Kode QRIS dari Blibli Tidak Dapat Dikenali oleh Aplikasi Gojek

Sudah beberapa tahun ini saya menjadi salah satu customer setia Blibli. Kalau dihitung-hitung mungkin saya sudah ratusan kali bertransaksi di Blibli. Selama ini saya jarang sekali menemui kendala saat bertransaksi, kalaupun ada kendala maka akan segera diselesaikan dengan cepat oleh customer service Blibli, yang menurut saya dan mungkin kebanyakan orang berpendapat adalah customer service terbaik di antara semua e-commerce di Indonesia.

Adapun metode pembayaran yang saya paling sering saya gunakan adalah metode pembayaran QRIS dan sebelum-sebelumnya transaksi berjalan dengan mulus. Namun pada tanggal 26 Mei 2021, ketika saya mencoba menggunakan metode pembayaran QRIS dan menggunakan Aplikasi GoPay (GoJek) untuk pembayaran, anehnya dikatakan bahwa kode QRIS tidak dapat dikenali.

Akhirnya dengan aplikasi GoPay saya, saya mencoba men-scan kode QRIS dari merchant-merchant lain dan terbukti aplikasi Gojek dapat dengan mudah mengenalinya dan sama sekali sekali tidak ada kendala. Hal ini membuktikan kesalahan BUKAN pada aplikasi GoPay-nya. Saya bertanya kepada teman-teman saya saya mereka juga merasakan kendala yang sama. Anehnya kode QRIS dari Blibli ini dengan mudah dikenali oleh aplikasi ShopeePay, OVO, Permata Mobile dll.

Oleh karena itu saya mengadukan masalah ini ke CS Blibli dan diberikan nomor pengaduan: 1026589846. Setelah itu pada tanggal 27 Mei 2021 saya dapat SMS yang berisi “Mohon maaf untuk saat ini sedang ada optimalisasi sistem untuk pembayaran menggunakan QRIS oleh Tim GoPay, untuk sementara kakak bisa menggunakan metode pembayaran lainnya“. Setelah saya mendapat SMS itu saya memakluminya dan berharap masalah akan segera selesai.

Pada tanggal 12 Juni 2021 akun GoPay saya mendapat voucher promo untuk berbelanja di Blibli sehingga saya berniat untuk menggunakannya. Namun terjadi lagi kendala yang sama. Setelah saya mengadukan masalah ini ke CS Blibli dan CS mengatakan akan segera follow up lagi dalam 1x 24 jam.

Adapun alasan saya memilih metode pembayaran QRIS dan bukan GoPay saat transaksi di Blibli adalah karena nomor HP Gopay dan Blibli saya berbeda, sehingga tidak dapat memilih metode pembayaran Gopay. Adapun saran dari customer service agar menggunakan metode pembayaran lainnya tidak saya lakukan, karena kebetulan saya diberi voucher promo dari GoPay yang akan saya gunakan untuk belanja di Blibli.

Saya menggunakan HP Android 8, full standar no root, aplikasi BLibli versi terbaru, Aplikasi Gojek versi terbaru, Windows 10, Browser Firefox versi terbaru.

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS Blibli:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Christianto Hardono

Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Christianto Hardono untuk bertransaksi dan menjadi pelanggan setia di Blibli. Mohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kode QRIS dari Blibli Tidak Dapat Dikenali oleh Aplikasi Gojek

  • 14 Juni 2021 - (09:44 WIB)
    Permalink

    kendala yang sama
    saya 13 juni 2021 malam menggunakan metode pembayaran QRIS blibli juga tidak bisa dikenali. Dicoba mulai DANA, GOPAY, LINKAJA, PERMATA, sampai BNI Mobile QR tidak dikenali. Pinjam HP saudara terus scan QR yg ada di hp saya juga tidak dikenali. Terus laporan customer care blibli disarankan menggunakan browser PC.
    Dan pagi ini 14 Juni 2021 saya order blibli via website / PC metode QRIS bisa digunakan

  • 15 Juni 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Aku pagi ini mencoba melakukan pembayaran di Blibli dengan QRIS dan berhasil, dari broswer PC dan pembayaran dengan TMRW.

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS Blibli?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kode QRIS dari Blibli Tidak Dapat Dikenali oleh Aplikasi Gojek

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 1 menit
5