Paket Hilang, Lazada Tahan Dana Konsumen

Xiaomi me-launching sebuah smartphone yang digadang menjadi produk entry level killer. Dengan hype yang besar, Lazada melakukan flash sale pada tanggal 26 Januari. Saya pun tertarik dan ikut.

Saya membeli produk Xiaomi varian 6/128 (untuk saya metode pembayaran transfer bank ) dan varian 4/64 (untuk anak saya dengan metode pembayaran COD). Di status tracking, kedua paket sudah sampai di kota tujuan tanggal 28 Januari 2021 dan estimasi pengiriman 29 – 30 Januari 2021.

Pada tanggal 29 Januari 2021, paket pembayaran COD datang, tapi berbeda dengan paket yang sudah dibayarkan (varian 6/64) status pengiriman berubah menjadi tanggal 31 Januari 2021.

Hal ganjil mulai terjadi pada tanggal 31 Januari, produk tidak dikirim juga. Saat chat kepada Lazada di tanggal 31 Januari 2021, pihak CS Lazada mengatakan bahwa pihak LEX ID membutuhkan tambahan waktu selama 10 hari. Waw itu waktu yang terlalu lama.  Kemudian saya meminta refund dan dibatalkan saja pesanannya.

Kemudian CS Lazada menelpon saya menyampaikan bahwa pesanan yang sedang dikirim tidak dapat di-cancel begitu saja. Mereka meminta saya supaya menolak jika barang datang sebagai bentuk permintaan cancel pesanan.

Tanggal 1 Februari 2021 belum ada kiriman juga. Akhirnya saya chat lagi, sampai dikatakan bahwa paket saya dinyatakan hilang.

Karena hal tersebut, saya jadi menanyakan masalah ini ke CS setiap waktu, karena saya sudah membayar pesanan itu dan saya berharap pesanan itu segera diselesaikan pengembalian dananya. Namun ada hal aneh lagi terjadi, ketika sSaya meminta alamat LEX ID di Semarang, mereka tidak mau memberikannya. Akhirnya saya googling saja.

Pada tanggal 3 Februari 2021 saya ke gudang LEX ID Semarang. Mereka menjelaskan bahwa data yang ada di aplikasi Lazada hanya sebatas data di sistem, faktanya produk tidak pernah sampai di sana. Saya jadi curiga ada pada dengan Lazada dan Xiaomi, kenapa menahan dana konsumen?

Saya menunggu refund dan saya tanyakan setiap hari. Tapi hanya dijawab oleh pesan copy paste yang tidak memberikan titik terang terhadap permasalahan ini. Saya ingin segera uang saya dikembalikan, itu saja, tapi kenapa berbelit sekali?

Hal ini menjadi pengalaman berharga bagi saya.

Muhammad Ali Muachor
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Paket Hilang, Lazada Tahan Dana Konsumen

  • 4 Februari 2021 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Pada hari ini kamis 4 februari dana telah dikembalikan ke rekening saya
    Saya berharap jika terjadi masalah seperti ini kepada siapapun
    Lazada sebagai salah satu e comerce terbesar di Indonesia bisa menyelesaikan permasalahan seperti ini dengan lebih cepat dan sigap

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket Hilang, Lazada Tahan Dana Konsumen

oleh RHEY dibaca dalam: 1 min
2