Kejelasan Pengembalian Deposit Indihome

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang pelayanan Telkom Indihome dalam hal refund deposit.

Pada tanggal 5 Juni 2020 saya mencoba berlangganan Indihome melalui sales, sales Indihome membantu registrasi Indihome melalui whatapps dengan meminta data-data kebutuhan registrasi. Setelah registrasi pada siang hari, sore hari itu juga saya langsung dihubungi oleh teknisi Indihome untuk melakukan survei lokasi. Saat di rumah, teknisi mengatakan bahwa di lokasi dapat dilakukan pemasangan Indihome pada hari besoknya yaitu tanggal 6 Juni 2020 sekitar pukul 10.

Keesokan harinya (tanggal 6 Juni) pukul 10 pagi saya mencoba menghubungi teknisi Indihome, namun teknisinya mengatakan bahwa tidak bisa melakukan pemasangan padahal di hari sebelumnya sudah mengatakan bisa dilakukan pemasangan. Setelah itu saya mencoba melaporkan hal ini pada sales, dan sales-nya pada hari itu juga mengecek lokasi rumah apakah bisa atau tidak dilakukan pemasangan wifi. Sales-nya mengatakan bisa dilakukan pemasangan wifi dan pada hari itu juga melakukan permintaan pemasangan ulang.

Saya terus bertanya kepada sales terkait pemasangan Indihome. Namun berhari-hari ketika saya tanya, salesnya nya hanya meminta saya tunggu kepastian update-nya sampai suatu saat sales Indihome bahkan tidak membaca pesan whatapp saya dan membalas pertanyaan saya mengenai pemasangan lagi. Sampai akhirnya saya memutuskan pada tanggal 16 Juni untuk bertanya kepada call center Indihome melalui facebook untuk bertanya mengenai kepastian pemasangan Indihome saya.

Call center Indihome melalui fb mengatakan bahwa data registrasi saya belum lengkap saat itu sehingga admin meminta saya untuk mengupload KTP saya untuk proses selanjutnya hingga proses pembayaran deposit sudah dilakukan dengan bantuan admin dari facebook pada tanggal 26 Juni 2020

Saya sabar menunggu proses selanjutnya hingga Indihome dari Pekanbaru menghubungi saya pada tanggal 7 Juli dan mengatakan kepada saya bahwa paket Phoenix yang saya pilih tidak lagi tersedia pada regional Pekanbaru, sehingga menawarkan paket dengan isi yang sama yaitu internet 10mbps dan telepon dengan harga 300 ribu belum termasuk pajak. Dan saya pun langsung menyetujuinya.

Lalu saya bertanya bagaimana dengan deposit 280 ribu untuk paket sebelumnya, kemudian cs mengatakan bahwa dilakukan proses refund terlebih dahulu sebelum mencoba paket lain. Pada hari itu juga yaitu tanggal 7 Juli 2020 saya mengisi form refund melalui aplikasi, di sana tertera bahwa proses maksimal 14 hari kerja. saya terus bertanya tentang proses refund ini namun balasannya tidak memuaskan dan tiap saya bertanya Indihome selalui mengirimkan ulang link proses refund melalui aplikasi Indihome. Saya sempat isi ulang pada tanggal 13 juli dan tetap menunggu 14 hari kerja, namun tidak kunjung ada pengembalian dana deposit saya.

Pada tanggal 30 Juli saya kembali bertanya kepada cs Indihome, cs nya membuatkan tiket pengaduan namun sampai hari saya menulis pesan ini (3 Agustus 2020) tidak kunjung kembali dana deposit saya.

Saya berharap pesan ini dapat dilihat dan langsung dikerjakan oleh pihak Indihome agar duitnya dapat digunakan untuk keperluan lain.

Zukhrofy Abbar
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:81    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Zukhrofy Abbar

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Zukhrofy Abbar pada tanggal 5 Agustus 2020...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Kejelasan Pengembalian Deposit Indihome

    • 2 Mei 2021 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Saya sejak 4 April 2021 saat telp ke indihome dijanjikan refund 14 hari kerja namun hingga saat ini 2 Mei 2021 masih juga belum direfund. Mohon segera direfund dana depositnya. Semisal belum bisa sesuai estimasi ya minimal dikasih tau harus menunggu sampai kapan jadi jelas. Semoga bisa segera di refund.

