Sistem IndiHome Memaksa Pelanggan untuk Telat Melakukan Pembayaran

Saya merupakan pelanggan Indihome dengan nomor pelanggan 111217085617.

Saya ingin melaporkan bahwa pada tanggal 20 Mei 2020, saya melakukan proses pembayaran IndiHome melalui sistem mobile banking (BCA dan Mandiri). Sebagai informasi tanggal tersebut merupakan batas terakhir pembayaran IndiHome saya (memang sebelumnya saya lupa dan baru ingat ketika ada notifikasi via web oleh IndiHome). Adapun pembayaran setelah tanggal 20 akan dikenakan denda (saya paham poin ini).

Ketika saya ingin melakukan proses pembayaran via mobile banking, ternyata nomor pelanggan tidak dapat diakses (screenshot terlampir). Saya telah mencoba berkali-kali dan melalui 2 metode pembayaran, juga tidak bisa.

Di sini saya kecewa dan komplain terhadap sistem billing IndiHome yang memaksa pelanggan untuk telat melakukan pembayaran pada batas akhir jatuh tempo, sehingga pembayaran baru dapat dilakukan di hari berikutnya dimana sudah masuk periode denda.

Saya telah melakukan komplain via call centre 147 namun tidak mendapatkan solusi. Saya kecewa terhadap Telkom dimana seharusnya sistem billing IndiHome bisa lebih fair dan tidak memaksa pelanggan untuk telat melakukan pembayaran.

Muhammad Fajar Andrianto
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:15    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Muhammad Fajar Andrianto

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Muhammad Fajar Andrianto pada tanggal 22 Mei 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Sistem IndiHome Memaksa Pelanggan untuk Telat Melakukan Pembayaran

    • 26 Mei 2020 - (16:37 WIB)
      Permalink

      Iya om, saya baru sekali ini bayar di tanggal 20 karena murni lupa. Namun alasan server penuh di tanggal 20 itu sulit saya terima di logika. Ini bisnis penyedia layanan internet yang seyogyanya berkutat dengan permasalahan server.

    • 28 Desember 2020 - (15:42 WIB)
      Permalink

      Iya gan, sodara pernah begitu, alhamdulillah saya belum pernah sih sampai lewat tanggal 20 saya sebelum berlangganan IndiHome sudah pernah baca artikel cara bayar tagihan indihome, semoga aja ngga telat bayar apalagi lupa bayar karena ada denda walau 5% juga lumayan 😄

  • 22 Mei 2020 - (20:46 WIB)
    Permalink

    tanggal 20 server telkom sering bermasalah karena banyak yang bayar hari terakhir. tagihan telkom tanggal 3/4 sudah keluar, biasakan membayar awal2

    • 26 Mei 2020 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Justru itu yang menggelitik. Layanan yang mereka tawarkan ini kan terkait layanan internet/bandwith, sudah seyogyanya server yang dipergunakan untuk billing pun seharusnya mumpuni, se mumpuni server layanan internet mereka. Sangat lucu ketika alasannya tanggal 20 server bermasalah karena banyak yang bayar di hari terakhir. Server DJP untuk pelaporan SPT pun selalu diserbu Pelapor SPT setiap tanggal 31 Maret setiap tahunnya…tren seperti ini seharusnya diantisipasi oleh penyedia layanan.

      Mohon maaf di sini adalah kami hanya memperjuangkan hak pelanggan, ada kalanya kita lupa dan baru teringat untuk bayar tanggal 20, bukan kemauan kita membayar di tanggal 20 dan bukan karena kita ga ada uang, tagihan internet itu hal sepele, besar dendanya pun sepele, cuma Rp12.500. Saran anda lucu, persis seperti solusi CS Telkom…atau jangan-jangan anda terafiliasi dengan Telkom…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sistem IndiHome Memaksa Pelanggan untuk Telat Melakukan Pembayaran

oleh Fajar dibaca dalam: 1 min
6