Diblokir Shopee Tanpa Kejelasan, Dana Tidak Bisa Ditarik Sama Sekali!

Selamat sore, perkenalkan saya pemilik akun Shopee @thereshadebora, pada tanggal 26 September saya mendapatkan email yang tertulis “Kami ingin menginformasikan bahwa akunmu dibekukan karena aktivitas yang tidak sesuai dengan Kebijakan Shopee.” Kemudian saya mengajukan banding, dan dibalas oleh Shopee, meminta data diri saya serta dijanjikan diproses 3 hari kerja. Namun sampai hari ini tanggal 2 Oktober, belum ada kejelasan kapan akun saya akan dilepaskan atau diberikan kejelasan untuk penarikan dana, karena dana yang tertahan sekitar 14-17 juta.

Sudah mencoba menghubungi via Facebook, Chat di Aplikasi, dan melalui telpon juga setelah berkali-kali mengirim email alasan diblokir dan kapan saya bisa login kembali ke akun tersebut, tapi tidak ada jawaban.

 

Saya berharap ada tim terkait dari Shopee bisa menghubungi saya segera, agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik. Terima kasih.

Andika Setiawan
Kota Tangerang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 7/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Shopee:
[Total:27    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Diblokir Shopee Tanpa Kejelasan, Dana Tidak Bisa Ditarik Sama Sekali!

  • 3 Oktober 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Mantap, pemberitahuan pembekuan akun setiap x tinggal copas saja, cukup diganti username di bagian atas. Tidak perlu ada ba bi bu segala alasan.
    Terus apa bedanya dengan tanggapan2 resmi dari korporasi2 tertentu di sini, yang juga selalu juga copas sambil ganti tanggal, judul surat, & nama yang dituju (yang kemarin bahkan sampe lupa ganti namanya…).
    Bahkan “3 hari kerja” yang kau tetapkan sendiri pun, akhirnya dilanggar sendiri juga.
    Sambil wait & see nih ye, kira2 user bakal nulis MK atau gak yah, kalau nulis ya udah diproses lebih lanjut, kalau gak nulis lebih bagus lagi, semakin diperlama aja prosesnya, lumayan duit diputer dulu.

    Memang user *harus* setuju dengan segala apa mau si marketplace sebelum join. Jadi ya teruskan saja kesewenang-wenanganmu.
    Entar2 kalau suatu saat ada korporasi dari LN yang sudah mantap perundang-undangan perlindungan konsumennya mendadak terinspirasi untuk bikin marketplace di sini, pasti bakal hijrah semua user-mu, baik seller maupun buyer-nya.

  • 3 Oktober 2020 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Payah shopee, mengecewakan saya sebagai umkm! Tadi sore dapat email lagi, minta waktu tambahan lagi. Ada permainan orang dalam sepertinya

  • 4 Oktober 2020 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Kenapa dana mengendap banyak banget bang harus ditarik semua kalo seperti gini pasti ujung-ujungnya ribet

    • 4 Oktober 2020 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Dananya masih ketahan karena pembeli biasanya ga konfirmasi penerimaan pesanan, dan tadi malam jam 10 an sudah dibuka, tapi sampe siang ini masih ditahan shopee sehingga ga bisa ditarik sama sekali

  • 4 Oktober 2020 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Makanya akutuh klo belanja onlen pas barangnya dateng klo emang benar sesuai pesanan lngsng konfirmasi,saya mikirnya kasian sama si seller nya biar uangnya diteruskan lanjut buat muter

    • 6 Oktober 2020 - (00:13 WIB)
      Permalink

      Terima kasih mba, semoga selalu dimudahkan rejekinya karena selalu membantu seller yang melayani dgn sepenuh hati agar barang pesanannya sampai ke alamat mba

  • 5 Oktober 2020 - (08:48 WIB)
    Permalink

    semua penjual batam sangat kecewa, peraturan baru yg dikeluarkan penjualan di knkan pajak, padahal sesama kota tidak di kenakan pajak tapi dari shopee tetap mengambil uang pajak, lumayan tinggi 30-40% dari harga jual, uang pajak ini lari ke mana, itu sdh pasti masuk kantung org dalam

  • 6 Oktober 2020 - (10:59 WIB)
    Permalink

    UPDATE TERBARU : Dana sudah bisa saya tarik pada tanggal 5 Oktober, akun juga sudah dibuka kembali oleh Shopee, tepat 7 hari sejak di suspend.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Shopee?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Diblokir Shopee Tanpa Kejelasan, Dana Tidak Bisa Ditarik Sama Sekali!…

oleh Andika Setiawan dibaca dalam: 1 min
9