Merasa Dikecewakan oleh Telkomsel

Saya pengguna kartu Telkomsel sejak lama, karena memang sinyalnya cukup bagus dan semua orang terdekat saya banyak yang menggunakan provider tersebut. Untuk telepon dan SMS tak ada masalah sebenarnya, karena jaringan yang kuat, jelas perusahaan plat merah bisa mendominasi wilayah, tentu saja. Namun masalah muncul silih berganti dari spam nomor penawaran kredit, pinjaman uang, mengabarkan anak saya kecelakaan, padahal saya sendiri masih belum menikah.

Dari situ saya mulai komplain ke CS Telkomsel. Katanya akan dibantu proses pemblokiran, tapi sampai detik ini saya merasa nomor saya disalahgunakan oleh pihak tertentu, karena setiap hari menerima SMS spam dari nomor-nomor baru yang saya tidak tahu. Saya pun tidak pernah mencatatkan/meninggalkan nomor hp ke sembarang tempat, karena untuk pembelian pulsa saya sering melalui ATM, m-banking dan marketplace. Bahkan juga sering ada SMS spam dari brand-brand besar seperti BK, Starbuck dan banyak lagi.

Yang tidak kalah mencengangkan, nomor Telkomsel saya mendapat notifikasi terkait pembayaran IndiHome. Seumur saya memiliki nomor Telkomsel yang saya gunakan ini, saya tidak pernah mendaftarkan nomor saya untuk IndiHome.

Kekecewaan lainnya adalah pulsa reguler saya sering hilang secara misterius sejak saya mengaktifkan m-banking saya. Saya pikir pulsa saya hilang karena transaksi yang saya lakukan untuk m-banking saya, tapi ternyata tidak. Saya baru mengetahui jika pulsa tsb hilang bukan karena m-banking dikarenakan ada teman-teman yang mengalami hal yang sama, pulsanya terpotong secara tiba-tiba.

Ketika saya menghubungi CS, dikatakan karena biaya GPRS saya. Padahal saya tidak pernah menghidupkan data seluler saya ketika saya tidak memiliki kuota di nomor tersebut. Saya juga mikir kalau tidak ada kuota pasti akan terpotong pulsa utama. Namun CS mengatakan itu karena GPRS, logikanya mati atau bagaimana mereka itu? Data seluler yang ada di HP itu sama halnya seperti saklar lampu, jika dimatikan maka tidak ada cahaya dari lampu. Namun Telkomsel ajaib, data seluler off pulsa utama bisa hilang karena GPRS.

Tidak berhenti di situ saja, penanganan CS telkomsel sangat-sangat buruk. Saya terkendala jaringan internet sudah beberapa hari. Sudah saya jelaskan sudah dipindah ke hp lain, sudah restart berulang kali, tapi saran yang diberikan oleh mereka masih me-restart dan pindahkan ke hp lain. Saya minta buatkan laporan agar dicek, harus mengemis beberapa kali dan itu tidak ada tindak lanjutnya jika bukan saya yang menghubungi mereka kembali. Sampai saat ini pun gak tahu apakah benar dibuatkan laporan atau tidak, hanya internal mereka yang tahu dan Tuhan saja.

Kuota yang saya daftarkan pada 18 des 2020

Hari ini saya dibuat kecewa untuk kesekian kalinya oleh Telkomsel dengan hilangnya paket data saya sejumlah 2 GB yang baru saya registrasikan tanggal 18 Desember 2020 kemarin. Saya bahkan belum menggunakan paket itu 500 MB, tapi saya cek hari ini paket 25 GB yang saya beli tinggal 22,6 GB. Apakah seperti ini sebuah perusahaan plat merah melakukan pelanggannya? Sampai kapan pelanggan akan dikecewakan? Saya rasa bukan hanya saya saja yang merasakan hal ini.

Info kuota saat ini

Semoga share saya ini memberikan pengalaman bagi pembaca untuk lebih bijak memilih provider yang ingin digunakan. Salam.

