Tidak Dapat Cashback Gopay dari Gojek Walau Sudah Mengikuti Prosedurnya

Saya mengikuti promo Cashback Gopay untuk merchant Bibit. Saya sudah melakukan sesuai prosedur untuk dapat cashback antara lain:

  1. Melakukan pembayaran sebesar Rp1.500.000.
  2. Klik “Apply promo” dan pilih promo cashback 50 ribu rupiah sebelum menyelesaikan pembayaran.
  3. Setelah pembayaran selesai, ada tanda dapat cashback dari Gojek.


Setelah ditunggu sampai 2 hari, cashback yang tadi dikatakan dapat pun tak masuk. Saya pun mengajukan komplain ke CS Gojek dengan nomor aduan: #51923044.

Sayang sekali balasan yang saya terima hanyalah balasan template yang sama dari email ke email, untuk melakukan step by step di atas yang sudah saya lakukan. Bahkan screenshot bukti yang saya lampirkan pun tidak ditengok sama sekali.


Saya makin kecewa ketika buka aplikasi Gojek, rupanya CS Gojek selain tidak baca lampiran dan pesan saya, juga sangat percaya diri dengan responnya. Tiap mereka kirim balasan, mereka tutup tiket, hanya terbuka ketika saya balas saja. Jadi tanpa nunggu apa tanggapan saya langsung main tutup saja.

Akhirnya setelah 4x dapat email template sama persis, saya menyerah ngomong sama robot. Saya telepon CS-nya (yang nomornya susah sekali dicari), eh yang ada teleponnya putus terus.

Abraham Dharmawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Tidak Dapat Cashback Gopay dari Gojek Walau Sudah Mengikuti Prosedurnya

  • 22 Desember 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Belanja 1,500k juta dpt cash back 50k? Pake dikejar2 lalu dicuekin? Perih sekali jalan hidupnya. Sebegitu berharganya 50k hingga mengorbankan waktu dan pikiran.

    • 22 Desember 2020 - (16:00 WIB)
      Permalink

      Saya bantu jawab. Yang pertama itu bukan belanja tapi investasi reksadana di Bibit. Bedakan antara belanja dan investasi. Terkait Cashback, seberapa kecil nominalnya itu tetap ada nilai. Lagipula ini media konsumen. Hak setiap konsumen ingin didengar dan menyampaikan keluhan. Kalau tidak suka membaca atau mendengar keluhan ya silakan baca tabloid atau koran. Mudah-mudahan hidup anda senantiasa lancar dan tanpa ada masalah.

      Buat pembuat artikel semoga kendala nya cepat terselesaikan. 🙏🙏🙏

    • 25 Desember 2020 - (19:07 WIB)
      Permalink

      wah melestarikan budaya korupsi rupanya. nanti apa apa bakal ada potongan nya dgn dalih “cuma 3%, harus ada suap donk”

      transaksi ratusan jt, ditilep puluhan juta, gk masalah dong “wong bisa ngeluarin duit segitu”

      semogaa yg seperti ini tidak jadi pejabat.. amiin

  • 22 Desember 2020 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Gojek memang begitu, saya saja sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji cashback gojek, kecuali potongan langsung. Sudah berkali-kali pake voucher cashback, tapi cashback tidak pernah masuk.

    Alasannya kuota perhari terbatas lah, ini lah itu lah. Pake syarat dan ketentuan karet.

    Mending dibalas, beberapa kali juga kejadian sama persis, buka tiket keluhan, boro-boro dijawab, malah tiket ditutup (solved) tanpa ada balasan, apalagi solusi.

    Beginilah karya anak bangsa(t) yang patut dibanggakan?

  • 23 Desember 2020 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Apa juga sudah melampirkan bukti di app gojek bahwa “Cashback Applied” sesaat akan confirm bayar? , lalu setelah pembayaran biasanya ada tertulis “Anda menghemat sekian sekian…” ? Kalau tidak melampirkan itu kemungkinan ga akan dapat cashback nya.

    • 25 Desember 2020 - (19:09 WIB)
      Permalink

      “cashback applied” itu tidak realistis. cashback ini habis dalam hitungan detik. Anda transaksi lurus lurus saja, belum tentu dapat. apalagi kalau masih ambil screenshoot sebelum transaksi.

      Yg jelas, setelah transaksi, bisa anda liat sendiri screnenshoot diatas. ada “50 ribu”. itu cashback nya. Transaksi ketika cashback sudah habis, engga bakal ada tanda itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tidak Dapat Cashback Gopay dari Gojek Walau Sudah Mengikuti Prosedurny…

oleh Abraham dibaca dalam: 1 min
6