Lagi, Shopee Berlaku Tidak Adil ke Penjual

Selamat malam,

Saya salah satu penjual di Shopee sangat-sangat kecewa dengan perlakuan tim Shopee terkait pelaporan nomor 102773334. Pembeli dengan akun setiad***** melakukan 1 pesanan yang berisi 8 item produk yang berbeda, dan setelah diterima memberikan penilaian rendah semua item produk tanpa ada keterangan apapun.

Sebagai respon, saya tanyakan ada kendala apa dengan pesanan tersebut? Namun tidak kunjung dibalas hingga 7 hari, padahal setiap hari pihak pembeli online, walaupun tidak setiap waktu. Hal ini merugikan saya, karena Shopee memberikan standar tinggi (penilaian minimal 4.8 star) untuk menjadi penjual dengan reputasi Star+.

Kemudian saya buat laporan ke pihak Shopee. Namun pihak Shopee terus saja berulang-ulang minta data-data yang berbeda, dan yang terakhir minta video pengemasan. Tentu saja saya tidak bisa kasih karena setiap hari ada puluhan hingga ratusan paket yang saya kemas. Kenapa pihak Shopee tidak meminta bukti ke pembeli apa yang salah dengan paket saya? Jika paket saya bermasalah, kasih buktinya biar saya bisa tahu salahnya saya apa dan bisa saya perbaiki.

Hak pembeli memberi penilaian, tapi sudah menjadi kewajiban pembeli memberikan penilaian yang sesuai, karena itu adalah hak penjual.

Yudi Ekasari
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Lagi, Shopee Berlaku Tidak Adil ke Penjual

  • 30 Oktober 2020 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Biasa.a ada kolom balas dipenilaian.. kenapa kk g tulis saja misal.a
    * mohon maaf jika ada kekurangan harap dikonfirmasi dimana letak salah.a sehingga memberi nilai bintang 1 di toko kami..agar kami bisa memperbaiki dan melayani lbh baik lagi ??*
    Nah chat balasan seperti ini lbh efektif buat bahan pertimbangan calon pembeli lain.. pasti mereka berpikir oh iya penjual.a ramah dan mau memperbaiki pelayanan boleh juga belanja di toko ini

  • 30 Oktober 2020 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Lebay, katanya tiap hari ada puluhan packing, tapi rate jeblok karena 7 transaksi, anggap aja 10 hari berarti 100++ transaksi hanya 7 transaksi itu belum melampaui 25% atau emang toko kamu bodong jual barang palsu..??

  • 30 Oktober 2020 - (23:57 WIB)
    Permalink

    Ikhlaskan ya masbro.
    Toko sy j yg dicacimaki dgn kata2 penjual ci*ai toko ci*ai j, sy ikhlasin, kusuruh shopee hapus krn kt2 gt ngk elok dibaca tp ngk mau jg, ya udh anggap j bintang2 bertaburan di kegelapan malam ^-^

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lagi, Shopee Berlaku Tidak Adil ke Penjual

oleh Yudi Ekasari dibaca dalam: 1 menit
4