Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Dicky Tanuwijaya pada tanggal 17 April 2021 yang berjudul “Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak Mau Tanggung Jawab“, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Dicky mengenai kiriman paket rusak dengan Nomor Resi 002516804805 yang di-pick up pada tanggal 5 April 2021; sebelumnya kami sudah mencoba menghubungi Bapak di nomor yang tertera di manifest pada tanggal 9 April untuk meminta maaf dan klarifikasi lebih lanjut mengenai kerusakan paketnya serta alasan paket tersebut tidak dapat diproses klaim, namun tidak ada jawaban.

Kemudian pada tanggal 16 April kami sudah terhubung via telepon dengan Bapak, menjelaskan alasan paket tersebut tidak dapat kami proses klaim karena packing kurang baik (improper packaging); yaitu hanya dilapisi dengan bubble wrap dan plastik pembungkus. Namun kami sudah menginformasikan lebih lanjut kepada Bapak Dicky agar kedepannya tidak terjadi hal seperti ini kembali maka paket harus di-packing lebih aman dengan menggunakan kardus, bubble wrap untuk di setiap itemnya dan juga sticker fragile.

Kejadian ini akan menjadi evaluasi dan perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Operational Management kami juga telah menyiapkan preventive dan corrective action agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan dan sekali lagi kami mohon maaf atas kejadian yang dialami. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silahkan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau Whatsapp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti

Best Regards,

Deslina Christie P.
Manager Social Media
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres:
[Total:10    Rata-Rata: 1.6/5]
Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak Mau Tanggung Jawab

Saya penjual di Shopee. Saya melakukan pengiriman menggunakan SiCepat dengan nomor resi: 002516804805. Barang yang saya kirim adalah cat pilok....
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

  • 12 September 2021 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya juga mengalami hal sama, saya penjual baju di shopee, barang packing plastik dan lakban rapi aman terkendali, tadi di chat pembeli dapet wa dari sicepat kalau barangnya rusak, dibuka dan ditunjukannsampai bolong barang saya. Bahkan saya sampai komplain cs dari sicepat ga ada satupun yg hubungi saya, poor

  • 20 Oktober 2021 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Tolong SiCepat Yth jangan pakai alasan Improper Packing atau packing yang tidak bagus ya. Mau dipacking sebagus apapun kalau SOP Handling paketnya yang berantakan maka hasilnya paket akan terus saja rusak sampai penerima. Cara handling yang kasar di gudang dan selama transportasi, main banting keras-keras dengan dalih mau “cepat”, miris saya lihatnya, ya bagaimanapun pasti tetap rusak. Padahal Seller online shop kalau mau menyediakan packaging berlapis memerlukan cost yang tidak sedikit. Kurir lain tidak seburuk ini saya kira. Saya pribadi sudah kena masalah paket rusak di Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Semuanya pakai kurir SiCepat. Jangankan bubble wrap, karung tebal saja bisa robek, bingung saya. Kurir lain seperti JNE, Anteraja, J&T, Ninja, Tiki, Shopee Express, bahkan Wahana tidak pernah ada masalah paket rusak padahal packagingnya sama. Mohon diperbaiki SOP Handling paketnya dan beri sanksi bagi pegawai yang melanggar, tidak perlu pakai acara menyalahkan balik ke pengirim.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

oleh sicepat dibaca dalam: 1 menit
2