Masalah dengan Billing Indosat

Saya menjadi pengguna Indosat pasca bayar lebih dari 2 dekade, karena nomor sudah menyebar sekarang digunakan sebagai Standby Emergency Pribadi. Tagihan terakhir saya melonjak drastis, sehingga diblokir oleh Indosat. Adapun kronologinya sebagai berikut:

Kira-kira bulan Maret 2021, sinyal Indosat di HP saya tiba-tiba hilang, padahal tidak ada tunggakan tagihan. Tanggal 7 April 2021 saya ke Gerai Indosat Jl. Pemuda, Jakarta Timur, untuk mengganti sim card 3G menjadi 4G, sekalian menanyakan kenapa sinyal hilang. Jawaban dari CS Indosat memang harus ganti SIM card. Namun kenapa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu?

Setelah SIM card 4G Indosat aktif, banyak missed call dari nomor tak dikenal masuk. Bisa sampai 7x per hari (semua missed call dari nomor provider Indosat), sangat mengganggu. Sekitar minggu kedua bulan Mei 2021, saya mendapat SMS dari Indosat yang isinya: “Nomor diblokir karena pemakaian melebihi rata-rata per bulan“. Padahal nomor tidak pernah saya pergunakan. Keteledoran saya adalah melunasi tagihan melalui ATM pada tanggal 19 Mei 2021.

Tanggal 21 Mei 2021 saya ke Gerai Indosat Jl. Pemuda untuk print billing, tetapi karena printer bermasalah maka rincian tagihan dikirim softcopy melalui WhatsApp. CS Indosat mengatakan nomor diblokir karena pemakaian IDD 001/008 (yang tidak pernah saya lakukan) ke negara: Lesotho, Cuba, Georgia, UK dst dan ada Fortumo – tagihan pihak ketiga (juga tidak pernah saya lakukan).

Saat itu juga mengajukan aduan (nomor 1-56427889299) yang isinya (dibacakan CS): Kenapa pada billing saya muncul tagihan IDD yang tidak pernah saya lakukan? Ditambah keluhan banyaknya missed call dari nomor provider Indosat yang mengganggu. CS menanyakan apakah blokir akan dibuka? Saya jawab “Jangan, sebelum aduan saya selesai”. CS juga mengatakan bahwa yang bisa membuka blokir hanya pemilik nomor yang bersangkutan.

Keesokan hari saya mendapat SMS dari Indosat yang isinya: “Tindak lanjut dari laporan saya (closed), bahwa pemakaian HP saya sesuai dengan billing“. Padahal HP saya tidak pernah dipergunakan oleh orang lain. SMS ini tidak menjawab aduan yang saya ajukan.

Saat ini nomor Indosat masih terblokir dan masih ada missed call dari nomor provider Indosat. Saya mengharapkan Indosat menjawab dan menyelesaikan masalah (pembayaran yang karena keteledoran sudah saya lunasi). Hal ini bisa terjadi pada pengguna telepon selular yang lain.

Ray Sani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:7    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Masalah dengan Billing Indosat

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah dengan Billing Indosat

oleh ray sani dibaca dalam: 1 min
2