Ada “Oknum Nakal” di Ninja Xpress

Saya seorang seller di marketplace, mengalami 3 kali kehilangan isi barang. Saya tekankan di sini, bahwa yang hilang isi paketnya, hilang sebagian, saat pengiriman menggunakan Ninja Xpress! Saat dikirim, saya sudah mengirimkan dengan benar order konsumen, tapi saat diterima, isinya hilang sebagian di ekspedisi.

Berikut saya lampirkan nomor-nomor resi pengirimannya:

1. TKNX683108826-0 pengiriman 13 Januari 2021, diterima pembeli 15 Januari. Dari 8 pcs barang yang saya kirim, hilang 1 pcs saat diterima konsumen, ada bukti double lakban di paket!

Tangkapan layar dari video unboxing (red)

2. TKNX687191873-0 pengiriman tanggal 18 Januari sampai di penerima 20 Januari. Dari 50 pcs barang yang saya kirim, hilang 6 pcs saat diterima konsumen. Parahnya, lakban yang saya pakai lakban bening, tapi sampai di konsumen lakban coklat. Paket dibongkar, lalu di-repack ulang dengan lakban coklat, isi hilang 6 pcs.

Tangkapan layar dari video unboxing (red)

3. TKNX694043594-0 pengiriman 26 Januari, sampai 28 Januari 2021. Saya mengirim 3 pcs barang, sampai di konsumen 1 pcs. Hilang 2 pcs! Ada double lakban yang menempel di atas stiker label dari Ninja pusat, jadi bisa disimpulkan bahwa paket ini sudah dibuka, isinya dicuri, lalu paket di-repack ulang.

Parahnya, ketiga paket ini semua tujuan Jakarta melewati Hub Marunda dan Kelapa Dua, dan hanya berselang beberapa hari. Saya sudah komplain, tapi tidak ada respon yang baik dari pihak Ninja. Ninja Xpress tidak mencari siapa pelakunya, hanya diam!!

Dengan dimuatnya surat pembaca ini, saya harap Ninja Xpress merespon dengan benar apa yang saya alami dengan jasa kirim kalian! Ini sudah benar-benar keterlaluan, kejahatan luar biasa, tidak amanah, ada oknum jahat dalam ekspedisi kalian!

Surat ini dapat saya pertanggungjawabkan isinya.

Wassalam.

Vivi Oktaviani
Jln. Caringin, Bandung

Catatan redaksi: Penulis mengirimkan beberapa bukti video membuka paket (unboxing) saat diterima pelanggan.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Ibu Vivi Oktaviani

Jakarta, 9 Februari 2021 Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Perihal : Tanggapan atas Surat Pembaca Ibu Vivi Oktaviani, “Ada Oknum...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Ada “Oknum Nakal” di Ninja Xpress

  • 1 Februari 2021 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Wuih ngeri2 yah kelakuan kurir skrg. Kemarin kasus di kurir sebelah. Btw kalo sudah berulang kali kejadian dan gak ada respon dari kurirnya, sebaiknya mbak minta tolong mediasi ke marketplace tempat mbak jualan, supaya mereka yg push ke kurirnya. Habis itu, coret kurir tsb dari daftar pengiriman toko mbak.

  • 1 Februari 2021 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Lapornya ke Sosmed atau ke email ninja resmi
    Saya juga seller Lazada dapar returan paket isi udah diganti
    Lapor, kasih bukti, nanti diinvestigasi ,3×24 jam Dana akan masuk ke pembayaran mingguan Di Lazada

  • 1 Februari 2021 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Paket si penulis kayaknya sdh diincar, curiganya pelakunya itu bagian pickup, karna tau paket diambil dr mana dan bs ketebak isinya apa

    • 1 Februari 2021 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Kalau sy perhatiin sih, yg curang di jalur jakarta, soalnya selain ke jakarta, paket aman, jakartapun jalurnya sama ke3 paket yg isinya hilang jalur nya lewar hub marunda&kelapa dua. kalau dr bandung udh hilang, kardus ga mungkin utuh, sy packing padet ga ada celah di packingan, dan pakai kardus tipis. Klo dr bandung udh kopong, pasti udh gepeng kardusnya krn ketindih dan dijejel2 sm paket lain. Tapi ini tuh kardus msh bagus sampe ke pembeli, sperti udh tau klo isinya kopong kardusnya akan gepeng,makanya dijaga bgt jgn sampe kardusnya gepeng,klo gepeng penerima paket pasti curiga klo isinya kurang.

    • 1 Februari 2021 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Sama seperti pengalaman saya 2 thn lalu kirim tv dan speaker. Speaker hilang pihak ninja ga mau tanggung jawab sama sekali pdhal bukti2 foto sdh diserahkan. Akhirnya pihak lazada yg menengahi masalah kami dan saya mendpt penggantian. Sejak itu say no to ninja

  • 1 Februari 2021 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Dimatikan saja mbak kurir abal-abal yang satu ini.
    Saya juga seorang seller di marketplace, dulu sering banget hilang paketnya lewat ninja.
    Padahal isinya cuma sembako seperti kopi dll, masih diembat juga.
    Udah komplain pun, cuma didiamkan, malah komentar protes saya di akun IG resminya ada yang dihapus. Wkwkwk.
    Sesuai namanya “ninja” kelakuan kurirnya ada yang begitu, punya jurus maling dan ngutil. ?

