Transfer Uang Melalui Aplikasi DANA Bebas Biaya Admin tapi Tidak Bebas Rasa Kecewa

Selamat pagi kepada team aplikasi DANA (EDIK).

Saya adalah pengguna aplikasi DANA dengan status “Premium” dengan tingkat transaksi di atas Rp. 1,5000,000 setiap bulannya. Saya mulai menggunakan aplikasi DANA saat mereka sedang gencar-gencarnya memberikan cashback sampai dengan kemudahan transaksi dan transfer uang ke rekening bank tanpa biaya admin.

Permasalahan dimulai pada tanggal 29 Desember 2020, saat saya ingin transfer ke rek. Bank Mandiri saya melalui aplikasi DANA dengan cara topup melalui Bank BCA ke aplikasi dana sebesar Rp. 1,000,000. Pada saat topup melalui Bank BCA, dana langsung diterima saat itu juga oleh aplikasi DANA, namun ketika saya menggunakan fitur “send Money”, uang yang saya kirimkan tertahan di aplikasi dengan status “PENDING”. Bukti kirim uang

Saya masih berpikir positif, namun setelah melihat media sosial Instagram (IG) milik DANA.ID, ternyata banyak yang mengalami keluhan seperti saya. saat itu juga saya langsung melakukan kontak dengan CS DANA melalui, WA dan DM IG namun respon sangat lambat. Saya memutuskan untuk menghubungi Customer Service DANA, namun jawaban mereka tidak memuaskan dan saya juga email ke DANA dan mendapatkan nomor laporan “5515453”.

Ayolah, itu adalah uang milik nasabah dimana saya tidak pernah melakukan kecurangan apapun terhadap aplikasi DANA (karena ada beberapa nasabah yang akunnya dibekukan karena terindikasi kecurangan). Sampai hari ini (4 Januari 2021) dana saya masih tertahan di aplikasi DANA dan saya masih memanfaatkan aplikasi DANA untuk transaksi sampai hari ini, namun kepercayaan yang sudah didapat sepertinya akan mulai dipertanyakan oleh nasabah setia Anda.

Mohon tindaklanjuti nomor komplain saya di atas di mana di dalam nomor komplain tersebut terdapat semua data yang kalian butuhkan untuk menghubungi saya.

Salam,

Bayu Aji N.
Karawang Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:13    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Transfer Uang Melalui Aplikasi DANA Bebas Biaya Admin tapi Tidak Bebas Rasa Kecewa

    • 5 Januari 2021 - (13:13 WIB)
      Permalink

      wahh sebulan baru balik? tapi bener kembali kan om duitnya? saya sih Alhamdulillah masih ada uang pegangan, cuma mau kepastian apakah dana akan kembali atau gak. lagipula kasian yang uang untuk hidupnya disimpen di DANA, entah untuk makan, berobat dan keperluan mendesak lainnya.

      • 5 Januari 2021 - (13:18 WIB)
        Permalink

        harusnya sih balik, entah balik saldo dana atau sukses terkirim ke rek mandiri, cuma masalah waktu saja. ditanyain aja perkembangan laporannya 3 hari sekali.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer Uang Melalui Aplikasi DANA Bebas Biaya Admin tapi Tidak Bebas…

oleh Bayu Aji N. dibaca dalam: 1 menit
5