Retur Blibli yang Tidak Fleksibel, Customer Service Tidak Begitu Membantu

Saya membeli laptop Lenovo Slim 5 di Blibli seharga Rp9.398.000, dengan nomor pesanan: 12076644412. Akhirnya setelah menunggu beberapa hari, sampai deh laptop-nya. Saya unboxing paketnya dan tidak ada kekurangan barang, tapi belum saya buka laptop-nya karena memang mau besok aja baru buka sekalian set up semuanya.

Besoknya, pas saya cek laptopnya, eh kenapa banyak goresan dan noda-noda putih di sekitaran keyboard? Padahal kondisinya baru saya sentuh dan buka laptopnya saat itu, dan ternyata di samping bodi layar juga ada!

Wah, langsung saya live chat ke agen-agen Blibli. Ada kali ya 6-7 agen yang udah saya chat, saya email ke CS nya, saya chat ke twitter, akhirnya saya ajukan retur. Saya sempat telepon juga sama salah satu CS Blibli, tapi terputus setelah 10 menit.

Selang beberapa jam, saya ditelepon oleh seorang agen yang bernama Lidya, yang sepertinya ia merupakan bagian dari “Customer Relation” kalau dilihat dari deskripsi Whatsapp-nya. Oke, kita teleponan, akhirnya lanjut ke chat. Ternyata untuk kota saya tinggal, Tanjungpinang, tidak bisa kirim laptop, karena bandara di sini belum ada lisensi. Saya dikasih solusi untuk kirim lewat laut. Saya kasih tahu lah ke ka Lidya bahwasanya melalui laut itu lama dan gak terjamin juga keamanannya. Saya perlu laptop tsb untuk kuliah sebentar lagi.

Lalu saya kirim semua bukti foto dan video supaya saya biar gak dianggap berbohong. Hehe panjang banget deh, intinya saya chat dan spam video serta foto ke Kak Lidya, biar mereka juga bisa menilai sendiri.

Tapi gak dibalas lagi chat saya, sampai keesokan harinya harus saya yang duluan nge-chat ka Lidya, tapi balasannya menurut saya pribadi terkesan ketus banget. Padahal emang dari pihak mereka yang tidak respon chat bukti-bukti saya.

Di sinilah baru saya emosi, karena balasan chatnya. Tapi tetap aja gak digubris sama mereka dan balasannya itu-itu terus.

Akhirnya saya dikirim link pelayanan kargo. Saya cek tarif untuk kargo laut ada minimumnya, harus 10 Kg. Laptop saya saja paling cuman 2-3 Kg. Saya kasih tahu lah hal ini ke Kak Lidya dan ini balasan beliau:

Alhasil capek saya menanggapi Blibli, karena udah berkali-kali saya kasih tahu kondisi saya dan berharap mereka bisa mengerti, tapi tidak digubris sama sekali. Minta solusi lain juga tidak ada, sama sekali tidak fleksibel.

Berakhir dengan saya kasih bintang 1, dan menulis artikel di sini! Diambil hikmahnya aja ya teman-teman. Maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan dan ada pihak yang tersinggung. Jujur, hanya kecewa saja dengan Blibli! Ya sudahlah…

Sharon Jess
Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:8    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Blibli untuk Sharon Jess

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Sharon Jess untuk bertransaksi memilih kebutuhan kuliahnya di Blibli. Mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Retur Blibli yang Tidak Fleksibel, Customer Service Tidak Begitu Membantu

    • 26 Juli 2021 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Langsung nih ka sama Blibli nyaaa…. makannya kecewa juga kenapa kayak gini penanganannya!

    • 26 Juli 2021 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Hi ka Ursula, bertemu kembali kita disini… okay ditunggu ya responnya, tapi saya juga tidak berharap tinggi kok, karena pasti ujung-ujungnya juga akan berakhir seperti artikel saya 😉 thanks ka!

    • 27 Juli 2021 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Hi Blibli, sampai mana proses penanganannya ya? aku sampai saat ini belum dikasih update apa-apa…

    • 26 Juli 2021 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Beli langsung sama Blibli nya ka! THANKYOU KA!!!! aku jg berharap cpt beres🙏🏻🥰

    • 26 Juli 2021 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Sayangnya aku ga beli asuransi ka, soalnya setelah dipikir-pikir, dari jasa pengiriman sendiri juga sudah ada asuransi nya dan Blibli juga ada ngasi opsi retur kalo misalnya laptopnya kenapa2… tp mgkin bisa dijadiin pelajaran agar lain kali bli asuransi aja biar lebih amannn^^

  • 27 Juli 2021 - (00:29 WIB)
    Permalink

    prosedur retur di blibli kan memang harus barang dikembalikan dulu untuk dicek dan nanti diteruskan solusinya. tidak bisa langsung meminta pengembalian sekian % dana atau voucher dll.

    • 27 Juli 2021 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Iya ka bener ku tahu, tapi di tempat gabisa kirim via udara karna bandara gada lisensi plus kalo via laut, Blibli cuman tanggung berat laptop, sedangkan kalo lewat laut minimum harus 10kg, yang berarti sisa nya aku yang tanggung…

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Retur Blibli yang Tidak Fleksibel, Customer Service Tidak Begitu Memba…

oleh Sharon dibaca dalam: 2 menit
13