Pemblokiran Akun Shopee Tanpa Pemberitahuan Berlanjut ke Akun Lainnya

Kronologi kejadian, pada tanggal 18 Januari 2021 siang, akun saya dengan username fashiong.king.indo dan gc.gudangcasing juga diblokir oleh pihak Shopee tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Saya juga sudah menghubungi pihak Shopee sejak kemarin siang, namun hingga saat ini tidak ada feedback dari pihak Shopee. Jadi saya putuskan untuk membuat keluhan ini.

Menurut saya alasan akun diblokir oleh Shopee, karena alasan yang sama dengan akun sebelumnya yaitu:

  • Pembekuan akun Kamu dikarenakan adanya kejanggalan pada transaksi penjualan Kamu.
  • Untuk menghindari pembekuan akun di kemudian hari, Kami menyarankan pembeli kamu untuk menggunakan fitur “Kirim sebagai Dropshipper” pada saat checkout dengan menggunakan metode pembayaran COD atau menyarankan pembeli Kamu untuk menggunakan akunnya sendiri untuk melakukan transaksi menggunakan COD di toko Kamu.
Blokir akun

Menurut saya alasan yang diberikan tidak masuk akal, kenapa?

  1. Shopee meminta saya untuk menyarankan pembeli menggunakan fitur ” Kirim sebagai dropshippper” pada saat melakukan order. Menurut saya hal ini merupakan hak pembeli untuk order sebagai dropshipper / tidak.
  2. Menyarankan pembeli untuk menggunakan akun sendiri, menurut saya itu bukan tugas saya untuk mengatur pembeli, jika ada aturan yang di langgar oleh pembeli maka pihak Shopee lah yang wajib memberikan warning kepada pembeli.

Haris Winoto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:13    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Pemblokiran Akun Shopee Tanpa Pemberitahuan Berlanjut ke Akun Lainnya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Akun Shopee Tanpa Pemberitahuan Berlanjut ke Akun Lainnya…

oleh Haris dibaca dalam: 1 menit
4