Pembayaran ke QRIS ShopeePay Tidak Masuk Dananya

Saya kecewa sekali dengan pelayanan ShopeePay. Saya merchant ShopeePay ayam bakar Pelita, dari 5 sampai 6 bulan yang lalu ketika saya diberikan QRIS ShopeePay. Sejak saat itu QRIS dari OVO, GoPay dan DANA saya sudah tidak pakai lagi, karena saya lihat di QRIS ShopeePay sudah ada logo GPN. Jadi seharusnya sudah bisa untuk semua pembayaran baik OVO, GoPay dan DANA.

Qris shopeepay saya

Ketika itu saya jarang ada di outlet, jadi karyawan saya ajarkan jika ada yang bayar menggunakan OVO, GoPay, dll, bisa scan di QRIS ShopeePay. Namun baru-baru ini ketika saya sedang ada di outlet, pada saat itu ada customer yang bayar dengan menggunakan OVO. Alangkah kagetnya saya, karena pembayaran telah berhasil (customer memperlihatkan layar hpnya ke saya), tapi pembayaran tidak masuk ke ShopeePay saya.

Esoknya saya hubungi customer service ShopeePay. Lalu customer service memberitahu saya kalau QRIS ShopeePay khusus utk ShopeePay saja, tidak bisa untuk yang lain. Lah untuk apa ada logo GPN di QRIS ShopeePay?!

Lalu saya menanyakan kemana selama ini dana yang masuk ke QRIS ShopeePay saya? Kemudian customer service mengirimkan email ke saya, dimana saya harus menyertakan bukti transaksi dan tangkapan layar setiap transaksi yang menggunakan OVO, GoPay, dll. Lalu saya bilang kalau kejadian ini bukan baru terjadi, tapi sudah banyak yang terlewat sejak saya pakai QRIS ShopeePay.

Namun pihak Shopee tetap memaksa saya untuk menyerahkan bukti transaksi tsb. Jika tidak menyertakan bukti transaksi dan tangkapan layar, Shopee tidak dapat memproses pengaduan saya.

Yang membuat saya sangat kecewa, di QRIS ShopeePay sudah terdapat logo GPN, tapi kenapa transaksi dari dompet digital yang lain tidak bisa? Ke mana uang saya selama ini? Kenapa saya dipersulit? Padahal ShopeePay adalah sistem, tidak mungkin ada transaksi masuk yang tidak tercatat di sistem.

Tolong bantu saya, bagaimana memecahkan masalah seperti ini? Saya harus melakukan apa?

Terima kasih.

Sandy Kuswandi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS ShopeePay:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Pembayaran ke QRIS ShopeePay Tidak Masuk Dananya

  • 3 Juni 2021 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Terima kasih infonya. Saya baru saja dapat barcode QRIS Shopee, dengan info ini tidak akan saya pergunakan. Aneh juga ,ngapain ngaku2 GPN kalau ga bisa semua e-money ?
    Gopay dan Ovo yg paling aman selama ini, notifikasi uang masuk juga seketika. Tidak ada kendala setahun ini.
    Semoga ada solusinya ya pak, pasti besar sekali kerugian yang Anda tanggung dari kesalahan Shopee.

  • 3 Juni 2021 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Saya merchant shopeepay juga, ada yg pake ovo, dll langsung masuk dan saya cek di Apps shopee juga masuk. Kedepannya mungkin bisa dicek juga gan di Apps shopeenya masuk atau tidak. Eman banget kalo engga masuk. Dan biasanya h+1 tiap pagi ada Sattlement dari Shopeepay bisa kita cek sendiri pembayaran terbarunya. Semoga cepet beres masalahnya.

    Saya rutin cek karena khawatir tidak masuk juga seperti diatas, pastikan sebelum meninggal outlet saldo sudah masuk di merchant.

    • 3 Juni 2021 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Sy sdh cek berkali2. Sampai sy coba scan pakai ovo dan gopay sy sendiri.tp tidak masuk sama ke akun shopee pay sy.sdh di cek di aplikasi shopeepay sy jg tp tdk ad yg masuk

      • 4 Juni 2021 - (10:06 WIB)
        Permalink

        waduh kira kira masuk ke shopeepay mana tuh? lumayan loh debet otomatis ke rek orang bisa jadi. semoga ada titik terang

        • 4 Juni 2021 - (23:28 WIB)
          Permalink

          Akhirnya bertemu titik terang setelah sy utarakan di media konsumen. Pihak Shopeepay langsung menghubungi saya dan meminta waktu untuk memproses kendala sy. 1 hari kemudian pihak shopee kembali menghubungi saya dan memberitahu saya pembayaran yg sy maksud semua masuk ke pihak pertama yaitu aplikasi dana.nah semua pembayaran ternyata masuk ke akun dana saya.sy juga bingung knp bisa masuk ke akun dana.tp sy bersyukur masalah sudah bs diselesaikan oleh shopeepay.terima kasih

  • 4 Juni 2021 - (07:47 WIB)
    Permalink

    QRIS dan GPN milik pemerintah.
    Sistem belum siap udah di launching.
    Sepertinya duit masuk ke sistem qris dan gpn

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS ShopeePay?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pembayaran ke QRIS ShopeePay Tidak Masuk Dananya

oleh Sandy dibaca dalam: 1 min
10