Pesanan Sudah Dalam Pengiriman Shopee Express, Malah Dibatalkan Sepihak

Dear Shopee Indonesia,

Saya baru kali ini merasa kecewa dengan pelayanan kalian. Saya melakukan pesanan dengan nomor pemesanan 21010270XEKEPT dengan kurir Shopee Express pada tanggal 2 Januari 2021. Kemudian paket sudah dikirimkan tanggal 3 Januari 2021. Estimasi paket tiba pada tanggal 7 Januari 2021.

Saya cek pada tanggal 5 Januari 2021 paket sudah sampai di Semarang, tapi ada keterangan [Semarang Hub] “Percobaan paket anda gagal. Reason [Rejected by User]. Dalam hal ini saya tidak pernah dihubungi oleh pihak kurir terkait penolakan paket.

Kemudian pada tanggal 7 Januari 2021 paket malah dikembalikan lagi ke Jakarta. Sejak tanggal tersebut pesanan saya tidak dapat di-track sampai mana. Saya sudah komplain melalui livechat dan email. Namun dikasih jawaban template. Kemudian tanggal 10, dibuatkan laporan setelah komplain sana sini.
Saya follow up kembali di tanggal 13 Januari 2021, tapi pesanan saya malah dibatalkan karena pesanan dikembalikan ke penjual.

Dalam hal ini saya sangat kecewa karena Shopee Express tidak ada konfirmasi apapun kepada saya untuk paketnya. Saya juga tidak menolak pengiriman (semua paket yang dikirimkan kepada saya dengan alamat sama selalu sampai) dan saya sangat menginginkan barang tersebut malah di-cancel sepihak.

Pesanan batal beli di Shopee Mall lagi dan tidak ada kompensasi apapun. Ditambah lagi CS Shopee pelayanannya kayak gitu.

Astrid Umaya
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:16    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Pesanan Sudah Dalam Pengiriman Shopee Express, Malah Dibatalkan Sepihak

  • 15 Januari 2021 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Mungkin Alamat tidak lengkap, jadi kurir shopee Express batal/ pembeli tidak ditempat saat kurir datang.

    Btw koq minta kompensasi? Kan dana kembali 100%?

    2
    1
  • 15 Januari 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Saya franchise owner dop shopee express sepengetahuan saya kalau dicancel dilokasi tidak ada orang dan tidak bisa dihubungi dan dibawa lagi ke hub

  • 15 Januari 2021 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Sepengetahuan saya, klo di return antara alamat tidak ke ditek oleh kurir ke 2 barang rusak atau lecet, jadi dikembalikan lagi. Soal dana dikembalikan ke akun Shopee pay.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pesanan Sudah Dalam Pengiriman Shopee Express, Malah Dibatalkan Sepiha…

oleh Arum dibaca dalam: 1 min
4