Tanggapan PT Telkom atas surat Bapak David Danang Artanto

Dengan hormat,

Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat Bapak David Danang Artanto pada tanggal 12 Mei 2020 berjudul “Pihak IndiHome Keterlaluan“, dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak David Danang Artanto.

PT Telkom telah menindaklanjuti permasalahan tersebut dan Bapak David Danang Artanto juga telah mengkonfirmasi bisa memahami tahapan proses penanganan gangguan tersebut.

Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan kesetiaan Bapak David Danang Artanto menggunakan Indihome sebagai solusi dan support kegiatan sehari-hari.

Hormat kami,

Hendro Cahyadianto
Manajer Sekdiv & Humas
Telkom Regional IV Jateng & DIY
Jln. Pahlawan 10 Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:47    Rata-Rata: 1.7/5]
Pihak IndiHome Keterlaluan

Pada seminggu yang lalu, tepatnya 3 Mei 2020, di tempat saya dilakukan pemasangan IndiHome. Yang saya heran, pihak teknisi hanya...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan PT Telkom atas surat Bapak David Danang Artanto

  • 14 Mei 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Ini yg terakhir malah saya kok diancam pihak telkom ya?
    Saya masih punya chat nya lho ya.
    Jadi saya masih menganggap belum selesai.
    Karena pihak telkom menggunakan ancaman

  • 15 Mei 2020 - (01:27 WIB)
    Permalink

    Jawaban Standart Dari Management/Manager Wilayah.. Jadi walaupun ada keluhan dari masyarakat jawaban yg dilontarkan Manager Wilayah ya cuma itu-itu aja gak ada tanggapan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi yaa gak ad perubahan..

  • 15 Mei 2020 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Hallo Indihome
    Selamat siang

    Saya daftar paket guru dengan FUP 300g tapi yang tertera di Applikasi My indihome hanya paket promo 150g.

    Sehubugan dengan work from home selama masa pandemi.saya sebagai guru tetap mengajar dengan online.Memakai data internet di handphone sangat boros, baru dipakai 2 minggu sudah harus beli paket data baru lagi,Kemudian tanggal 19 April 2020 saya telepon bertanya kepada 147 Telkom apakah ada paket guru wifi indihome lalu dijawab pegawai ada, dengan syarat punya NUPTK ( Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) saya punya nomer NUPTK itu, serta harus daftar melalui website http://www.indihome-paketguru.co.id. saya pun daftar dan berhasil dengan upload kartu NUPTK dan KTP. Ditelepon 147 Saya pilih paket internet dan telephone khusus paket guru.

    Setelah saya daftar ke website pendaftaran itu.lalu beberapa kali telepon 147 untuk konfirmasi beberapa hal. pegawai indihome di 147 menjelaskan bahwa saya Akan mendapat kuota FUP 300g perbulan dan free call 100 menit lokal & interlokal dengan harga Rp 225 000 belum termasuk ppn.

    Tanggal 9 Mei 2020 begitu selesai membayar deposit dan isntalasi dipasang, WiFi pun aktif, saya lalu men download applikasi My indihome di handphone saya. Tapi ternyata yang tertera di Applikasi My indihome hanya FUP 150g perbulan dan free call 75 menit /100 Menit.

    Saya kaget dan bertanya kembali ke 147 perihal ini. Jawaban 147 bahwa itu memang FUP nya segitu karena terdaftar paket promo. Padahal di awal pembicaraan beberapa kali telephone 147 selalu saya katakan saya pilih paket guru, tidak ada sama sekali kalimat pegawai 147 paket promo dengan FUP 150g perbulan, tapi paket guru 300g kecepatan 10 mbps. Syukurlah saya pikir karena untuk kepentingan guru mengajar online. Tapi faktanya berbeda dengan yg tertera di aplikasi my indihome.

    Saya komplain dan disarankan migrasi ke paket seharga Rp 330 ribu 300g 20 mbps, Saya tidak bersedia dan terus bertanya-tanya dalam hati.

    Kemudian hari senen tanggal 11/5/2020 saya ditelpon dari bagian sistem indihome di nomer telepon +6281382383018 menanya kondisi jaringan WiFi saya saat itu. Sekalian bertanya apa ada Masalah dengan jaringan wifi.

    Sekalian saya menanyakan mengenai FUP 150g di aplikasi, Jawaban dari bagian sistem indihome yang menelepon bahwa di bagian sistem indihome, saya tertulis paket guru dengan 200G + 100 G. Artinya benar berarti saya memang terdaftar paket guru 300g perbulan, bukan paket promo seperti kata pegawai 147. lalu pegawai itu lanjutkan bahwa kemungkinan ada ketidaksingkronan data di sistem mereka dengan Applikasi, tolong telepon ke 147 menanyakan hal ini.begitu kata pegawai tersebut.

    Seminggu ini saya terus bertanya kepada pegawai indihome via messenger facebook perihal ini. Jawaban pegawai di messenger Tetap sama di posisi FUP 150g.

    Karena saya merasa sudah dikecewakan akan fakta ini saya terus mengejar ke valid an informasi ini dengan satu pertanyaan buat apa saya diarahkan harus mengisi data ke website paket guru tersebut dan meng-upload bukti NUPTK kalau akhirnya apa yang disampaikan dari awal akan mendapat 300g tapi faktanya hanya150g. Ini saya rasa sudah terjadi pembohongan informasi.

    Niat saya dengan paket guru ini akan dapat keringanan justru malah justru dapat kuota yang tidak seperti yang disampaikan dari awal.

    Mohon tanggapan dari manager indihome perihal masalah saya ini.

    Terima kasih

    Nb:
    nomer pelanggan Indihome saya.
    122.217.239.782
    Nomer telp
    021 25032860

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom atas surat Bapak David Danang Artanto

oleh Hendro Cahyadianto dibaca dalam: <1 min
3