Dana ditahan oleh DANA

Saya adalah pengguna aplikasi DANA cukup lama. Namun tiba-tiba muncul masalah pada aplikasi DANA, yaitu setiap mau transaksi keluar error. Saya sudah terlanjur top up dana sebanyak Rp8.500.000 dan uang saya secara tidak langsung ditahan tanpa alasan yang jelas.

Hal ini sudah saya laporkan melalui call center dengan nomor tiket: 6920884 dan laporan melalui WA dengan nomor tiket: 1909303.

Semua data yang diminta oleh CS sudah saya lampirkan. Sudah hampir seminggu tidak ada penyelesaian. Mohon kepada manajemen DANA agar segera aktifkan kembali akun saya, agar saya bisa mengambil uang saya yang tertahan tanpa alasan yang jelas.

Apakah DANA mau melakukan penggelapan?

Rudy Kusumo
Kab. Asahan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Rudy K

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Rudy K di Media Konsumen, “Dana ditahan oleh DANA”....
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Dana ditahan oleh DANA

    • 14 April 2021 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Serem bang. Abis topup, tiba-tiba mau transaksi apapun nga bisa. Mau transfer keluar pun diblokir. Padahal nga pernah pake promo dana apapun.

    • 15 April 2021 - (12:04 WIB)
      Permalink

      Itu kan ada no tiket laporan. Anda cek sendiri saja. No hp saya kan ada dalam no laporan. Silahkan cek. Gw males sudah menghubungi cs.

  • 7 Mei 2021 - (00:54 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna aplikasi DANA.
    Tema : Kecewa terhadap pelayanan DANA
    Kronologis : Pada tgl.3 Mei 2021 jam. 10.49 WIB sy transaksi menggunakan DANA tf ke akun BRI Virtual Account dengan nomor tiket 7325897 tapi sampai saat ini 7 Mei 2021 dana tf saya masih belum masuk ke rekening tujuan,
    1. Tgl. 3 Mei 2021 sy telp ke call center sempat terputus karena pulsa saya habis 10rb an kira2, akhirnya sy buat laporan by email dan via WA, semua persyaratan sudah sy penuhi mulai dr screenshoot mutasi transaksi DANA smp mutasi histori transaksi Virtual Account tujuan. Jawaban dr dana akan diproses 3x24jam kedepan jika memungkinan bs lebih cepat dr estimasi. Jika ad pertanyaan bs dihubungi kembali ke call center dan via wa infonya. Ok sabar
    2. Tgl 4 Mei sy telp kembali call center, dan via email juga, ditanya ulang kembali kendala sy sampai diminta lagi persyaratannya, sy bingung apa tdk terecord laporan sy, koq bertele2 sekali , untuk telp call center sj saya smp mengisi 50rb pulsa telp akhirnya. Jawabannya msh sama msh diproses 3x24jam, yasudah sy msh sabar.
    3. Tgl.5 mei 2021 sy email call center aplikasi virtual account tujuan tf , dan jawaban email tujuan virtual account tujuan di rekening mereka belum masuk dana tf dan diarahkan untuk menghubungi call center DANA terkait tsb. Sy juga telp call center BRI, jawaban dr pihak BRI itu adalah otoritas dr Pihak DANA yg melacak transaksi ke BRI (rek tujuan tf) yg sy bingung kenapa call center DANA saat sy telp justru meminta bukti mutasi rek tujuan sy, sementara pihak Virtual Account tujuan tf bilang belum masuk. Artinya pihak DANA yg seharusnya mengecek/konfirmasi ke BRI dong (pemikiran sy berdasarkan info dr App Virtual Account dan call center BRI)
    4. Tgl 6 Mei 2021 jam 16.21 wib sy telp kembali DANA, smp disuruh menunggu mereka cek akhirnya habis pulsa 50rb yg lalu ngisi. Sy isi pulsa lagi 25b, sy telp call center DANA lagi dan minta maaf krn smp tgl 5 msh belum masuk dana tf sy, kata call center (operator : Hera & Dika) laporan sy akan menjadi prioritas untuk diproses, nanti pihak DANA akan email ke sy secepatnya hr ini katanya. Tapi sampai sekarang 7 Mei 2021 jam 00:44 masih belum ad email dr Pihak DANA.

    Bagaimana respon dr Pihak DANA mediakonsumen ini? Terima kasih

    • 16 Juli 2021 - (21:53 WIB)
      Permalink

      penipuan laporkan saja mbak , saya juga di tahan uang saya di dana , tidak bisa di gunakan karna nomor telpon lama sudah tidak aktif , mau ganti nomor telpon aja susahnya setengah mati

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Dana ditahan oleh DANA

oleh Rudy K dibaca dalam: <1 menit
6