Jaringan Telkomsel Bermasalah Terus

Jaringan internet Telkomsel jadi sering bermasalah sejak persiapan peluncuran data 5G. Saya sebagai pengguna setia Telkomsel merasa sangat terganggu dan dirugikan sekali karena seluruh aktivitas mobile saya jadi terganggu gara-gara koneksi internet Telkomsel yang tak kunjung stabil. Bahkan untuk urusan online finansial saya juga jadi terganggu karena hal tersebut.

Mohon pertanggungjawaban pihak Telkomsel terkait hal tersebut. Jika memang mau launching data 5G, setidaknya tidak mengganggu koneksi data 4G atau yang lainnya, sehingga tidak menyusahkan pelanggan. Mungkin tidak hanya saya yang mengalami kondisi seperti ini.

Sekiranya agar pihak Telkomsel dapat segera memberi solusi untuk pelanggan terkait hal tersebut. Aktivitas kami sebagai pelanggan juga tidak terganggu dengan lambatnya koneksi internet Telkomsel. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka harusnya bisa memberi kualitas terbaik bagi pelanggan. Pelanggan sudah membeli produk Telkomsel dengan harga yang tidak murah, tapi kualitas layanan masih seperti produk murahan.

Belajar dari teknologi komunikasi negara lain yang bisa maksimal memberi layanan kepada pelanggan, jadi bisa sebanding ketika pelanggan harus bayar mahal tapi bisa menerima layanan yang maksimal.

Adi Hermawan
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Jaringan Telkomsel Bermasalah Terus

  • 28 Mei 2021 - (10:18 WIB)
    Permalink

    *Sekarang saya sudah lebih hemat, bisa irit sampai 250 ribu sebulan.

    Saya juga Kecewa dan sangat merasa di rugikan makanya saya menulis ini.

    Saya pribadi juga dulunya pengguna setia Telkomsel. Sejak awal punya hp, tahun 2006, saya hanya percaya pada telkomsel karena saat itu hanya telkomsel yang terdepan.

    Bertahun tahun, saya sangat begitu Fanatik dengan Telkomsel, sampai sampai ketika ada tawaran menggiurkan dari operator lain, saya acuhkan saja karena saat itu saya tetap yakin kalo Telkomsel semakin lama pasti semakin baik.

    Ceritanya Lengkapnya:

    1. Tahun 2018, Migrasi ke kartu Hallo

    Tahun 2006 pakai Telkomsel. Tahun 2008 hp hilang terpaksa ganti nomor namun tetap setia pakai Telkomsel. Saat itu saya memakai Kartu AS Telkomsel.

    Tahun 2018, operator telkomsel menghubungi saya, menawarkan migrasi ke kartu Hallo dengan alasan biaya penggunaan saya stabil di atas 150 ribu. Karena saya fanatik dengan kualitas Telkomsel, saya tidak ragu untuk mengiyakan. Jadilah saya sebagai pengguna kartu Hallo.

    2. Mulai semakin Boros

    Yang saya rasakan ketika menjadi pengguna Kartu Hallo. Paket internet yang saya daftarkan saat itu paket dengan biaya 100 ribu perbulan. Namun tidak cukup untuk sebulan (tidak seperti biasa ketika status masih kartu AS). Saya menghubungi Operator dan saya disarankan beralih ke paket yang lebih mahal. Saya menaikkan paket ke 150 ribu. Dan itu pun terasa kurang terus. Dan terakhir saya memakai paket yang 200 ribu dengan Limit biaya 300 ribu.

    3. Daftar Paket 200 ribu dengan Limit Biaya 300 ribu tapi tagihan lebih dari itu.

    Limit 300 ribu tapi anehnya, tiap bulan saya dikenakan biaya lebih dari itu. Batas penggunaan di angka 300 ribu seharusnya apapun yang terjadi, pihak Telkomsel memutus aktivitas saya, tapi itu tidak terjadi. Tagihan saya rata rata 320 ribu – 340 ribu sebulan.

    4. Iseng iseng bertanya kepada pengguna operator lain

    Ketika saya sudah merasa kewalahan dan tidak menyangka borosnya biaya internet yang saya pakai. Sayapun iseng iseng bertanya kepada teman teman. Saya sering menyaksikan teman teman berjam jam buka internet terkesan tidak khawatir kalo kuota habis. Saya pun bertanya padanya.

