Sulitnya Mendapat Informasi FUP Indihome di Aplikasi MyIndihome

Kepada Indihome yang terhormat,

Saya Shelby Nurchobir pelanggan Indihome dengan nomor 121327221451 ingin menanyakan perihal informasi batas FUP dari paket internet yang saya gunakan karena sangat sulit sekali sepertinya hanya untuk mengecek batas FUP internet saya bahkan lewat aplikasi MyIndihome sekalipun. Padahal di versi sebelumnya batas FUP tersebut biasanya muncul di beranda aplikasi MyIndihome.

Saya sudah menghubungi pihak Indihome melalui twitter dan disuruh mengikuti langkah yang diajukan sebagai berikut:

Selamat pagi, Kak Shelby.

Perihal pengecekan penggunaan FUP bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi myIndiHome ya Kak. Berikut Heerdi informasikan langkah-langkahnya:

1. Pada kolom Internet di halaman beranda, klik titik tiga.
2. Muncul pop up Lihat Penggunaan dan Upgrade Speed, pilih Lihat Penggunaan.
3. muncul penggunaan Internet dengan periode penggunaannya.

Herdi informasikan juga, untuk interaksi selanjutnya Kakak bisa menghubungi kembali pada akun Twitter DM @IndiHomeCare Twitter : https://t.co/Ay7JWiDT2I
Facebook : https://t.co/zIRix1irBd. Terima kasih.
-Herdi

Setelah saya ikuti langkah tersebut saya hanya dapat menemukan penggunaan internet saya saja tanpa ada keterangan batas FUP dari paket internet saya. setelah itu saya kirim bukti videonya tersebut di DM tadi. kemudian dibalas sebagai berikut :

Kak Shelby, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Cand informasikan saat ini untuk aplikasi myIndiHome memiliki versi terbaru dengan tampilan yg lebih baik dan untuk informasi FUP hanya di tampilkan pada pemakaian internet Kakak jika Kakak ingin mengetahui total FUP yang didapat dari paket yg Kakak gunakan maka Kakak bisa konfirmasi kepada kami agar dibantu cek lebih lanjut -Cand

Jadi hanya untuk mengetahui batas FUP dari internet yang saya gunakan saya harus konfirmasi terlebih dahulu ke pihak indihomenya? Bukankah sudah kewajiban dari pihak indihome untuk memberikan informasi sejelas jelasnya kepada pelanggan2nya lewat aplikasi Myindihome? Lantas untuk apa ada aplikasi Myindihome jika ujung-ujungnya saya sebagai pelanggan harus konfirmasi lagi ke pihak indihome hanya untuk sekedar mengetahui batas FUP dari paket internet yang saya gunakan? Jangan hanya bisa menampilkan tagihan saja di beranda aplikasi Myindihome nya tapi juga informasi lain seputar paket internet yang digunakan dengan jelas agar pelanggan bisa mengetahui informasi dengan sejelas-jelasnya.

Saya sebagai pelanggan indihome hanya ingin keterbukaan informasi dari pihak indihome tanpa perlu ribet menghubungi pihak cs Indihome.

Shelby Nurchobir
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Shelby Nurchobir

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Shelby Nurchobir pada tanggal 12...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Sulitnya Mendapat Informasi FUP Indihome di Aplikasi MyIndihome

  • 12 Mei 2021 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Memang aneh di aplikasi yang baru FUP tidak jelas, detail tagihan tidak ada, lebih bagus yang versi lama. Mungkin tujuannya supaya bisa mengubah FUP sewaktu-waktu dan pelanggan tidak sadar kalau FUP diturunkan.

    • 13 Mei 2021 - (23:55 WIB)
      Permalink

      Memang benar, Indihome makin tdk transparan. Tidak ada FUP pd aplikasi My Indihome juga rincian tagihan tidak ditampilkan. Yg paling parah dan bajingan sekali adalah upgrade speed paket internet tanpa persetujuan dan konfirmasi dqri pelanggan. Benar2 nakalan itu komplotan mulai dari dirut hingga CS dan marketing BUMN satu ini.

  • 13 Mei 2021 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Kalau ada provider internet yang lain, lebih baik pindah saja, cari yang true unlimited, tidak ada batasan FUP.

