Perlakuan Buruk Salah Satu Merchant; Luxemall dan Lazada Terkesan Mengulur Waktu dalam Menyelesaikan Komplain

Saya melakukan pemesanan di Luxemall (Lazada) dengan nomor pesanan #411079873046959 pada tanggal 19 Mei 2020 dan saya bayar langsung hari itu juga. Saya cek tanggal 20 Mei 2020 sudah ada resi. Pikiran positif saya mungkin tanggal 26 Mei 2020 saya sudah terima barangnya karena memang dari pesanan ada keterangan mendapatkan pesanan tanggal 26 Mei.

Tanggal 26 Mei saya tidak kunjung mendapatkan paket pesanan tersebut sampai malam, langsung saya track resinya dan ternyata tidak bisa kemudian saya chat penjual dan penjual bilang akan diupdate nomor resi keesokan harinya.

Keesokan hari (tanggal 27) saya kembali follow up, dan ternyata malah mendapat jawaban tidak mengenakkan. Saya memang bukan pelanggan satu-satunya, tapi alangkah baiknya dimasa pandemi ini penjual menghargai pelanggan siapapun orangnya. Dan saya juga bertanya baik-baik, hanya menanyakan mana update resi saya.

Saya sebelumnya juga konfirmasi bahwa harusnya saya mendapatkan barang tersebut tanggal 26, tapi malah diberikan informasi salah oleh pihak merchant (saya tahu bahwa pihak merchant salah juga setelah konsultasi dengan pihak bantuan komplain Lazada).

Kemudian tanggal 27 Mei malam karena tidak ada itikad baik dari merchant, saya laporkan ke bagian komplain Lazada. Di sini saya ditangani oleh Afif, dan sangat memastikan bahwa masalah saya akan di-follow up dengan baik.

Lalu tanggal 28 Mei, saya kembali follow up di chat live agent dan ternyata ditangani oleh Arum. Di sini saya mulai curiga bahwa prosesnya jalan di tempat. Oiya nomor komplain saya dari #2050000016561480 diubah menjadi #2050000016553019.

Kemudian saya kembali follow up jam 10 pagi (28 Mei) dan ditangani oleh orang yang berbeda bernama Jihan. Saya frontal tidak mau mengulangi menjelaskan keluhan yang sudah saya jelaskan ke Arum dan Afif sebelumnya. Di sini nomor komplain saya tidak berubah (menurut saya bagus, karena ada konsistensi).

Dan sekitar jam 15.00 saya follow up lagi, ditangani oleh Uddy dan hanya dikonfirmasi keluhan saya masih di-follow-up (belum ditindak tegas). Kesannya Lazada seperti tidak punya power terhadap merchant-merchant yang nakal. Dan jika hal ini berlangsung seterusnya saya kira bisa kalah dengan Tokop****, Shop**,BLI***,dan store platform lain yang lebih jelas SOP penyelesaian masalah dan aturan terhadap merchant.

Sampai saya ketik komplain ini saya belum mendapat jawaban baik progress komplain saya sampai mana maupun update resi

Kirana R. Ririh
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Perlakuan Buruk Salah Satu Merchant; Luxemall dan Lazada Terkesan Mengulur Waktu dalam Menyelesaikan Komplain

  • 31 Mei 2020 - (00:52 WIB)
    Permalink

    Tolong bantu media konsumen. Saya membatalkan pesanan,dan dana nya sudah saya tf. Setelah saya isi form pengembalian dana,dana pengembalian sudah masuk ke kupon refund dan tidak masuk ke rekening yg saya cantumkan. Saya mencari imformasi dengan cs lazada tentang pengembalian dana.keterangan nya salin kode refound. Saya ikutin petunjuk saya buka akun setelah itu klik vocher refund untuk menyalin kode refund tapi saya tidak menemukan keterangan salin kode 26 digit.saya konfirmasi lagi ke cs lazada, jawaban nya pengembalian dana dibatalkan alasan nama rekening tidak sesuai dengan nama pemesan.saya mintak media konsumen membantu dalam menyelesaika masalah konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Perlakuan Buruk Salah Satu Merchant; Luxemall dan Lazada Terkesan Meng…

oleh Kirana Ririh dibaca dalam: 1 min
1