Kecewa dengan Tokopedia atas Pengajuan Refund Tiket Pesawat Lion Air

Saya Aang, merasa kecewa kepada pihak Tokopedia atas refund tiket pesawat dengan kode booking: WYBQWV, yang saya pesan melalui Tokopedia. Dari pertama pengajuan tertera kalau yang bakal di-refund adalah dana saya, bukan berupa voucher tiket.

Namun sesudah menunggu 100 hari malah belum cair juga, dan pihak Tokopedia tidak ada itikad baik. Malah saya disuruh ke kantor Lion Air sendiri untuk mengurus semuanya. Saya merasa beli di Tokopedia, kenapa saya harus urus ke kantor Lion?

Aang Anggara Supraptono
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Tokopedia atas Pengajuan Refund Tiket Pesawat Lion Air

  • 4 Agustus 2020 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Walaupun di berbagai merk “makelar” tiket pesawat belakangan ini proses refund memang sulit (“dipersulit”?), tapi kalau malah konsumen kemudian disuruh ngurus sendiri ke maskapai, maka itu petunjuk/tanda2 bahwa lain x di kemudian hari gak usah mampir lagi ke “makelar” tersebut, karena ybs cuma mau enaknya aja (terima duit/komisi dari maskapai) sementara kalau ada kejadian2 yang sulit langsung ngacir terbirit-birit meninggalkan konsumen sendirian untuk ngurus sendiri.

    Lain x cari “makelar” lain saja, atau bahkan bila perlu gak usah pake perantara, langsung aja ke maskapai, karena zaman now semua maskapai sudah online di internet sehingga konsumen bisa pesan sendiri tanpa perlu lewat perantara (gak seperti zaman dulu).

  • 4 Agustus 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Ngomong sama robot memang susah sih, sempat tanya ke cs tokopedia untuk tiket ke Jepang bulan November 2020, apakah bisa dibantu kalau semisal ada pembatalan penerbangan atau force majeur COVID-19 jawabannya tidak to the point sampe beberapa kali jawabannya, terakhir dijawab aneh bin ajaib “kalau tidak perlu dibatalkan penerbangannya ya tidak perlu dibatalkan toppers” kemudian case closed. Gila coba, lah border close trus orang suruh berangkat aja “mbambung/deportasi” di negara orang dong, trus emang mau bayarin ini MP tiket baliknya? Mana tokopedia ini belinya lewat via.com. Pihak Via.com juga sama aja ditanya malah memble suruh tanya ke tokopedia padahal dah dibilang tanya tokopedia percuma just robot yang ngomong. Bikin kapok kalau beli di MP yang ternyata cuma ngejar komisi agent ternyata juga beli di travel agent, belum lagi urus ke maskapainya. Bisa 3L lama2 hadepin robot2 ini saling lempar sana sini.

  • 15 September 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    wah, ternyata saya ada kawannya..
    saya batalkan penerbangan dari tanggal 28 April, sampai saat ini belum selesai.
    kata toped sedang proses oleh maskapai, saya telp maskapai, katanya belum ada permintaan pembatalan dari travel agent (toped).

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Tokopedia atas Pengajuan Refund Tiket Pesawat Lion Air

oleh Aang Anggara dibaca dalam: <1 min
3