    • 25 Mei 2021 - (06:04 WIB)
      Permalink

      saya juga sebenarnya ingin pindah provider lain cuma didaerah saya hanya ada indihome dan biznet. saya mau ambil biznet namun biaya instalasinya mahal banget, kalo ada yg lain sih saya mau banget

  • 13 Mei 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 4 bulan ganti provider lain karena baru tau Indihome ada FUP. Harusnya dari dulu.

    • 13 Mei 2021 - (20:31 WIB)
      Permalink

      kapan yaa kira-kira INDIHOME ini speednya jadi SIMETRIS, non FUP dan harga paket disesuaikan…?? hahahaaaa…. ada kemungkinan nggak yaaa?
      masa’ kalah sama ISP lain yang speednya sdh simetris 1:1 dan tanpa FUP…
      ISP lain harga paket 350.000an/bln (blm ppn) sdh dapet 75 – 100 Mbps sedangkan INDIHOME harga segitu baru dapat speed 20 – 30 Mbps dan nggak simetris ( jomplang banget, yang speed 30 Mbps uploadnya cuma 6 Mbps alias 1:5 )
      Andai saja di RW saya diijinkan masuk tuh ISP selain INDIHOME pasti saya sdh ganti ISP hahahaaa….

      • 14 Mei 2021 - (09:13 WIB)
        Permalink

        Betul, saya dulu pake yg 10Mbps untuk upload lama sekali untuk upload video 300Mb ke YT menghabiskan waktu berjam-jam. Untung sekarang saya sudah ganti ISP lain. Harusnya sejak dulu. Harga lebih murah dengan speed yg sama.

    • 25 Mei 2021 - (06:05 WIB)
      Permalink

      saya juga maunya ganti cuma bari ada indihome sama biznet doang di daerah saya

  • 13 Mei 2021 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Untuk mengetahui FUP, tinggal DM via Tweeter atau chat via FB messenger nya indihome, nggak ribet.

    • 25 Mei 2021 - (06:00 WIB)
      Permalink

      unt mas Ade emang mas pikir ga ribet kalau mau cek FUP mesti DM cs nya dulu atau telpon? mending kalo DM langsung bales, nah ini kan lama balesnya. lagipula itu udah kewajiban pihak telkom dong untuk menyediakan informasi se transparan mungkin kepada pelanggan karena itu hak pelanggan untuk tau bukannya pelanggannya disuruh DM dulu atau telpon ke cs nya.

  • 14 Mei 2021 - (07:11 WIB)
    Permalink

    Betul sekali, saya pengguna setia indi dari 2019, dan sudah lebih dari 10x saya menelpon 147 untuk minta perbaikan tampilan di aplikasi myindihome, dan semua hanya untuk dicatat jawabannya…hehehhe. Informasi : apk myindi adalah aplikasi informasi pelanggan, jadi semua informasi pelanggan SEHARUSNYA DITAMPILKAN. Contoh : dalam paket, saya punya 100 menit gratis, tampilan indi cuma 20 menit. Tampilan FUP, hanya ada penggunaan. Itu baru keluhan tampilan apk, belum masalah kualitas internetnya. Jadi, untuk sekelas perusahaan besar, kualitas layanan pelanggannya harus JAUH LEBIH DITINGKATKAN lagi. Saran buat indi : coba rangkum semua keluhan pelanggan dari semua platform medsos, dan buat skala prioritas peningkatan kualitas biar akhirnya Indihome bisa dibanggakan yah….

  • 25 Mei 2021 - (05:58 WIB)
    Permalink

    emang mas pikir ga ribet kalau mau cek FUP mesti DM cs nya dulu atau telpon? mending kalo DM langsung bales, nah ini kan lama balesnya. lagipula itu udah kewajiban pihak telkom dong untuk menyediakan informasi se transparan mungkin kepada pelanggan karena itu hak pelanggan untuk tau bukannya pelanggannya disuruh DM dulu atau telpon ke cs nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mendapat Informasi FUP Indihome di Aplikasi MyIndihome

oleh Shelby Nurchobir dibaca dalam: 1 min
13