Akun Shopee Saya Diretas, Dana Shopee PayLater Saya 4 Juta Raib

Akun Shopee tinaandriyan pada tanggal 6 Januari 2021 sekitar pukul 18.01 WIB saya menerima telepon yang mengatasnamakan Shopee dari kantor Jakarta. Dia bilang kalau akun Shopee saya dapet bonus 2jt karena saya sudah sering menggunakan Shopee untuk berbelanja online. Tapi ada syaratnya, saya disuruh top up Shopee Pay saya sebesar 300rb dan saya jawab iya. Tapi berhubung saya lagi kerja saya bilang entar saya isi. Tapi si penelepon mengalihkan pembicaraan dengan menyebut data-data Shopee saya, riwayat pemesanan dan data pribadi saya.

Kemudian si penelepon menanyakan ada wa masuk yang berisi kode agar bonusnya bisa langsung masuk ke Shopee Pay saya. Kemudian saya cek wa saya ternyata ada dari OTP Shopee. Begonya saya malah ngasih kode tersebut. Setelah itu saya curiga karena sempat membaca kode verifikasi dan saya matikan teleponnya.

Pukul 19:20 an saya cek Shopee saya ada 1 tranksaksi yaitu HP Oppo senilai Rp 3.889.120 menggunakan Shopee Paylater yang saya tidak merasa pesan. Saya langsung chat CS Shopee akun saya telah dihack saya bilang ke CSnya tolong tranksaksi terakhir saya untuk tidak diproses dibatalkan. Dan CS Shopee akan menonaktifkan akun saya untuk sementara.

Pada tanggal 07 Januari 2021 pukul 10:30 saya mendapat email dari Shopee akun bahwa akun sudah normal. Pada pukul 19.40 saya coba login Shopee, saya kaget karena tranksaksi yang di-hack sipenipu belum dibatalkan malah barangnya sudah dikirim ke alamat sipelaku. Saya coba hub CS Shopee bagaimana solusinya CS jawab untuk hub J&T.

Saya langsung hub J&T buat ubah alamat atau membatalkan tapi pihak J&T menjawab tidak bisa untuk alamat yang sudah dituju. Saya sudah berusaha hub.CS Shopee dan pihak J&T tetap tidak ada jalan keluarnya.

Sampai saat ini pihak Shopee tidak ada tanggung jawab, tagihan Shopee later tetap dibebankan ke saya, padahal sudah jelas ini akun saya ke hack. Saya sangat kecewa dengan sistem Shopee. Saya sudah 3 tahun menggunakan Shopee tapi dari pihak Shopee tidak ada yang bisa memberi jalan keluar.

Saya berharap dengan saya menulis artikel ini masalah saya ada tanggapan dan tanggung jawab dari pihak Shopee, dan tidak ada lagi korban-korban seperti saya. Terima kasih.

Tina Andriyani
Jakarta Barat 11480

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:30    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

36 komentar untuk “Akun Shopee Saya Diretas, Dana Shopee PayLater Saya 4 Juta Raib

  • 13 Januari 2021 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Ada data alamatnya kan, samperin aja bawa polisi, seharusnya sebelum paketnya di kirim pesanannya minta di batalkan

  • 13 Januari 2021 - (21:00 WIB)
    Permalink

    alamatnya YOLA 0813-7915-71** Terminal bis titipke relamaju tulung selapan, KOTA PALEMBANG, PLAJU, SUMATERA SELATAN, ID,30266
    sya udah berusaha segala cara dilakukan menghubungi pihak yg bersangkutan pada saat barang msih diproses pengiriman sya hub,shopee,j&t, penjual tidak bisa ada yg bantu untuk dibatalkan kalaupun ga bisa dibatalkan saya minta ganti alamat sya , biar barang itu ga nyampe diterima sipelaku setiap hari ngecek status pengiriman dan mnghubungi pihak tsb.dalam waktu 3 hari barang sudah diterima dengan mudah kealamat sipelaku. usaha trakhir sya dengan menulis di media konsumen ini, sya berharap ada solusi atau keringanan tagihan spaylater yg dibebankan ke sya. kalaupun tidak ada jalan keluarnya sya udh ikhlas, dan semoga ga ada korban2 seperti sya.

  • 22 Januari 2021 - (19:44 WIB)
    Permalink

    shopee @tinaandriyan pada tgl 22/01/2021 pukul 19:00 pihak shopee menghubungi saya memberi keringanan 50% dari tagihan Spaylater Rp 3.889.120 setelah shopee menindak lanjuti masalah saya alhamdulillah ada keringanan 50% senilai Rp 1.944.560. ini pembelajaran saya atau pengguna shopee yang lain untuk lebih hati-hati. Terimakasih banyak SHOPEE
    terimakasih banyak Media konsumen

    1
    1
    • 18 Juni 2021 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Mba sepertinya pelaku hacker mba sama dengan yg saya alami. Saya juga baru di hack akun shopeenya dan si pelaku menggunakan spaylater saya utk belanja. Alamat tujuannya sama mba. Boleh sharing gak mba?

 Apa Komentar Anda?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Saya Diretas, Dana Shopee PayLater Saya 4 Juta Raib

oleh Tina dibaca dalam: 1 menit
36