Nasib Refund Tiket Citilink Terkait Covid

Terkait dengan adanya kondisi force majeure yakni covid-19, banyak penerbangan yang dibatalkan dan permintaan refund. Saya pribadi mengerti dengan kondisi yang dialami maskapai yang kewalahan untuk pengembalian dana. Namun seharusnya pihak maskapai, khususnya Citilink, juga harus memperlihatkan itikad baik tentang progress refund. Saya sudah menunggu dari tanggal 2 April 2020 untuk proses pencairan dana refund yang sampai saat ini belum kunjung cair.

Beberapa kali saya mencoba menelepon pihak Citilink, tapi selalu sibuk. Seolah tidak mau menanggapi telepon pelanggan. Tiket yang langsung dibeli melalui aplikasi Citilink belum juga diproses pengembalian dananya. Begitu pun tiket yang saya ambil melalui Traveloka.

Kami para konsumen menuntut kepastian tentang pengembalian dana kami. Sejauh apa perkembangannya. Transparansi tentang siapa dan berapa konsumen yang meminta untuk pengembalian dana mungkin perlu bagi kami untuk mengetahui di urutan berapa dana kami akan dikembalikan.

Kami harap ada kepastian tentang refund yang diajukan.

Terima kasih.

Feny Rahmi Putri
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Nasib Refund Tiket Citilink Terkait Covid

  • 29 Juli 2020 - (08:11 WIB)
    Permalink

    punya saya aja dr awal maret sampai skrg juga blm cair mbak… Telp berulang kali dijawab in process mulu… parah nih BUMN satu ini

    • 29 Juli 2020 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah… terimakasih buat media konsumen.. dan terimakasih buat citilink. Keluhan saya mendapat apresiasi baik dari citilink. Pagi ini refund sudah saya terima dari citilink. Tinggal menunggu refund dari traveloka. Semoga traveloka juga memberikan apresiasi yang baik.

  • 2 Agustus 2020 - (01:09 WIB)
    Permalink

    Wah saya juga belum ada hasil sampai saat ini sudah bulan Agustus. Padahal sudah mengajukan refund tanggal 16 Maret dan melengkapi data refund sejak 26 Maret 2020.
    Apakah harus menulis keluhan di media dulu baru akan diproses? T_T

 Apa Komentar Anda mengenai Citilink?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Nasib Refund Tiket Citilink Terkait Covid

oleh Feny Rahmi Putri dibaca dalam: 1 menit
4