syarat untuk pemutusan langganan kenapa harus bayar lagi? Apakah ada pemberitahuan dari pihak indihome untuk membayar kembali syarat pemutusan? TIDAK ADA SAMA SEKALI. Abodemen pun tidak seperti ini, walaupun tidak ada pemakaian tagihan tetap berjalan. Ini namanya memeras konsumen. Cs 147 pun mengatakan akan diproses dan ditelfon untuk konfirmasi tapi sampai saya menulis ini tgl 9 Mei tidak ada telefon sama sekali.

Bahkan pihak indihome sendiri pun tidak ada pemberitahuan juga untuk kenaikan harga Rp.5000 yang saya bayarkan saat mulai tagihan bulan februari 2020 sebelum ada covid19 ini. Dari sini saja saya sudah merasa dipermainkan dan dirugikan. Semoga masalah saya cepat diselesaikan dan ada solusi dari Pihak indihome (Telkom Indonesia).

Ini adalah nomor tiketnya IN67086403

Dicky
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Dicky

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Dicky pada tanggal 11 Mei...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Minta Berhenti Langganan Indihome sejak April, Malah Dikirim Tagihan B…

oleh Leni dibaca dalam: 2 min
0