Akulaku Lambat dalam Menangani Masalah

Saya sangat kecewa dengan Akulaku, karena setiap saya komplain ke Akulaku selalu disuruh menunggu 4 hari kerja. Kalau saya email nih, yang jawab robot gitu. Awal mulanya saya kredit di Akulaku sebuah laptop Ideapad, dengan nama toko PUSATCOMPUTER. Saya order di hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020. Saya sudah chat si penjual, katanya Jabodetabek sampai 1-2 hari. Rumah saya juga ada di daerah Bogor kabupaten (kalau dari Jakarta gak jauh-jauh banget, saya juga pulang pergi naik motor Jakarta – Bogor).

Karena terhalang hari Minggu mungkin juga gak bisa kirim, ya okelah gpp. Hari Senin statusnya sudah dikirim lewat SICEPAT, tapi gak sampai juga, saya masih sabar juga. Hari Selasa sama, gak sampai juga, saya chat si penjual gak respon. Oh iya nomor resi yang dikasih juga gak bisa dilacak. Hari Rabu sama juga, gak sampai juga. Saya sudah chat si penjual, ya sama saja, gak ada jawaban.

Oh iya sebelumnya karena saya baca-baca masalah yang seperti saya alami banyak, saya pun otomatis jadi takut juga. Kalau gak salah, Senin atau Selasa saya sudah telepon CS Akulaku, tapi jawabannya saya disuruh menunggu 4 hari atau disuruh chat si penjual. Padahal saya sudah bilang chat saya sama si penjual gak direspon, nomor resi juga gak bisa dilacak.

Sampai hari Kamis pagi saya chat si penjual, dia cuma bales “Nanti kita coba bantu cari kak”. Habis itu chat saya gak dibales lagi. Jadi saya menulis di sini sebenarnya belum 14 hari. Jadi gini ya, kalau kita pesan barang yang estimasi 1-2 hari tapi nyatanya gak sampai, terus ditambah nomor resi gak bisa dilacak, kan siapa yang gak kesel?

Pihak Akulaku sebagai yang menjembatani selow-selow aja, sampai menunggu 14 hari. Nah saya yang udah transfer DP terus barang gak tahu ke mana kan panik juga. Terus udah jelas-jelas 2 hari itu nomor resi gak bisa dilacak. Seharusnya pihak akulaku udah ada kecurigaan. Masa iya zaman sekarang jasa antar barang sebesar itu gak punya SERVER? Kalau gak punya server gak bisa diakses donk, pasti berantakan kerjanya.

Jadi menurut saya pihak Akulaku gak usah menunggu berhari-hari yang buat udah terlambat semuanya. Kita telepon CS juga kan pake pulsa. Intinya gini ya, saya sebagai generasi muda yang aktif (saya juga sebagai mahasiswa ya), saya greget gitu kalau ada orang atau pihak tertentu yang respon kerjanya lambat, atau terlalu mengulur-ngulur waktu. Masa sih gak bisa ambil tindakan? Saya juga tahu yang kerja di Akulaku banyak generasi muda, jadi gerak cepat lah, kita kan kerja bukan sekedar tunggu tanggal akhir bulan terus nunggu gajian. Kita juga harus punya misi, gimana caranya orang-orang tuh gak kecewa, kok kaya gini amat?

Miris lah gitu, kan kasus-kasus seperti yang saya alami ada juga kalau saya baca2, seharusnya bisa diperbaiki ke depannya kaya gimana. Saya paham kerja kaya gini, saya orang lapangan, saya biasa bentuk tim kerja yang cekatan.

Tolonglah pihak Akulaku bisa perbaiki ini semua, mudah-mudahan dibaca oleh pihak Akulaku. Terima kasih.

Darmawan Syah T.
Tajur Halang, Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:13    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Darmawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akulaku Lambat dalam Menangani Masalah

oleh Darmawan dibaca dalam: 2 min
0