Gagal Pasang Indihome Karena Tidak Ada Tiang Untuk Memasang Jaringan

Yth. Telkom Indonesia

Pada tanggal 13 Juli 2020, saya mengajukan pemasangan indihome dengan mendatangi langsung Plasa Telkom terdekat. Keesokan harinya, pegawai telkom mengecek lokasi tempat saya tinggal. Akan tetapi, hasil dari pengecekan tersebut didapatkan bahwa daerah saya belum tercover oleh jaringan indihome.

Setelah berbincang dengan pegawai cek lokasi tersebut, didapatkan solusi yaitu dengan menarik kabel dari ODP terdekat yang berjarak 350 meter dari rumah.

Akan tetapi, pada tanggal 17 Juli 2020 pihak telkom menghubungi bahwa tidak bisa memasang jaringan dikarenakan tidak adanya tiang untuk pemasangan kabel jaringan indihome.

Padahal, bukan hanya saya saja yang membutuhkan indihome ini, total sudah ada 5 keluarga / rumah di daerah (tetangga) saya yang ingin memasang indihome ini. Karena selama pandemi COVID-19, kami terhambat untuk melaksanakan aktivitas belajar dan bekerja dari rumah karena untuk melaksanakannya membutuhkan jaringan yang stabil dan sinyal di daerah saya lemah dan tidak stabil.

Mengapa susah sekali pemasangan jaringan indihome ke daerah kami dengan alasan tidak adanya tiang untuk memasang kabel sedangkan jarak dari daerah kami ke ODP terdekat hanya 350 meter (tidak sampai 500 meter)? Mohon segera ditindak lanjuti keluhan/permasalahan seperti di daerah kami ini, karena sangat menghambat aktivitas kami.

Terima kasih.

Tika Rimbayani
Kp. Ciheulang Kaler Rt 02/03, Desa Ciheulang Tonggoh, Kec. Cibadak
Kab. Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:29    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Ibu Tika Rimbayani

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Tika Rimbayani pada tanggal 18...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Gagal Pasang Indihome Karena Tidak Ada Tiang Untuk Memasang Jaringan

  • 26 Desember 2020 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama juga terjadi sama sy,jarak dari box ODP dari rumah sy sekitar 400 meter…dan itu box ODP nya belum aktif Krn masih tahap pembagunan jaringan baru….
    Mohon kiranya tambahkan tiang baru Untuk boxODP baru..
    Terimakasih perhatian nya..

    • 11 Januari 2021 - (15:07 WIB)
      Permalink

      Yth. Telkom indonesia saya setahun yang lalu sudah pesan pada pihak telkom agar di pasang wifi tapi setelah di survei tidak bisa di pasang karna tidak ada tiang dan sampai sekarang pun tidak ada tiang padahal jarak kita sama ODP cuma sekitar 200m tolong di tanggapi permohonan saya oleh pihak telkom
      Hotman tambunan.ALAMAT belakang puskesmas sungai rumbai kec sungai rumbai timur kab. Dharmasraya SUMBAR

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Gagal Pasang Indihome Karena Tidak Ada Tiang Untuk Memasang Jaringan

oleh Tika Rimbayani dibaca dalam: 1 min
2