Penutupan Layanan Indihome Dikenakan Biaya yang Tidak Wajar

Saya adalah ex pelanggan Indihome dengan no. pelanggan 172202304295. Pada 25 Juli 2020 saya telah mencabut modem Indihome karena saya pindah alamat. Di hari yang sama saya datang ke Plaza Telkom Kendari bermaksud untuk pemasangan di alamat rumah namun terinfo harus membayar tagihan terakhir plus biaya pemasangan sebesar Rp.326 ribu. Jadi untuk pindah alamat saya harus bayar total sebesar Rp. 800 ribuan. Karena biayanya sangat besar saya tidak jadi memproses pindah alamat tersebut.

Pada 19 Agustus 2020 saya kembali datang ke Plaza Telkom Kendari untuk menutup Indihome saya. Pada hari itu saya telah menyelesaikan tagihan berjalan. Namun oleh CS terinfo bahwa saya harus bayar tagihan lagi berjumlah Rp.303 ribu. Jadi untuk proses penutupan itu saya harus membayar Rp.670 ribu.

Sangat aneh kenapa saya tetap harus membayar tagihan padahal sejak 25 Juli saya sudah tidak menggunakan paket Indihome saya. Memang benar banyak surat pembaca yang mengeluhkan layanan Indihome yang sering error dan pemasangan maupun penutupan sangat susah dan menyulitkan nasabah.

Terus terang saya sangat tidak puas dan sering kecewa dengan layanan Indihome. Saya harap dibantu dengan permasalahan tersebut karena menurut saya biaya tersebut sangat tidak wajar dan sangat memberatkan apalagi di tengah kondisi seperti ini. Terima kasih.

Muhammad Irfan
Kendari

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:331    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom Witel Sultra atas Surat Bapak Muhammad Irfan

Pertama-tama, atas nama Managemen PT.Telkom Witel Sultra, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan Indihome nomor 172202304295 a.n. Bpk....
Baca Selengkapnya

Loading...

22 komentar untuk “Penutupan Layanan Indihome Dikenakan Biaya yang Tidak Wajar

    • 29 Agustus 2020 - (14:39 WIB)
      Permalink

      @Telkomcare iya saat pasang awalnya pun lama banget. Hampir sebulan baru @indihome terpasang setelah beberapa kali datang ke Plaza Telkom dan menghubungi Call Center

      • 30 Agustus 2020 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Saya pake indihome 20mbps tapi lambat banget, harus mengadu kemana lagi selain ke 147

        • 30 Agustus 2020 - (21:22 WIB)
          Permalink

          Pekerja lapangannya brengsek main cabut cabut ajah kalau gak ada orang dirumah bikin los internet orang lalu belaga baik mau betulin biar dapet duit

          • 31 Agustus 2020 - (12:11 WIB)
            Permalink

            Mungkin karena kita masang dan udah make jadi di kenalin biaya, ini masih mending bisa tidak berlawanan lagi tapi mesti bayar yg gx gede beda sama BPJS orang dh gx pernah di pake mauk gx berlagaan lagi malah di suruh bayar gede pass bayar bilang gx bisa di berhenti langganan dan jatuhnya bikin orang meninggal nanti jadi punya dosa hutang

        • 23 September 2020 - (16:26 WIB)
          Permalink

          Kalo ga buat usaha mending gausah lah, ribet, mahal, lemot, untuk pencabutan juga ada biaya lagi 300k

  • 30 Agustus 2020 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna indiehome sudah 2 tahun
    Selama itu pembayaran bulanannya tidak pernah turun, malah selalu naik dan akhirnya saya berhenti.
    Ketika saya mengajukan berhenti ke telkom, malah saya harus disuruh bayar senilai biaya 1 bulan yaitu 315.000 sesuai paket saya serta menambah untuk biaya penutupan.
    Karena saya tidak mau repot jadi saya bayar semuanya dan saya janji gak akan pake indiehome lagi.. pengen berhenti aja kok harus bayar.. aneh benar…

    12
    1
    • 31 Agustus 2020 - (07:59 WIB)
      Permalink

      Jangan kaya begitu Indihome, ambil kesempatan ya?
      Menegement bloon. untung tdk ada saingan, coba kalu ada bangkrut lu.

