Rating Merchant GoFood Dipermainkan

Saya pemilik dari merchant “Pecel Lele dan Ayam Geprek Fire Chicks, Rawamangun” di aplikasi GoFood (sebelumnya resto bernama Dish & Co). Makin ke sini saya merasa kecewa dengan sistem di GoFood terkait rating resto.

Saat bulan November 2020 saya curiga rating saya makin turun, tapi masih belum saya tanggapi. Pada awal Desember saya mulai perhatikan rating resto yang tadinya 4.5 pada akhir November, menurun menjadi 4.4 pada awal Desember (saya cek menggunakan aplikasi gojek dengan handphone pribadi).

Saya meminta laporan rating dari bulan November akhir via aplikasi GoBiz (tanggal terakhir saya lihat rating 4.5). Sampai tanggal saat rating menjadi 4.4 tidak ada 1 customer pun yang memberikan rating. Saat dicek menggunakan handphone lain pun rating-nya semua berbeda-beda. Bahkan saat saya pinjam hp teman untuk mengecek rating, resto saya malah hanya mendapat nilai 3.8 pada TANGGAL YANG SAMA.

Pada tanggal 8 desember 2020 saya komplain ke CS Gojek dan hanya mendapat jawaban jika itu semua “URUSAN SISTEM INTERNAL”.

Tidak berapa lama, rating kembali turun dan saya komplain kembali dan dijawab dengan jawaban yang terkesan hanya mencontek jawaban sebelumnya tanpa ada tindak lanjut.

Kemudian saya sudah bodo amat dengan rating yang makin hari makin tidak jelas perhitungannya. Pada tanggal 1 Januari 2021 saya iseng cek rating resto saya sudah naik menjadi 4.3 kembali. Kemudian saat tanggal 2 Januari 2021 rating saya kembali turun menjadi 4.2. Saya kembali meminta laporan rating dari tanggal 10 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021. Customer banyak yang tidak memberikan rating dan tidak ada 1 pun yang memberi rating jelek, tapi rating resto saya justru turun tanpa alasan yang jelas. 

Dan sekarang rating saya kembali anjlok menjadi 3.7, padahal selang sejam sebelumnya masih 3.8 (saya tidak sempat screen capture).

Bagaimana bisa rating saya turun terus menerus sedangkan tidak ada user yang memberikan rating??  Jika memang kendala sistem kenapa tidak segera dibenahi? Karena permasalahan ini sudah dari beberapa bulan lalu. Tentu saja terkait rating sangat penting, apalagi bagi merchant yang baru bergabung seperti saya. Saya sudah lelah komplain via CS, karena hanya mendapat jawaban yang itu-itu saja, tapi tidak ada perbaikan maupun tindak lanjutnya.

Titik
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai GoFood?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Rating Merchant GoFood Dipermainkan

oleh Fire Chicks dibaca dalam: 1 menit
24