Tanggapan Blibli terhadap Surat Bapak Fatah Hidayat

Kepada Yth Bapak Fatah Hidayat,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dengan berbelanja di Blibli, dan kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Hidayat

Sehubungan dengan keluhan Bapak Fatah Hidayat terkait dengan status purna jual (garansi) atas 1 (satu) unit produk Apple iPhone XS MAX – 256GB [Singapore Set / Garansi International] warna Gold yang disampaikan di Mediakonsumen.com pada hari Minggu, 21 Juni 2020 dengan judul “Klaim Garansi Apple Iphone Xs Max di Blibli.com Bermasalah”, maka berikut tanggapan dari Blibli:

  1. Bahwa produk Apple iPhone XS MAX – 256GB [Singapore Set / Garansi International] warna Gold yang dibeli oleh Bapak Fatah Hidayat pada tanggal 02 Mei 2019 adalah milik, dijual dan dikirimkan langsung oleh penjual (merchant) dengan nama akun Appleboss.
  2. Bahwa pernyataan dari Bapak Fatah Hidayat yang menyatakan berani membeli di Blibli karena dijanjikan purna jual yang baik dan klaim garansi bisa melalui dan akan dibantu Blibli adalah tidak tepat dan tidak benar. Blibli tidak pernah menjanjikan tentang layanan purna jual, namun Blibli berkomitmen memenuhi hak konsumen untuk mengajukan pengembalian produk (retur) maksimal 15 (lima belas) hari kalender dari tanggal produk diterima oleh konsumen.
  3. Berdasarkan tangkapan layar (screen capture) yang Bapak Fatah Hidayat sampaikan di Media Konsumen, dapat kita lihat bersama bahwa yang menyatakan janji pengurusan klaim garansi dengan menitipkan melalui seller/merchant Blibli adalah Appleboss sendiri. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Appleboss melalui fitur diskusi produk.
  4. Bahwa terkait dengan lewatnya masa garansi akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan merupakan kelalaian dari Blibli mengingat :
    4.1. Penentuan dan Pembatasan jadwal operasional dari Service Center MitraCare Duta Merlin selama PSBB bukan merupakan kewenangan dari Blibli.
    4.2. Penunjukan Service Center MitraCare Duta Merlin untuk menangangi klaim garansi juga bukan dari Blibli melainkan penunjukan dari Appleboss
  5. Bahwa pernyataan dari Bapak Fatah Hidayat yang meminta Blibli menepati janji untuk bertanggung jawab atas klaim garansi produk yang dijualnya sangat tidak tepat dengan mengingat dan mempertimbangkan hal – hal yang telah disampaikan dalam angka 1, 2,3 dan 4 di atas.
  6. Berkaitan dengan usulan penyelesaian dari Bapak Fatah Hidayat sebagaimana yang disampaikan kepada Blibli dan juga disampaikan dalam kolom komentar di Media Konsumen yaitu biaya service dibagi 3 antara Blibli, Merchant dan Konsumen belum dapat Blibli setujui. Selanjutnya Blibli mempersilahkan Bapak Fatah Hidayat melakukan komunikasi kepada Merchant untuk mencapai win win solution. Apabila Bapak Fatah Hidayat membutuhkan data dan informasi kontak Merchant dapat menghubungi tim Customer Care Blibli.com melalui email di: customer.care@blibli.com dan nomor telepon: 0804-1-871-871.

Demikian yang dapat Blibli sampaikan, semoga Bapak Fatah Hidayat dapat mencapai solusi penyelesaian terbaik (win win solution) dengan Merchant.

Blibli juga mengucapkan terima kasih kepada Mediakonsumen.com karena telah memuat tanggapan ini.

Hormat kami,

Dedy Cahyadi
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager – Blibli

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Blibli:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Klaim Garansi Apple Iphone Xs Max di Blibli.com Bermasalah

02 Mei 2019 : Saya membeli HP Apple iPhone Xs Max 256GB di Blibli.com bergaransi internasional 1 tahun (nomor pesanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Blibli?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Blibli terhadap Surat Bapak Fatah Hidayat

oleh dylan amirio dibaca dalam: 2 min
0