Pemberhentian Berlangganan Indihome Tidak Kunjung Diproses

Salam Media Konsumen, Salam sejahtera

Saya pengguna Indihome bernomor langganan nomor pelanggan 121107225023 dan nomor 0214586821 atas nama Boyke Triono Prabowo yang sudah berlangganan sejak september 2019 (kurang lebih 6 bulan berlangganan s/d tanggal pengajuan berhenti langganan) dan karena ada satu dan lain hal sehingga saya memutuskan untuk berhenti berlangganan pada tanggal 15 April 2020.

Tanggal 15 April saya sudah mengajukan pemberhentian berlangganan via Twitter dikarenakan pandemi Covid-19. Hingga saat saya menulis surat ini (12 Mei 2020) tidak ada kejelasan.

Saya masih mendapat tagihan full bulan lalu padahal saya hanya menggunakan layanan internet hingga tanggal 15 April 2020. Sudah menelepon 147 juga tidak pernah terhubung dan Plaza Telkom tutup semua. Mohon Telkom segera menyelesaikan proses pemberhentian langganan saya.

Dikarenakan adanya pandemi covid-19 ini sehingga Plasa Telkom terdekat dari rumah saya yaitu Plasa Telkom Rawamangun pun tutup dan saya diarahkan untuk berhenti berlangganan via media sosial dahulu seperti twitter atau facebook. lalu saya mengajukan via DM Twitter untuk penghentian lamngganan yang diterima oleh agen usni

Kemudian saya memastikan ulang terus via DM Twitter karena sudah lebih dari 2×24 jam kerja belum juga ada kejelasan bagaimana prosesnya. saya selalu mengkonfirmasi karena ditakutkan apabila langganan terus dilanjutkan maka saya akan terkena tagihan selama full sebulan padahal saya hanya menggunakan internet, tv, dan telpon.

Hingga tanggal 14 April 2020. karena tidak ada kejelasan juga via DM Twitter akhirnya saya menghubungi telpon 147, sampai telpon saya hanya diminta nomer telpon WA saja dan setelah itu sambungan telpon diputus tanpa sempat saya berbicara dengan agen telkom. kemudian saya mendapat saran dari teman saya untuk coba DM Facebook dan coba saya tanyakan ulang tanggal 20 dan 29 April 2020 masih juga hanya dijawab “berkenan menunggu prosesnya”

Kemudian akhirnya saya coba via email tanggal 29 April 2020. lalu dijawab dengan customer care nya memberikan dokumen “surat permintaan mutasi layanan” yang kemudian saya isi dan saya kirim kembali ke email customercare@telkom.co.id. Kemudian 30 April 2020 saya diminta untuk terus aktifkan nomor WA saya untuk konfirmasi penghentian layanan saya yang dikatakan oleh Telkom jika 4x tidak diangkat maka akan ditunda untuk penghentian layanan saya.

Sampai tanggal 2 Mei, dimana saya mendapatkan tagihan indihome saya yang ternyata full 1 bulan, padahal saya sudah mengajukan berhenti paling tidak pertengahan bulan dengan harapan tagihan bulan depan tidak full 1 bulan.

Hingga akhirnya 5 Mei saya mendatangi Plasa Telkom Jakarta Utara dan ternyata disana juga tutup, padahal dari email yang diberikan dikatakan plasa telkom jakarta utara buka jam 10 hingga 14. Dan sampai sekarang, 7 mei 2020 tidak ada kejelasan penghentian langganan indihome saya.

Kesimpulannya adalah, mohon dengan sangat Telkom untuk segera diproses pencabutan layanan saya. Tidak dengan cara seperti ini untuk menahan pelanggan dengan harapan tetap membayar pada bulan yang pelanggannya sudah tidak memakai layanannya.

Terima kasih.

Boyke Triono Prabowo
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Boyke Triono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Boyke Triono Prabowo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemberhentian Berlangganan Indihome Tidak Kunjung Diproses

oleh Boyke Triono dibaca dalam: 2 min
0