Kecepatan Indihome Palsu

Lampiran diatas menunjukan kacaunya kecepatan indihome

Dear Indihome,

Bersama screenshot tersebut saya layangkan nih,kekecewaan saya. Berawal dari permintaan upgrade paket 20Mbps menjadi 50 Mbps. Ketika 20Mbps kecepatan sangatlah normal gak pernah ancur jaringan, tapi semenjak di-up grade ke 50Mbps malah turun kecepatan dan tidak stabil dalam jaringan.

Kekecewaan saya:

  1. Kualitas pelayanan CS ketika perpindahan paket, lama, janji-janji terus, dan tidak sopan.
  2. Perpindahan paket yang lama, minta dari akhir Oktober baru naik tanggal 8 November, tapi pas ditanya sudah dari tanggal 6 ganti, tapi di aplikasi Indihome baru mulai tanggal 8.
  3. Dari tanggal 8 pernah bisa sampai 41 Mbps tapi gak real nyatanya terkadang jatuh ke 30Mbps bahkan sekarang malah 10mbps pun susah.
  4. Pemakaian saya belum sampai 500Gb dari fair usage yang diberikan 1700 Gb
  5. Komplain dari tanggal 10 tentang jaringan bukannya membaik malah menurun sampai sekarang maksimal saya terima hanya 16Mbps

So dari semua itu saya gak menikmati layanan indihome 50Mbps tapi disuruh bayar dengan harga 50 Mbps. Mau
downgrade dipersulit, maybe buat saya tetap bayar 50Mbps yang gak dinikmati. Saya harap indihome bisa dengar keluhan saya agar tidak terjadi ke pihak pelanggan lain.


Nomor pelanggan saya: 129307200284 atas nama Dede Herawati
Nomor laporan dari mbak Shella agent CS: IN80651327

O iya hari ini sebelum sama Agen Shella, saya pun kecewa pelayanan agent Lala yang lamban dan seperti menutup telepon  sedangkan pulsa saya masih banyak dan terdengar dipanggil gak ada sama sekali yang jawab.

Mohon diperhatikan komplain ini. Kalau memang kualitas Telkom Indihome benar-benar baik sesuai penghargaan yang selalu didapat.

Thanks

Septian
Bogor Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:164    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Septian

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Septian pada tanggal 15 November...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Kecepatan Indihome Palsu

  • 15 November 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Mengalami hal yang kurang lebihnya sama. Koneksi indihome ke Singapura buruk. Game online dengan server Singapura pun lagging parah. Saya juga berlangganan paket 50mbps. Speed juga drop menjadi 1/5 speed berlangganan terutama saat mengakses server Singapura. Problem muncul kembali akhir desember 2019/awal tahun 2020 hingga sekarang. Sudah puluhan tiket komplain tapi sampai saat ini tidak ada hasil. Tiap jadwal speed drop dan lag normalnya di jam 7~12 malam. Tapi bisa berubah menjadi sehari penuh sewaktu-waktu.

    7
    1
    • 15 November 2020 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Saya juga sudah alami buruknya layanan Indihome. Yang mana cuma 3 bulan saja bertahan. 1 bulan pertama koneksi bagus akan tetapi disaat masuk bulan ke 2 dan ke 3, sangatlah buruk dan mengecewakan. Costpmer service dan teknisi yang memang tidak berpengalaman dipakai untuk mengatasi permasalahan yang ada dengan hasil NOL BESAR.

      Uang deeposit saya yang dijanjikan akan direfund sampai saat ini tidak juga ada kejelasan.

      Secepatnya beralih ke provider lain dan segeralah tinggalkan indihome. Saya berharap ijin indihome segera dicabut karena merugikan konsumennya.

      11
  • 15 November 2020 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Putus saja layanan tsb. Lebih baik gunakan layanan swasta yg dimana mereka lebih baik dalam layanan konsumen. Contoh : Biznet. Indihome/telkomnet kan bumn. Ya taulah gimana bumn..

