Transaksi Penipuan oleh Seller di Lazada, Proses Refund Menunggu Tim Follow Up?

Sebelumnya saya ingin mengapresiasi Team Customer Service Associate, yang dengan cepat merespon transaksi saya di Lazada yang “gagal”. Meskipun saya sudah lama curiga bahwa transaksi ini akhirnya tidak sesuai dengan harapan. Dimulai dari tidak ada respon chat dari seller sejak barang telah dibayar (meskipun seller online), kemudian seller yang tidak mengirimkan produk selama hampir 3 hari. Sampai pada akhirnya barang yang dikirim tidak sesuai. Saya pesan VGA komputer, yang diterima malah celana dalam.

Pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021, Customer Service EY Frian sudah memberikan deadline kepada seller untuk merespon, atau akan segera me-refund dana ke customer. Namun setelah lewat deadline, berkali-kali saya menanyakan sudah sampai dimana proses refund saya, apakah sudah dalam proses, Customer Service Twitter Lazada selalu menjawab masih dalam proses team follow up.

Sudah 3 hari saya mendapatkan jawaban yang sama, seperti pepatah “Sudah jatuh tertimpa tangga”. Sudah ditipu oleh seller Lazada, pihak Lazada bukan dengan cepat membantu proses refund, malah sangat lamban mem-follow up kasus saya.

Saya tidak mengerti, apa lagi yang perlu dipertimbangkan Team Follow Up di kasus saya? Apakah nilai kerugian saya dianggap sepele, sehingga tidak dijadikan prioritas? Apalagi proses refund setelah proses evaluasi masih memerlukan tambahan waktu 7-14 hari kerja. Mungkin bagi pihak Lazada, uang saya senilai Rp11 juta yang berpotensi tertahan selama 2-3 minggu itu kecil, tapi bagi saya sangat berharga.

Frans Krisnardi Terah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:13    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Transaksi Penipuan oleh Seller di Lazada, Proses Refund Menunggu Tim Follow Up?

  • 3 Maret 2021 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Wah iya tuh di lazada banyak seller nakal,.terutama yang bukan lazmall, walau kadang lazmall juga ada yang agak agak nakal,…..

  • 3 Maret 2021 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Mungkin karena nilainya besar, sehingga memerlukan waktu untuk validasi.
    Dan, pelanggan yang bermasalah bukan hanya anda, jadi ada masa tunggu pengembalian dan.
    Kalo saya dulu cuma 70.000, langsung dikembalikan plus dikasih voucher permintaan maaf.

  • 4 Maret 2021 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Hati hati belanja disana,saya beli sapu bolde harga mahal dikirim sapu biasa merk recehan,mau retur ongkirnya lumayan.sekarang saya stop belanja disana

    • 4 Maret 2021 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Jangan Belanja di Lazada barang Mahal,,,.. sudah banyak yg ke Tipu,,,… Banyak Trik Penipu di Lazada,,,… Capek pembeli hadapi,,,… WASPADALAH kata Bang Napi (karena Lazada byk celah buat penipu)

  • 4 Maret 2021 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Sebelum membeli apakah dicek dulu reputasi tokonya???
    Ulasan nya bagus bagus ga atau dia seller baru
    Takutnya kamu ga ngecek dulu malah jadu blunder
    Kadang ada seller nakal sengaja bikin toko di e-commerce cuma buat mengakali gestun cc,akulaku,kredivo dan sejenisnya

  • 4 Maret 2021 - (10:06 WIB)
    Permalink

    VGA 11 jutaan, buat mining kah? 🤔
    Itu seriusan dikirim celana dalam gan? Paraaaaaahhhhhhh….

  • 4 Maret 2021 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Di lazada tuh udah kaya, Yeng nakal nakal (seller) emang sengaja di biarin,atau emang di pelihara kali yaa,..serius nanya ini……???

  • 5 Maret 2021 - (11:32 WIB)
    Permalink

    saya sudah sering langganan belanja di Lazada aman2 saja kok asal kita pintar ngecek ulasan dan reputasi toko yg mau dibeli, jangan terpengaruh harga murah tapi tidak punya reputasi tokonya 99% beresiko, itupun berlaku juga untuk e-commerce lainnya

  • 8 Maret 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    bberapa hari yang lalu saya browsing kartu grafis di beberapa platform salah satunya shopee dan lazada. disitu banyak sekali akun” baru yang posting harga outdated, dan ketika ditanya, mereka bilang ready, saya rasa akun” seperti itu yang perlu diwaspadai karena secara umum harga kartu grafis sedang melambung tinggi hingga 100% dari harga MSRP

  • 11 Maret 2021 - (10:26 WIB)
    Permalink

    pelayanan lazada memang tidak beres, hati2 deh blanja atau mau jadi seller dilazada, nggk jelas memang kalo ada case, lama bgt respon dan pertangungjawaban mreka

  • 11 Maret 2021 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Proses refund telah di proses, terima kasih untuk Customer Service – Tata.

  • 4 Juni 2021 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga kehilangan Rp.5.303.950
    Malah akun sinpenipu lazmall kan anting.
    Lazada juga seolah tidak mau bertanggung jawab dan dengan santainya seolah oleh bukan salah mereka jika ada seller nakal

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Transaksi Penipuan oleh Seller di Lazada, Proses Refund Menunggu Tim F…

oleh Zeruel dibaca dalam: 1 menit
15