    • 7 Agustus 2020 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Ngeri ya bumn, …dari pertama mendaftar sudah begitu pelayananya. Mending di cancel aja. Dari pada muncul masalah lain kedepan. Yang ada makin meledak2 emosi konsumen.
      Di media konsumen ini rata2 keluhan tentang indihome yang nampak.
      Saya jadi gak niat pasang indihome

      • 23 Januari 2021 - (16:11 WIB)
        Permalink

        Kalau saya kasusnya sdh lakukan pemutusan layann dan katanya uang deposit bakal di refund tp nyatanya udah sebulan belum di refund2 jg

        • 30 Januari 2021 - (00:38 WIB)
          Permalink

          Waduh sama kak sampe cape loh ini , email hampir 10 kali ke cs nya dah gitu invox di social media fb dan Ig sama aja cuma suru cek mutasi rekening ampe botak, ga lagi3 dh kalo pake jada BuMN

  • 7 Agustus 2020 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Bukan cuma indihome paket speedy juga gitu.. Pelayanannya semena mena.. Indihome gw aja, gw putus krn pelayanannya payah. Jaringan lemot gk guna… Begitu juga Speedy nya…sering putus nyambung..

  • 14 September 2020 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Saya alami, tgl 18 agustus, sdh diminta dan saya kasih rekening BRI saya, dan ttd diatas materai, bilangnya 14 hari kerja. Tapi sudah 14 september saya tagih malah gak jelas.
    Dikemanakan uang 280.000 deposit saya?
    Kemana musti mengadu lagi?

  • 1 Oktober 2020 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Indihome nya takut kalo pelanggan nya setelah satu bulan ga perpanjang lagi,,padahal kita juga takut setelah pasang tiba2 Indihome nya banyak gangguan koneksinya,,sungguh luar biasaaaaaa AA Indihome ini,kalo di liat sih banyak keluhan nya,,saya juga udah dipasangin alat2 nya dirumah stelah dipasang baru dia bilang harus deposit terlebih dahulu,,hahahahaha saya ga bayar aja sampe sekarang terserah mau diangkut lagi ato gimana itu alat2 nya

  • 13 November 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    sepakat! Indihome pelayanannya tidak memuaskan. Proses refund sudah masuk bulan ketiga tidak ada effort apa apa. Sibuk telponin ke 147 buat complain dan berulang ulang info no rek dls, tapi setelahnya menguap tidak ada jejak.
    Padahal waktu berlangganan, telat sehari tidak bayar auto di putus internetnya.
    Kalau service indihome seperti ini, dipastikan pelanggan beralih ke yang lain yang jelas well service.

  • 6 Februari 2021 - (05:43 WIB)
    Permalink

    sama saya juga kena tipu dari telkom indihome saya sudah dari tanggal
    6 februari 2020 dan saya juga telah membayar 300ribu untuk pemasangan baru dan sampai sekarng sudah bulan februari lagi belom ada yg datang pasang
    saya juga sdh datang ke kantor telkom daerah saya di kota bitung sulawesi utara
    dan katanya pemasangan baru saya sudah tercencel,uang deposit untuk pemasangan
    baru saya belum di kembalikan hingga sekarang.saya juga sudah menghubugi lewat email,fb,instagram,twiter tidak ada titik terangnya.malahan di suruh nunggu 14 hari buset dah saya sudah menunggu 1 tahun belom ada kejelasannya

  • 28 Mei 2021 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Ternyata masalah refund bukan saya aja yg mengalaminya yah? Saya sejak 17 maret 2021 sd hari ini belum beres juga. Sudah menghubungi 147 ataupun @indihomecare jawaban tetap sama … mohon ditunggu, masih dalam proses… tp gak pernah ada kepastian kapan pengembalian dananya. Gak kayak diawal masangnya yah… kudu bayar dulu baru pasang… telat bayar tagihan kena denda… lha klo telkom yg gak bayar2 uang deposit kita dengan sabarnya di suruh nunggu…. konsumen selalu jg korban…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kejelasan Pengembalian Deposit Indihome

oleh Zukhrofy dibaca dalam: 2 menit
16