Muhyidin
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:50    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Merasa Dikecewakan oleh Telkomsel

  • 21 Desember 2020 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga, baru aktifasi nomor halo baru, 2 hari kemudian sudah ada SMS promo KTA, judi online dan lain-lain.

  • 21 Desember 2020 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Penawaran hutang biasanya terjadi jika anda pernah hutang di bank atau pernah gadaikan bpkb, sertifikat dan bayarnya lancar biasanya banyak sms spam penawaran hutang. Spam starbuck dll biasanya anda melewati jalan dekat dgn starbuck tsb. Starbuck, dunkin donat, cfc itu seringnya. 109 dr telkom iti bkn spam, itu krn kontak anda pada saat daftar indihome. Spam telkomsel itu menurut saya sedikit. Yg sebelah lbh banyak. Cara efektif dengan melakukan blocklist filter dgn keyword. Dijamin aman dr spam. Hp sya dual simcard biasa terima spam minimal 5 sms tiap hr, kadang hingga 15 sms spam, tp dgn block keyword aman, tdk satupun msk ke sms tp bs dilihat di blocklist.

    2
    3
  • 22 Desember 2020 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Saya sangat greget membaca ini…
    Ketika seseorang yang mohon maaf gaptek… Tanpa tanya sana sinu langsung menjudge…
    Akan saya jabarkan satu persatu
    1. Terkait spam attack. Spam attack seperti promo2 itu dilakukan dari KOMPUTER dan biasanya berada di range2 tertentu agar bisa masuk ke nomor anda.. Tidak hanya nomor anda… Melainkan semua nomor yg melintasi daerah itu akan masuk smsnya…
    2. Terkait penawaran… Itu adanya penjualan data konsumen dari pihak ke 3… Ada beberapa Oknum perusahaan yg melakukan itu
    3. Terkait data yg hilang dan terpakai… Coba perhatikan setingan hp anda… Matikan notifikasi2 aplikasi dan matikan ijin aplikasi untuk berjalan di background.. Serta matikan auto update anda… Oh ia… Matikan gps dalam hp anda jika tidak ingin kehilangan data secara misterius…

    • 23 Desember 2020 - (00:18 WIB)
      Permalink

      Ga semuay pengguna seperti anda yg ‘pintar’ dan ga gaptek banyak pengguna yg sudah sepuh memakai telkomsel biar lancar komunikasi dengan anak cucu ..banyak spam mengatasnamakan undian jghampir setiap hari malah …jadi biar jasi pr utk provider yg katay paling bagus dan mahal memperbaiki mutu dan kwalitasy .

  • 22 Desember 2020 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna telkomsel, sebelum bulan Desember 2020 sinyal aman lancar. Tapi setelah masuk bulan Desember 2020 ini sinyal 4G mendadak berubah jadi H+ sangat mengganggu ketika saya streaming yt dan medsos lebih parahnya lagi sekarang sinyal telkomsel saya benar-benar sudah hilang entah kemana sinyal. Saya juga sudah laporan ke CS tapi jawaban sama sepeti anda disuruh restart hp dsb tapi nyatanya tetap sinyal hilang padahal masih ada 13GB paket data sangat kecewa. Akhirnya saya untuk internet dan medsos pake provider lain walaupun gak secepat telkomsel tapi terpaksa mau bagaimana lagi, tolong kalau ada yang paham kenapa sinyal telkomsel bisa hilang di share ilmu pengetahuannya

  • 22 Desember 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Dan setelah ini semakin banyak yang spam nomor anda wkwkwk di screen shoot terakhir nomornya malah dipublish wkwk gak disensor huahaha

  • 22 Desember 2020 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Saya isi pulsa Telkomsel 50.000 tapi tidak masuk
    Sudah dilaporkan, ini sudah lewat satu bulan belum ada ganti rugi
    Maunya gimana sih!!???

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Merasa Dikecewakan oleh Telkomsel

oleh Muhyidin Muhyidin dibaca dalam: 2 menit
7