Refund atas Pembayaran Tagihan Indihome yang Sudah Ditutup Masih Belum Diterima

Saya Ronal M. Aritonang adalah pelanggan Indihome no. pelanggan 122114222276.

Pada tanggal 16 Maret 2020 saya menyatakan berhenti berlangganan Indihome yang saya ajukan di plasa GTG Graha Merah Putih dan telah mengembalikan perangkat Indihome pada tanggal 16 Maret 2020, serta melakukan pembayaran tagihan terakhir dan biaya penutupan sebesar Rp 230.000 (dua ratus tiga puluh ribu rupiah).

Seharusnya dengan telah melakukan penutupan dan mengembalikan perangkat tidak ada lagi tagihan Indihome, anehnya pada bulan berikutnya Bulan April 2020 saya menerima tagihan Indihone dengan jumlah tagihan sebesar Rp 378.188.00,-. Karena saya lupa, saya melakukan pembayaran lewat m-banking BCA yang seharusnya tidak perlu saya bayarkan.

Karena kejadian tersebut pada tanggal 21 April 2020 saya complaint ke Indihome Gatsu atau Gedung Merah putih atas ketidaknyamanan saya yaitu, masih ada tagihan Indihome ke saya padahal saya sudah berhenti sejak tanggal 16 Maret 2020; dan saya meminta pengembalian uang saya yang saya bayarkan bulan April sebesar Rp 378.188.00.

Atas dua komplain saya tersebut saya diminta untuk menunggu akan dihubungi oleh Indihome dari Cabang Jakarta Timur untuk pengembalian uang saya tersebut dan menyatakan. Juga lebih aneh sampai sekarang bulan Juni 2020 saya masih terima tagihan Indihome no. pelanggan 122114222276.

Untuk itu saya mohon segara agar Indihome:

  1. Mengembalikan pembayaran pengembalian uang saya yang saya bayarkan bulan April sebesar Rp 378.188.00;
  2. Menghentikan tagihan Indihome karena saya telah berhenti langganan sejak tanggal 16 MARET 2020.

Ronal M. Aritonang
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ronal M Aritonang

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ronal M. Aritonang pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Refund atas Pembayaran Tagihan Indihome yang Sudah Ditutup Masih Belum Diterima

  • 7 Juni 2020 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Pelanggan kalau telat bayar OTOMATIS by system internet terblokir, sementara tagihan tetap berjalan. Ini aja sudah aneh & berat sebelah.
    Nah SP ini lebih2 lagi. Pelanggan sudah berhenti bahkan peralatan sudah kembali, tagihan tetap datang. & ketika terlanjur dibayar & sudah dikomplen, eh bukannya dikembalikan, malahan bulan berikutnya datang lagi tagihan yang baru.

    Enak ya, suka2 sendiri bikin sistem IT, kalau pelanggan yang “dianggap salah” sistem bisa langsung otomatis “menghukum.” Tapi kalau kejadian sebaliknya (elu yang salah), sistem IT mendadak seperti orang bego yang tidak bisa apa2.
    Bikin perusahaan yang profit oriented sih boleh2 aja, tapi YANG FAIR dong, jangan menghalalkan segala cara, gak sesuai agama tuh…

    • 8 Juni 2020 - (16:07 WIB)
      Permalink

      indihome memang sistemnya aneh, saya dulu waktu berhenti juga gitu bayar di plasa, bulan depannya tetap ada tagihan saya komplain, dijawab abaikan saja. ternyata tgl 20 statusnya jadi terbayar, setelah itu saya tanya2 lagi.
      Menurut mbak cs uang yang saya bayarkan di bulan sebelumnya statusnya titipan karena billing/tagihan pada saat saya menutup indihome belum keluar. bulan berikutnya tagihan keluar akan dibayarkan oleh pihak plasa dengan uang titipan saya makainya mereka bilang tagihannya abaikan. setelah itu terbayar bulan berikutnya sudah tidak ada tagihan lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund atas Pembayaran Tagihan Indihome yang Sudah Ditutup Masih Belum…

oleh Ronal m Aritonang dibaca dalam: 1 min
2