Hati-hati Menggunakan Visa Direct di Bank Bukopin!

Saya melakukan pembayaran untuk kartu kredit Bank Bukopin milik saya melalui JD.ID, dengan menu Visa Direct. Hal ini sudah lazim saya lakukan untuk pembayaran, karena bisa diterima di hari yang sama dan terbaca di aplikasi maksimal di H+1.

Anehnya, untuk kartu kredit Bukopin pembayaran ini tidak diterima oleh bank, tapi di sistem JD.ID berhasil. Pembayaran saya lakukan pada tanggal 13 April 2021. Saya melakukan pembayaran juga untuk bank lainnya di tanggal yang sama dan jam yang mirip, dan sudah masuk.

Saya sudah menghubungi CS bank Bukopin pada 15 April 2021, tapi CS bahkan tidak mengetahui apa itu Visa Direct sehingga saya harus menjelaskan dari awal. Berikut bukti pembayaran saya:

Setelah saya jelaskan pun, CS tidak mau membuatkan nomor laporan. Sehingga hingga saat ini dana saya nyangkut di Bank Bukopin tapi tidak masuk ke limit kartu kredit saya.

Besar harapan saya agar Bank Bukopin menjalankan mekanisme Visa Direct dengan benar dan segera memproses dana saya. Terima kasih untuk Media Konsumen yang berkenan memuat surat pembaca ini, mengingat susahnya menghubungi Bukopin.

Terima kasih.

Peter Alimin
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Bukopin:
[Total:11    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank KB Bukopin atas Surat Peter Alimin

Menanggapi keluhan Bapak Peter Alimin melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 April 2021, dengan judul “Hati...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Hati-hati Menggunakan Visa Direct di Bank Bukopin!

  • 17 April 2021 - (04:17 WIB)
    Permalink

    Ternyata sama saja ntah Bank Bukopin ataupun Bukopin Finance nya,saya sendiri pernah mengalami hal yang sama pembayaran sebelum jatuh tempo bahkan dapat notifikasi pembayaran sudah di terima tapi dalam SLIK OJK Coll 2 itu terjadi sebanyak 7 kali..Bukopin oh Bukopin????????

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Bukopin?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Hati-hati Menggunakan Visa Direct di Bank Bukopin!

oleh peter alimin dibaca dalam: 1 min
1