    • 31 Agustus 2020 - (15:04 WIB)
      Permalink

      Ya kan memang bayar indiHome itu di awal bulan adalah untuk bulan sebelumnya. Tetapi untuk pemasangan yang terbaru konsumen di kenai biaya “jaminan” sebesar biaya paket. Maka seharusnya saat penutupan tidak kena biaya lagi.

  • 30 Agustus 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Benar. Pasang baru lama, pelayanan CS juga sangat lama, sampai penutupan dipersulit dan dikenakan biaya yang tidak sedikit. Tidak ada bagus-bagusnya.

  • 30 Agustus 2020 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Indihome lagi.. saya jadi ragu mau pasang indihome… anak saya butuh internet.. tapiiiii… 🙄🥴🤔 sepertinya harus pikir2 lagi, 1 bln ini saya baca ttg ketidakpuasan konsumen indihome di media konsumen sdh lbh dari 2x

  • 31 Agustus 2020 - (00:48 WIB)
    Permalink

    untuk yg calon customer jgn pernah coba daftar indihome, kalian akan menyesal. sudah lelet lemot mahal. saya salah satu pengguna yg menyesal.

  • 31 Agustus 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja mendapat masalah dgn Indihome, terkait dgn permohonan penggantian paket menjadi hanya internet saja.
    Permohonan dilakukan tgl 26Jun2020, dan dijanjikan tagihan pada bulan Agustus sdh tagihan baru, nmn ternyata bulan Agustus tagihan nya tetap (tdk berubah).
    Stlh datang ke Plaza Telkomsel BSD, dijelaskan oleh customer svc nya, terjadi kesalahan dlm merubah paket, dan berjanji tgl 1Sep2020 br bisa di ubah.
    Smnt tagihan bulan Sep sdh keluar dgn nilai yg tetap sama tdk berubah, agak capek juga menghadapi Indihome ini.
    Sy akan lihat tinjut nya mereka dulu, klu tdk sesuai dgn harapan, saya akan pindah provider saja.

    Semoga saja pihak Indihome membaca keluhan ini, nmr pelanggan saya : 1222.0421.8775.

  • 31 Agustus 2020 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Lemot dan Mahal…
    Knp ya kalo dibandingkan kinerja swasta dan BUMN milik pemerintah selalu perusahaan swasta bs lbh maju 5 langkah dan sll untung dibandingkan perusahaan BUMN !!!

    Contohnya bnyk,
    tv swasta dan TVRI
    Radio swasta dan RRI
    Telekomunikasi jg
    Dll…

    Butuh keajaiban kali ya utk merubah konsep mereka.. atau jgn2 modal swasta lbh bnyk dr modal BUMN atau bgmn ya…
    Heran jg

    • 31 Agustus 2020 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Bener banget semua komen d atas, saya juga mengalaminya.
      PERHATIAN : BUAT YG BELUM BERLANGGANAN INDIHOME, JANGAN MAU BERLANGGANAN INDIHOME, NANTI NYESEL.

  • 31 Agustus 2020 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Menurut saya itu wajar soalnya berhenti pas tagihan blm dibayar, makanya siapin dulu kewajiban

  • 31 Agustus 2020 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Saya aman2 aja sih dari awal pemasangan, yang lain bilang ada deposit tp pas saya pasang gak ada biaya apa2. Hanya bayar di bulan berikutnya sebesar 150rb+tagihan. Dan kemaren habis pindah alamat jga ga dikenakan biaya ditempat, hanya kena biaya 50rb itupun masuk tagihan bulan depannya.
    Saya share pribadi saya ya, bukan sy mihak IndiHome. Ya krna selama ini gak ada masalah apa2. Memang harus melihat sebagai customer, cari info dlu jgan kemakan hoax dan sampai tertipu oknum yg mengatasnamakan administrasi…

  • 1 September 2020 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan indihome,
    proses pemasangan lama, trouble mulu
    ingin ganti provider lain tapi sayang belum ada di tempat saya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Penutupan Layanan Indihome Dikenakan Biaya yang Tidak Wajar

oleh muhammad dibaca dalam: 1 min
22