Barang Jualan Hilang di JNE, Bukalapak “No Respon”

Assalamu’alaikum,

Saya selaku penjual di Bukalapak merasa kecewa, karena paket yang saya kirimkan menuju Samarinda (nomor transaksi: 213154626308) hilang entah ke mana. Pihak JNE sudah mengonfirmasi dan ambil keputusan barang hilang, karena sudah terlalu lama tidak ada kabar dari pihak JNE Samarinda, untuk proses klaim/pergantian.

Pihak JNE meneruskan ke Bukalapak selaku marketplace tempat saya berjualan. Yang jadi masalah, tidak ada dari pihak Bukalapak merespon masalah ini. Sudah komplain ke BukaBantuan dan email pun gak ada jawaban, malah fitur chat saya dinonaktifkan, wt*? Saya sudah telepon sekali hari ini ke BukaBantuan, tapi CS-nya sepertinya mau buru-buru menyudahi telepon saya. Mungkin takut gak bisa handle masalah saya (gak profesional).

Tolong buat Bukalapak, masalah barang hilang punya saya harganya lumayan (smartwatch asli) dan fitur chat saya diaktifkan. Jangan lari dari masalah begini, dan jangan saya direpotkan telepon Anda sedangkan Anda berleha-leha. Mana tanggung jawab Bukalapak? JNE sudah aktif telepon & email saya selaku penjual, Bukalapak no respon.

Jangan saya perpanjang masalah ini dengan datang ke kantor Anda. Barang di bawah 100 ribu rupiah okelah gak masalah. Kalau sampai ratusan ribu bahkan jutaan saya gak rela, situasi lagi sulit seperti ini, jangan buat tambah sulit.

Tolong telepon saya, masa saya terus yang hubungi Anda? Sedangkan Anda saja gak ada respon di email/BukaBantuan. Saya bingung, BukaBantuan fungsinya apa ya? Gak ada respon banget. Tolong Anda tanggung jawab klaim atas paket saya yang hilang. Saya tunggu atau Anda menunggu saya datang, karena kantor Anda dekat rumah saya. Wassalam.

Robbi Hakiki
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:22    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Robbi Hakiki

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 19 Juli 2021 berjudul Barang Jualan Hilang di JNE,...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Barang Jualan Hilang di JNE, Bukalapak “No Respon”

    • 21 Juli 2021 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Jne pusat simpang siur beritanya ..tlg tlp saya untuk klarifikasi,karena sdh 20 hari paket gak jelas ..Beberapa cs tlp ke saya dengan penjelasan2 yg berbeda2…ada yg bilang hilangada yg bilang ke selip ada yg bilang alamat ga ketemu..hadeuhh

  • 19 Juli 2021 - (09:47 WIB)
    Permalink

    anda banyak masalah ya keliatannya sama marketplace tempat anda jual, surat pembaca anda banyak
    dan 2 diantaranya fitur chat anda di non aktifkan juga, di 2 waktu yang berbeda, hmmm

    3
    12
    • 20 Juli 2021 - (20:39 WIB)
      Permalink

      Anda sepertinya mahkluk yang dikhususkan untuk menyalahkan penulis di sini… karena setiap komentar anda pasti mencari kesalahan penulis

      • 20 Juli 2021 - (20:52 WIB)
        Permalink

        Bener bgt..ai ivan ini ga ada kerjaan kali ya?? Hak orang buqt artikel dsni kalo ada mslah ga selesai di tempatnya…kepo bgt si ivan ini…

        • 4 Agustus 2021 - (13:45 WIB)
          Permalink

          Ivan itu memang tukang bacot bosss. Udah banyak artikel yang saya kirimkan juga dibacotin. Mungkin itu kerjaannya. Pengangguran tukang bacot. 😁

    • 20 Juli 2021 - (20:51 WIB)
      Permalink

      Emqng ada mslah sama anda bos?? Kalo gw ada mlsah sama marketplace emang ga boleh buat artikel dsni..?? Anda ini manusia hina ya yg ga ada kerjaan pantau2 orang?? Di bayar media konsumen jd cepu dsni??

    • 21 Juli 2021 - (09:25 WIB)
      Permalink

      Jangan bacot kalau belum pernah berurusan sama Bukalapak. Memang Bukalapak itu terjelek dalam pelayanan CS. Gue saja diblokir di IG bukalapak karena pernah beberapa kali komplen tentang perubahan voucher yang sudah saya terima.

  • 20 Juli 2021 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Saya seller di lazada, kalau di lazada misalnya barang hilang pihak lazada langsung ganti saldo claim barang hilang kita tanpa kita ngajuin segala macem. Sy sering kaya gitu terutama utk paket yg dikirim jauh misal ke Papua, Makasar, Manado sering paket berenti dijalan status gak jalan2 sampe 2minggu lebih status nya hilang. Tapi dari pihak lazada langsung balikin barang hilang kita ke saldo penjual.

  • 4 Agustus 2021 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Bukalapak?? Gak pernah belanja disana. Seller kebanyakan abal2. Promo bisa dibatalkan sepihak. Jangan sampe ada keluarga atau saudara pake alamat sama. Kena begal dah tuh akun. Cari marketplace lain masih buanyakkk.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Barang Jualan Hilang di JNE, Bukalapak “No Respon”

oleh Abie dibaca dalam: 1 menit
15