Kecewa dengan Shopee yang Mendiamkan Penipu

Saya menulis ke Media Konsumen karena tidak ada tanggapan dari Shopee dan Shopee mau lepas dari tanggung jawab begitu saja.

Pada tanggal 25 Mei saya mengupload barang dagangan, setelah barang diupload, langsung ada yang beli. Saya langsung respon dan kirim. Sampai di sini salah seller di mana? Lalu pembeli bilang kalau untuk pembelian voucher COD harus diaktifkan. Ok saya aktifkan. Mungkin ada pembaca yang berpikir macam-macam soal COD, sampai sini saya percaya pada Shopee makanya saya tidak ada kekuatiran apapun.

Saya berani, karena COD itu tidak bisa dibatalkan dengan begitu saja. Pembeli tidak bisa membatalkan pesanan secara sepihak atau menolak pembayaran kepada kurir. Kurir harus meminta pembayaran saat itu juga, terlepas barang itu cacat atau tidak sesuai pesanan. Tugas dan tanggung jawab kurir dengan sistem pembayaran COD adalah menerima pembayaran dari pembeli. Kalau misal ingin menolak/ merefund ada caranya lagi. Pembeli harus menyertakan bukti.

Lalu lihat jawaban kacrut Shopee ini.

Dengan seenaknya jawab begitu????

FYI : kerugian saya adalah sebesar 800 ribu. Juga ini yang anda dapatkan ketika anda mendapat masalah di Shopee. Anda harus menjelaskan bolak-balik, dan dibalas dengan email copy paste disuruh menunggu 3×24 jam; untuk kasus penipuan uang, sungguh waktu yang sia-sia. Di Media Konsumen ini malah ada kasus yang tertipu 10 juta di Shopee karena diminta nunggu 3×24 jam.

Setelah nunggu 3×24 jam pun akan dapat jawaban CS yang tidak mengerti apa-apa, padahal kronologis kejadian telah dikasih beserta screenshot; dan harus cerita ulang lagi, diminta menunggu 3×24 jam lagi dan berulang seperti itu. Lalu ini jawaban final Shopee kepada saya, begini??

Mohon kejelasannya pihak Shopee sebagai pihak penghubung. Mohon kembalikan yang sudah menjadi hak saya, karena uang Rp 800.000 sangat berarti bagi saya dan merupakan seluruh modal saya! Juga saya tidak ada melanggar apa-apa, malah langsung melayani pembeli, dan begini jawaban sekenanya dari Shopee?

Melanie
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Shopee yang Mendiamkan Penipu

oleh Molly dibaca dalam: 1 menit
92