Aplikasi DANA Tidak Melayani Keluhan dengan Baik

Saya kecewa sekali dengan aplikasi DANA. Awalnya saya kirim uang ke rekening BRI Syariah tanggal 23 Mei 2021 pukul 21:52 sebesar Rp1.000.000. Namun ternyata uang saya pending. Hanya di saldo DANA dan uang juga tidak masuk ke rekening tujuan.

Tanggal 24 Mei 2021 saya komplain ke DM Instagram, tapi tidak direspon, WA juga sibuk, dan akhirnya saya telepon tapi bilangnya 3 hari kerja ditindaklanjuti dulu. Sudah hari ke-3 katanya masih diinvestigasi tim resolusi. Saya WA jawabannya pun sama.

Tidak ada kejelasan sama sekali. Padahal saya sangat butuh uang tersebut. saya juga membaca dari keluhan pelanggan lain, ternyata banyak kasus yang sama dan mereka tidak dapat kejelasan juga dari pihak DANA.

Respon di medsos hanya pakai autoreply dan menghubungi ke WA/Email jawabannya hanya sama “Masih ditindaklanjuti tim resolusi”. Benar-benar mengecewakan dan tidak memberikan solusi sama sekali.

Saya berharap uang saya dan uang customer lain bisa dikembalikan segera atau setidaknya dapat kejelasan uang kami bagaimana. Semoga teman-teman bisa membantu saya agar permasalahan ini cepat selesai dan ada kejelasan. Terima kasih.

Jakarta, 27 Mei 2021 (10:14)

Ayu Utami
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Ayu Utami

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Ayu Utami di Media Konsumen, “Aplikasi DANA Tidak...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Aplikasi DANA Tidak Melayani Keluhan dengan Baik

  • 28 Mei 2021 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Gila beud. Udah tiga minggu masalah / keluhan tentang DANA trending di sini. Kuintip Twitter nya juga rame komplen juga.
    Hadeeewwwh

  • 29 Mei 2021 - (07:26 WIB)
    Permalink

    News update :

    Kamis, 28 Mei 2021 saya dihubungi pihak DANA katanya transaksi di Bank sudah SUKSES. Hanya tinggal menunggu perubahan status di aplikasi.

    Jum’at, 29 Mei 2021 dicek ke rekening BRI ternyata uang nya belum masuk juga. Akhirnya saya komplain kembali lewat telepon. Saya pun bilang kalau sampai uang saya gak masuk juga ke rekening, maka saya akan tagih langsung ke kantor DANA.
    Jum’at, 29 Mei 2021 jam 7 Malam saya di hubungi pihak DANA. Mereka bilang pihak bank butuh waktu 2 hari utk kirim uangnya ke rekening BRI. Dan saya diminta menunggu sampai 31 Mei 2021 atau hingga 2 Juni 2021. Itu artinya, dari waktu 3 hari yang mereka berikan ke saya, semuanya hanya OMONG KOSONG.

    Nyatanya lebih dari seminggu uang saya kemungkinan akan sampai ke rekening.
    Bisa dibayangkan jika ada orang lain yg keperluannya mendesak dengan uang mereka, sangatlah merugikan bagi konsumen.

    Saya akan info kembali jika sudah ada info update dari DANA.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Aplikasi DANA Tidak Melayani Keluhan dengan Baik

oleh ayu dibaca dalam: 1 menit
3