Tidak Bisa Transaksi di Aplikasi DANA Setelah Top Up 10 Juta Rupiah

Saya melakukan top up pada akun DANA saya sebesar Rp10.000.000 pada tanggal 2 Juni 2021. Akan tetapi, sampai sekarang saya tidak dapat melakukan transaksi seperti transfer, isi pulsa dsb.


Saya mencoba menghubungi customer care DANA, tapi dialihkan ke nomor whatsapp DANA. Selanjutnya setelah di-whatsapp, hanya ada tanggapan otomatis untuk sampaikan keluhan melalui website DANA. Saya ikuti sesuai arahan, tapi sampai sekarang tidak ada update.

Hal ini sangat mengecewakan, karena tidak ada tanggapan sama sekali dan hanya ada jawaban otomatis. Uang saya juga tertahan dan saya tidak dapat melakukan transaksi apapun. Saya mohon kepada pihak DANA untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

Terima kasih.

Melisa
0813613178**
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:25    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Melisa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Melisa di Media Konsumen, “Tidak Bisa Transaksi di...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Tidak Bisa Transaksi di Aplikasi DANA Setelah Top Up 10 Juta Rupiah

  • 5 Juni 2021 - (11:04 WIB)
    Permalink

    mohon maaf sebelumnya, tetapi saat ini banyak pelaku penipuan yang mengarahkan korbannya untuk mengisi Virtual account emoney salah satunya dana ini.
    jadi mungkin ini salah satu penyebab akun dicurigai..

    tapi jika memang akunnya clear, kejar terus sampe beres

    • 5 Juni 2021 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Thank you atas info dan bantuannya.
      Sebagai klarifikasi, di dana balance saya mmg sesuai balance 10 juta sudah masuk pd tgl 2 Juni, tapi ttp tidak bisa transaksi apapun sampai skrng sprti isi pulsa, transfer. Jadi e walletnya tidak dapat digunakan sama sekali utk pembayaran.
      Sebagai platform e wallet, penanganan customer servicenya juga paling buruk yang pernah saya hadapi.
      Semoga bisa diatasi secepatnya.

  • 5 Juni 2021 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Nggak tahu ya, hampir sebulan ini DANA bermasalah. Di MK ini juga beberapa kasus masuk. Mungkin anda nggak baca. Sayang sekali. Semoga masalah nya bisa segera selesai

    • 6 Juni 2021 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Iya, saya juga baru tau. Nyesel top up di Dana. Awalnya top up lgsg besar supaya bisa gampang transaksi utk bayar tagihan & transfer. Tapi jadinya malahan tidak bisa transaksi sama sekali.

  • 6 Juni 2021 - (05:11 WIB)
    Permalink

    coba verifikasi je dana gan , klo.itu akun anda,,,, aq jugs smpet gtu pas transfer 5-6jtan,, aw verifi ke dana,,,, di.sarankan split transfer(dibagi bbrp transaksi) klo bisa

    • 6 Juni 2021 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Sudah di coba juga, dari split transfer, bayar tagihan pln, telkom, smua gk bisa.

  • 6 Juni 2021 - (05:43 WIB)
    Permalink

    1. coba gunakan berbagai solusi komunikasi : via chat aplikasi dana, by call, surel.
    2. coba gunakan pilihan solusi di menu ” bantuan ” yg paling sesuai dgn masalahnya.
    3. mungkin dgn verifikasi akun guna menguji apakah akun anda sedang di hack org.
    4. setelah verifikasi akun berhasil dan tdk ada indikasi dihack maka coba log out untuk 2-3 hr lalu log in lagi. ( ingat username dan password jgn sampai lupa ).
    5. Kalau dgn 4 cara tsb tdk bisa berhasil berarti ada indikasi dana melakukan maladministrasi bisnis, bisa laporan sj ke aparat berwenang agar segera diselesaikan.

    • 6 Juni 2021 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Thank you buat sarannya.
      Akun saya sudah verified dan layanan call centre nya tidak ada yang menjawab juga.

    • 6 Juni 2021 - (10:20 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya jangan transfer atau topup saldo dalam jumlah besar di platform ewallet apapun, sudah sering saya baca di media konsumen, sering bermasalah..Bukannya perbankan sudah menyediakan pembayaran dan penerimaan sistem QR, yang pastinya akan jauh lebih aman..

    • 6 Juni 2021 - (21:17 WIB)
      Permalink

      Aku, sebelum uninstall, topup 100K aja, buat beli pulsa. Eh pernah mau beli pulsa nggak ada stok sama sekali. Padahal lagi butuh. Ya sudah, good bye.

  • 6 Juni 2021 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama apa yg saya alami, top up 8.800.00 di tgl 2 juni, sampai hari ini masalah belum terselesaikan, saldo tidak dapat di gunakan untuk transaksi apapun. Dah komplain wa, email & phone tetap penangan nya lambat. Banyak member yg mengeluh kan kejadian seperti ini. Seperti nya pertanda mau bangkrut kaya nya.

    • 8 Juni 2021 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Terima kasih banyak Bapak Sugito atas laporannya. Adapun akun DANA milik Bapak Sugito kini dapat digunakan kembali seperti semula sebagaimana yang disampaikan oleh Customer Care kami. Selamat bertransaksi digital dengan dompet digital DANA ya, Pak.

  • 6 Juni 2021 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Masalah yang sering terjadi di virtual account saat top up lebih dari 5jt, security sistem akan otomatis menklasifikasikan indikasi penipuan apalagi saat account tersebut terverifikasi dengan data yang belum valid, kalau memang tidak ada indikasi fraud harus nya call center bisa di hubunggi

  • 6 Juni 2021 - (13:16 WIB)
    Permalink

    Klo saya make e-wallet itu cuma buat bayar tagihan ame beli paket data, klo top-up gak pernah lebih dari 500 ribu, ngeri di bobol

  • 6 Juni 2021 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Lagi Dan lagi. Turut prihatin ka. Tapi lagi lagi Saya sarankan agar masyarakat Tidak memperlakukan dompet digital seperti e-banking/mobile banking. Terlalu riskan untuk menyimpan Dana terutama dengan nominal besar. Saya Juga pengguna setia Dana,Dan Saya Tidak akan menyimpan uang lebih dari 2 juta di sana dan syukur sampai sekarang belum ada (semoga Tidak pernah) Ada masalah .

  • 7 Juni 2021 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Pengalaman pribadi saya persis dengan dialami penulis setahu saya ada batasan tiap ewallet untuk menampung dana bagi yang sudah KYC kebanyakan cuma dikasih Fasilitas Rp.10.000.000 juta rupiah

    Pengalaman saya akun saya dikatakan oleh CS terdektesi System’ seperti ingin melakukan Pencucian Uang
    Saya tidak merasa bersalah lalu saya berikan bukti bukti akhirnya akun saya dibuka kembali

    Saran saya jangan topup dalam jumlah besar apalagi pas dalam batasan jumlah topup suatu ewallet dikarenakan mereka akan mengganggap ini upaya pencucian uang dalam jumlah besar saran saya topup lah nominal 2 juta hingga 4, juta saja

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Transaksi di Aplikasi DANA Setelah Top Up 10 Juta Rupiah

oleh Melisa dibaca dalam: <1 menit
20