Pembatalan Sepihak dari JD.ID

Tanggal 24 Oktober 2020 saya membeli smartphone di flash sale JD.ID. Kemudian saya meminta saran kepada customer service JD.ID via telepon tentang bagaimana caranya jika ingin mengajukan permohonan perubahan alamat pengiriman. Pihak Customer Service JD.ID memberikan saran untuk membuat laporan pengajuan permohonan dan menginstruksikan untuk berkoordinasi dengan pihak ekspedisinya (JX).

Lalu saya koordinasi dan komunikasi dengan pihak ekspedisi dan mengikuti saran mereka terkait permohonan perubahan alamat pengiriman barang. Namun tanggal 25 Oktober 2020 bukannya perubahan alamat yang saya dapatkan, malah pembatalan pesanan dan pengembalian uang secara sepihak oleh pihak JDID yang berjalan sangat cepat tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada saya sebagai konsumen, terkait disetujui atau tidaknya perubahan alamat pengiriman.

Saya coba follow up dan berkoordinasi dengan JD.ID dan ekspedisinya. Namun mereka seperti tidak perduli akan situasi yang saya alami. Tentu saya sangat kecewa, karena untuk mendapatkan barang di promo flash sale bukan suatu hal yang mudah. Saya harus menyediakan waktu 30 menit sebelum flash sale dimulai dan itu harus mengorbankan jam kerja saya.

Dari kejadian ini dapat terlihat bahwasanya tagline atau motto dari JD.ID tidak sesuai dengan implementasinya di lapangan. Customer seperti tidak mempunyai hak akan informasi penting terkait pesanannya, betul-betul sungguh sangat mengecewakan.

Saat ini saya sedang dalam tahap pembuatan laporan kepada Badan Perlindungan Konsumen Nasional. Dan saya juga pastikan akan hapus aplikasi JD.ID dari handphone saya, dan tidak akan pernah lagi menggunakannya atau merekomendasikannya kepada keluarga ataupun kerabat-kerabat saya.

Rio Yohanes Hutajulu
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Rio Yohanes Hutajulu

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Rio Yohanes Hutajulu pada hari Senin, 28 September 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pembatalan Sepihak dari JD.ID

  • 28 September 2020 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Flash sale jadi berapa? bukankah harga normalnya memang 9.999.000?
    BTW agan dari masa depan? Ordernya tanggal 24 Oktober, hari ini masih tanggal 28 September ^^

  • 30 September 2020 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Harga memang 9,9 jt, tapi di flash sale dpt bonus 2 aksesoris yang harganya selangit kalau dibeli terpisah. Dan soal bulan, yang benar 24 September 2020 (sudah dibuat artikel ralatnya), cuma typo saja, bukan masalah besar.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Sepihak dari JD.ID

oleh Rio Yohanes Hutajulu dibaca dalam: 1 min
4