    13
    • 6 Desember 2020 - (04:08 WIB)
      Permalink

      Indihome gak bagus, koneksinya pun selalu ilang2an, kecepatan internetnya juga gak sesuai sama yang didaftarkan, parah pokonya

  • 15 November 2020 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Siap2 mas. Bentar lagi ada yang membela perusahaan ini dengan dalih… “ini paket Up-To”
    Hahahaha..

    • 15 November 2020 - (22:53 WIB)
      Permalink

      udah bener,digituin dan mereka ga bisa jawab ketika mereka ga tau sedang berbicara dengan siapa,mereka ga tau aaya faham bgt dengan jaringan

  • 16 November 2020 - (02:19 WIB)
    Permalink

    Pelanggan: “Mas, kok internet 50 Mbps sy cuma mentok di 15 Mbps sih? Kan saya pesennya 50 Mbps.”

    Indihome: “Ini paket ‘Up to’, Mas. Jadi speed maksimal dinaikan dari 10 Mbps ke 50 Mbps, jadi speed bisa naek sampe 50 Mbps kalo lagi angot.”

    Pelanggan: “Eh?”

    Indihome: “Restart modem.”

    (TT)(TT)(TT)(TT)(TT)

  • 16 November 2020 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami kejadian demikian. Solusinya begini:
    1. Datang ke plaza telkom (kalau telefon pasti ditunda2 mulu, bakal kebanyakan janji)
    2. Bilang “sebelumnya kan pernah dijanjikan upgrade modem, kok gak dateng2?”
    3. Kalo mereka beralasan, ngegas aja gak apa2. Saya pas itu sempat marahi “lah gimananya kan sebelumnya dijanjikan kok gak ada? Mau nipu ta?”
    4. Kalau mereka setuju, minta perjanjian waktu petugas lapangan datang ke rumah yang exact.
    5. Setelah pasang nanti WiFi akan gunakan frekuensi 5GHz, bukan 2.4GHz lagi. Jadi pastikan HP dan laptop bisa pakai 5GHz (nama kerennya IEEE 802.11AC).

    Semoga bisa membantu, terimakasih.

  • 16 November 2020 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Masalah di indihome itu sbnrnya bandwidth. Jualan bandwidth terus ke pelanggan, tp backbone pusat nya ga diupgrade. Keliatannya pas pd pake netflix, telkom komplain. Aneh sih. Kan bandwidth kita bayar. Hrsnya tim ITnya udah itung2an jualan bandwidth kalo dipake full bandwidth dr usernya sanggup ngga? Jangan2 memang exit clause nya ada lah jualan bandwidth –up to–, jd ga ada komitmen. Tp anehnya sering banget ditelp utk upgrade bandwidth. Yg skrg aja lelet banget kalo malem. Upgrade lah bandwidth backbonenya di pusat.

  • 27 November 2020 - (18:34 WIB)
    Permalink

    sudah dari jaman telkom sapidy begini, up to xx mbps paling terpenuhi 30%,apalagi di peak hours paling 10 %, dulu minta ganti modem karena rusak, seminggu baru datang, pernah juga ditawarkan upgrade bandwith oleh teknisi tapi saya tanyakan ke telkom plaza tidak ada program seperti itu, jd apakah ada permainan orang dalam di sini?setiap ada kendala pasti konsumen yang disalah kan, pc bervirus lah, hp bervirus lah restart modem berpuluh puluh kali, percuma jika network backbonenya sendiri bermasalah dan ada pencurian bandwith dari orang dalam. pake telkom? tidak akan lagi,untung sekarang sudah tidak bisa monopoli seperti dulu, lebih baik pake data di hp daripada pake telkom indihome, tiap hujan intenet tidak dapat dipakai

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kecepatan Indihome Palsu

oleh septian dibaca dalam: 1 min
10