Pelayanan Buruk MyRepublic

Salam sejahtera untuk kita semua!

Artikel pertama,keluhan terhadap pelayanan dari ISP terbaik kita Myrepublic. Diawali dengan terputusnya jaringan internet di rumah sore hari pada tanggal 20/2 2021. Karena sudah terbiasa dengan los merah maka saya mencoba tenang walaupun dalam keadaan covid (sekolah online). Saya coba menghubungi CS, lalu dijadwalkan tanggal 22 akan ada kunjungan teknisi. Benar saya mendapatkan pesan sms dan teknisi datang diluar jam kunjungan(estimasi 11.00-13.00) kenyataannya sekitar pukul 15.00, its ok!

Teknisi kemudian mengecek. Saya sedang mengajar online jadi tidak begitu memperhatikan, yang saya tahu teknisi memfoto depan rumah saya.

Oh iya sebelumnya saya tinggal di Poris namun KTP masih DKI Jakarta. Rumah saya awalnya tidak ada nomor rumahnya. Kemudian awal cerita saya pasang myrepublic sales mengiyakan dengan catatan harus pasang tiang penghubung (saya iyakan). Nomor rumah ikut rumah depan (rumah depan no.68) saya menjadi 68A. Kemudian 1 sampai 3 bulan seingat saya tidak ada masalah, namun di bulan-bulan berikutnya masalah mulai terjadi. Sering LOS merah bahkan pernah mengalamai sampai 2 minggu lamanya. Jadi artikel saat ini sebenarya bukan keluhan yang pertama, sudah kesekian kali (sampai tidak ingat).

Keluhan yang saya hadapi kali ini sangat menjengkelkan. Ketika teknisi datang dan mengecek kemudian dia foto rumah saya (saya sudah tahu karena ada nomor rumah yang baru yaitu 205, dimana inisiatif dari RT setempat untuk memasang nomor rumah). Karena beberapa keluhan sebelumnya teknisi juga selalu menanyakan alamat yang berbeda, saya jelaskan seperti yang di atas, namun tetap ditangani.

Tapi kali ini teknisi bilang bahwa harus laporan dulu ke CS tentang perubahan alamat, dan dia pergi serta mencopot perangkat internetnya seperti di foto yang saya lampirkan.

Lalu saya lakukan laporan dengan menelepon cs, sudah dicatat perubahannya lalu diminta untuk menunggu ditelpon oleh bagian apalah.

Saya tunggu beberapa hari tidak ada telepon. Kemudian saya telpon lagi, karena pakai pulsa dan CS nya lama sekali pulsa habis dan mati di saat menunggu (pergi beli pulsa dan telepon lagi). Lalu pada panggilan berikutnya saya jelaskan lagii (sudah 3 kali telpon dengan penjelasan yang sama). Jawabannya masih sama, segera ditindaklanjuti dan menunngu ditelepon.

Hingga pada tanggal 26 malam saya telepon lagi dengan sedikit geregetan, dia sapa saya dan memanggil nama saya, lalu saya jawab “saya mau tahu dong atas nama saya di situ tercatat ada laporan apa ya?”

Lalu dia jawab bla…blaa..intinya ada laporan. Kemudian saya minta penjelasan karena sampai 6 hari tidak ada tindak lanjutnya, dapat sms pun tidak. Akhir pembicaraan dia bilang minta di-share lokasi yang saat ini. Menurut saya aneh, kenapa? Saya tidak pindah rumah, namun hanya berganti nomor rumah dan seperti mengupdate data terbaru saya, jadi mestinya mereka sudah tahu tempat dimana saya tinggal, kan tinggal datang lagi??

Karena sebelumnya saya juga ada kirim laporan ke email mereka. Jadi ok malam itu sekitar dinihari saya share lokasi ke email balasan mereka dan dapat email balasan seperti foto yang saya lampirkan.

Sampai artikel ini ditulis tanggal 28/2 pukul 23.45 masih belum ada tindak lanjutnya. Inti dari keluhan saya dan atau mungkin banyak pelanggan yang lain adalah:

  1. Telpon cs sangat lama sekali(menghabiskan pulsa)
  2. CS dan tim lapangan tidak bersinergi
  3. Tindak lanjutnya lama sekali
  4. Pelayanan sangat buruk

So, kita adalah pelanggan! Terutama kami yang tidak ada masalah dalam pembayaran.jadi jangan permainkan pelanggan. Di luar sana yang mau pasang internet, lebih baik cari tahu dulu bibit bobot ISP tersebut.

Sekian dan terima kasih 🙏🏻.

Andy Gunawan
0813873928**
Jalan Terate, Jembatan Lima Tambora, Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Buruk MyRepublic

oleh Andy dibaca dalam: 2 menit
0