Link Refund Deposit Indihome yang Ribet

Saya akan bercerita tentang pelayanan Telkom Indihome dalam hal layanan refund deposit. Pada tanggal 30 Juni 2020 saya kontak sales indihome melalui instagram yang juga terdapat nomor whastappnya. Pada saat itu saya memang berminat untuk memasang provider internet indihome untuk kebutuhan salah satu agen jasa ekspedisi.
Setelah sales menanyakan alamat pemasangan untuk mengecek odp, alhasil terdapat 1 port yang tersedia dan bisa dilakukan pemasangan secepatnya. Karena saya sudah memilih paket Indihome 10 mbps phoenix, melalui chat whastapp.

Saya menanyakan syarat-syaratnya apa saja. Lalu mengisi formulir yang berisikan data alamat, no telepon, alamat email, serta foto KTP dan selfie untuk kelengkapan data pemasangan.

Pada tanggal itu juga 30 Juni 2020 setelah mengirim data saya dihubungi oleh CS telkom perihal untuk pembayaran deposit supaya bisa dilakukan pemasangan dan juga saya dapat sms untuk melakukan pembayaran deposit dengan invoice 10203864380001. Karena memang butuh, sore harinya saya membayar uang deposit tsb sejumlah 280.000 via Virtual account bank BNI dengan mendapatkan kode pemasangan MYIR-10203864380001.

Setelah membayar deposit saya kirim struk pembayaran pada sales sebagai bukti. Keesokan harinya saya dihubungi teknisi untuk langsubg mengecek lokasi dan ternyar tempat tinggal saya tidak bisa melakukan pemasangan karena slot penuh. Dengan kecewa saya menghubungi sales mengabari tentang tidak bisanya pemasangan karena ODP penuh dan harus narik kabel 400 meter dengan dikenakan biaya kabel per meter yang akhirnya tidak dilakukan pemasangan.

Sampai akhirnya pada tanggal 4 juni 2020, saya komplen ke Telkom Krucuk Siliwangi untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut terkait pemasangan karena sudah melewati 3x 24 jam. Setelah di Telkom Siliwangi CS memberitahu dan akan dibantu follow up dan berkenan menunggu pengiriman link refund yang akan dikirim via email, aplikasi indihome ataupun sms dan akan dicairkan selama 14 hari kerja, sayapun setuju dan menunggu.

Sembari menunggu link deposit yang dikirim, saya memberanikan diri untuk bertanya2 ke CS Telkom indihome di Facebook dan Twitter.

Entah bagaimana mereka sudah mengirimkan link deposit ke nomer yang didaftarkan, yang nyatanya nomer emailnya tidak sesuai dengan yang saya daftarkan kepada marketing Indihome tsb. Berikut salah satu balasan dari CS Indihome di facebook ketika meminta link refund deposit.

Kak Elantiaz, perihal refund deposit nantinya akan dikirimkan link refund melalui email tester18***@gmail.com atau sms pada nomer HP 081947072** dan 0819470722**. Ketika link tersebut di klik akan direct ke aplikasi myIndiHome Kakak kemudian muncul notifikasi refund pada aplikasi myIndiHome. Setelah ada notifikasi refund lalu silakan mengisi Form Refund di aplikasi myIndiHome. Untuk pengembalian refund diproses selama 14 hari kerja terhitung setelah input form refund. Terima Kasih. -Diana

Setelah itu saya mengklarifikasi nomer dan email yang salah tersebut dengan nomor dan email yang didaftarkan kepada marketing yang saya daftar dengan nomor 0819470722** dan email tester18***@gmail.com dan sudah diberikan tiket keluhan IN70992516.

Kemudian saya berkali- kali menanyakan CS telkom indhome di Facebook dan saya mendapat jawaban yang tidak memuaskan, diputer- puter dan tidak ada link deposit yang terkirim ke sms, aplikasi indihome ataupun email

Hingga saat ini saya menunggu tapi tidak ada kepastian kapan link refund deposit dikirim dan dikembalikan, tidak ada kabar yang tidak pasti. Tolong pihak Telkom Indihome segera memproses refund.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Ahmad Azhari
Astanajapura, Cirebon

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Ahmad Azhari

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ahmad Azhari pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Link Refund Deposit Indihome yang Ribet

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Link Refund Deposit Indihome yang Ribet

oleh Elantiaz dibaca dalam: 2 min
2