    Apa yang saya dapat dari pertanyaan saya itu, membuat saya syok.

    Teman saya perbulan hanya menghabiskan biaya 65 ribu untuk kuota internet. Tidak pernah lebih dari itu. Wow.

    Disini saya tidak akan menjelaskan Operator apa yang mereka pakai. Yang pasti bukan Telkomsel.

    5. Awal tahun 2021 beralih ke operator lain, dan saya merasa hemat 250 ribu sebulan.

    Saya memakai apa yang teman saya pakai. Biaya internet tidak lebih dari 65 ribu.

    Yang dulunya saya mengeluarkan biaya 320ribu – 340ribu sebulan, kini hanya 65 saja.

    6. Ketika saya sudah memakai operator lain, serta merta sayapun bisa menyadari kekurangan Telkomsel ini. Ternyata selama ini saya banyak di rugikan.

    – Paket kartu Hallo Telkomsel itu Rincian kuota terkesan dapat banyak tapi yang bisa dipakai hanya sedikit. Daftar paket 200 ribu, tapi banyak kuota aneh yang tidak bisa dipakai. Mubazir tak tau itu kuota untuk apa. Rugi banget bertahun tahun buang buang kuota.

    – Mati lampu hilang sinyal, sudah berlangsung sejak 2019. Rugi banget.

    – Banyak sms nyasar, sms penawaran hutang, sms penipuan. Ketika saya memakai operator lain, tak ada satupun masuk sms seperti itu. Sangat terganggu

    – Terakhir, penggunaan saya bisa sampai di angka limit 300 bahkan lebih karena saya sering daftar paket telpon biasa (bukan telpon WA). Ketika paket telpon habis, pemberitahuannya terkadang terlambat (pemberitahuan masuk 10 menit kemudian). Ketika masih asik nelpon dan kuota habis, operator pun menyedot limit saya bahkan tanpa ampun bisa lebih dari limit. Tega banget.

    7. Awalnya sangat susah sekali berpindah ke operator lain. Nomor Telkomsel itu sudah banyak yang tahu. Tapi dengan penuh pertimbangan, jaman semakin tidak menentu akhirnya saya bertekad beralih ke Operator lain.

    8. Terima Kasih Telkomsel selama 14 tahun sudah menemani saya. Tapi saya tidak lagi bisa menafkahi kalian karena saya lebih mementingkan kebutuhan lainnya.

    • 29 Mei 2021 - (06:05 WIB)
      Permalink

      Betul sekali.saya yg berada di Jakarta aja,suka tdk dapat signal atau terima wa suka pending. Banyak sms penipuan ,dll.mau ke 5 G, 4G aja suka hilang signalnya

  • 29 Mei 2021 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Sayapun mengalami hal serupa sudah sejak lama. Sampai bosan complaint ke CS Telkomsel.. yang lebih parah selain signal internet yg ngga karuan ada lagi masalah lain. Dimana setiap masuk ke aplikasi MyTelkomsel selalu menyebabkan HP hang ngga jelas jd percumah punya aplikasi MyTelkomsel karena sering bikin emosi kalau mau menggunakan nya

  • 30 Mei 2021 - (12:15 WIB)
    Permalink

    biasanya saya beli paket 25GB bisa habis pas sebulan, kadang malah kurang, tp 2 bulan berturut turut paketnya masih sisa cukup banyak 6 – 9 GB itu karena sinyal 4G selalu lemot, kalau sinyal auto pindah ke H+ atau E (2G ) maka pulsa data gak akan bs terpakai maksimal..

  • 31 Mei 2021 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Parah sih telkomsel.. Makin hari makin lemot aja sumpah.. Mau wifi atau paket data juga sama.. Gak kebayang kalau gini terus telkomsel bakalan sepi peminat dah.. Biaya mahal, tapi layanan parah banget, ayo dong telkomsel perbaiki lagi layanannya, gak sedikit loh konsumen yang komplen.. Hadehh

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Jaringan Telkomsel Bermasalah Terus

oleh andreas dibaca dalam: 1 min
6