  • 1 Februari 2021 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Sudah lah, sudah saatnya kalian pakai POS INDONESIA lagi. Kurir POS itu sudah tua2, jadi kemungkinannya kecil untuk ada kecurangan. Lagian POS punya pemerintah pasti pelayanannya baik. Jangan pake2 lagi pengiriman swasta udah. Saya juga sudah banyak pengalaman buruk pake jasa antar milik swasta.

    3
    1
    • 1 Februari 2021 - (13:59 WIB)
      Permalink

      PT pos lagi, kekurangan nya cuma satu, barang biasa di titipkan di kantor kelurahan, karena kurirnya males2, karena di gaji bulanan

  • 1 Februari 2021 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Klo Tokopedia mending pakai Lion parcel
    Saja aman murah
    Saya langganan lama
    Dlu pernah pakai si….
    Malah nyasar kemana mana

  • 1 Februari 2021 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Hai Ka, semoga hilangnya isi paket tidak terjadi lagi yah.

    Saya juga punya pengalaman dg Ninja Express. Kantor saya punya toko di Tokopedia, sudah 4 bulan tidak mengaktifkan fitur pengiriman Ninja Express gara-gara setelah request pickup, pihak Ninja tidak ambil pesanan sampai 5 hari sampai pesaanan gagal kirim.

    Kalau boleh kasih saran, nonaktifkan saja jasa kirim yg bermasalah. Hal ini bukan saja mempengaruhi rating toko, tapi kepercayaan konsumen terhadap penjual.

    Kalau konsumen tidak percaya, mana mau mereka beli lagi.

  • 2 Februari 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Jadi ngeri mau pakai Ninja express, mikir ulang lah kalau mau pakai jasa Ninja express….
    Padahal sudah mau ngakifiin jadi membernya, sudah ngobrol intens sama karyawannya…
    Kalau Ninja express banyak kejadian kayak gini, jadi mikir 1000x…
    Hororrr karyawannya…??

    • 19 September 2021 - (22:20 WIB)
      Permalink

      harusnya sekelas lazada knp pilihan jatuh ke ninja, apa gak ada ekapedisi yg jauh lbh bagus, kadang kita dibenturkan dgn pembeli, ntah barang diganti ato barang retur diganti beda isi, seandainya lazada mengaktifkan pilihan jasa ekspedisi kan enak pembeli bs memilih ato seller jg bs memilih, kemarin video saya pas buka paket saya sebar ke tiktok sempet rame fyp sy diserbu para kurir hehe ntah mkin mereka merasa tersudut dgn video saya, ya gak smua kurir jahat mereka hanya segerombol oknum nakal dan itu hrs di dengar org kantor ninja biar gak asal rekut pegawai nakal, pst smua mengelak namanya maling klo blm ketangkep tangan bkn maling tp smoga saja mereka makan hak org lain gak modiaaaar dijalan

  • 19 September 2021 - (22:10 WIB)
    Permalink

    saya jg seller lazada mas, kajadiannya sama prodak kami malah diganti dgn laampu bekas, ntah siapa yg ganti, soalnya itu barang blm sampai ke pembeli, dan kami cek itu ditolak ditempat berarti kan barang kami dibawa kembali oleh kurir, dan yg sangat aneh brp hari kemudia sy cek ternyata barang dinyatakan hilang, tp brp hari kemudia barang ditemukan kan aneh, tp oke lah yg bikin sy kaget ternyata barang itu berisi lampu bekas pakai, dan sangat ringan sedangkan kita packing itu rapi dan dilapisi kardus kita lakban sangat kuat tp dia buka dr lipatan atas, ya hati” aja pilih ekspedisi, kejadian ini bukan mas ato saya sdh byk seller jd korban, sayangnya di lazada kita gak ada tombol pilih kurir, pengalaman adh yg kesekian kali dgn ekspedisi ini sumpah ngeri

  • 10 Februari 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    hari kamis ini betapa mengenaskanya musibah saya gara gara ninja saya ga bisa berbagi makanan yg saya pesan dilajada buat ibu ibu yg udh nengokin anak saya yg sakit niat hati saya pesan makanan has garut yg dateng cmn sampahnya aja mkanan hilang cmn disisain plastik yg bekas dimakan dodol semua gada trnyata kurirnya nakal

  • 23 April 2022 - (22:01 WIB)
    Permalink

    baru ngalamin, buat ATM bank jago, karu ATM nya dikirim via Ninja, ada telepon dari ninja bilang paketnya hilang. kirain mau bilang paketnya udah nyampe depan rumah!

  • 28 Juni 2023 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Pengiriman Ninja Express kayanya emang ga beres ya, paket saya juga ga bergerak2 hampir 2 hari statusnya baru sampe di lokasi sortir mereka lol, jangan2 isi paket saya juga lagi dicuri ini isinya, soalnya masa pengiriman dari Tangerang ke Tangerang aja sudah 2 hari ga nyampe2, padahal pake layanan reguler loh bukan hemat. NYESEL POL pilih Ninja Express

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Ada “Oknum Nakal” di Ninja Xpress

oleh Subur dibaca dalam: 1 menit
19