Sistem Penanganan Masalah Telkomsel Berlarut-larut

Pada tanggal 25 April 2021 saya melakukan pembelian starter pack Kartu Halo Telkomsel, paket unlimited 150 ribu melalui www.telkomsel.com sebesar Rp175.000,- (bukti transfer dan receipt terlampir).

Nominal tersebut terdiri atas:

  • Starter Pack Halo paket unlimited: Rp150.000
  • PPN 10 %​: Rp15.000
  • Biaya Registrasi​: Rp10.000

Salah satu syarat dan ketentuan pembelian paket ini adalah “Biaya paket akan dikenakan proporsional pada bulan pertama (pro-rate)”.

Setelah starter pack diterima, saya melakukan aktivasi kartu pada tanggal 7 Mei 2021 dengan billing cycle 06 (tanggal 6 bulan berjalan hingga tanggal 5 bulan berikutnya). Mengacu pada syarat dan ketentuan di atas, maka harusnya tagihan pertama yang jatuh pada bulan Juni 2021 dibayarkan dengan uang starter pack yang telah saya bayarkan sebesar Rp 150.000 (selanjutnya saya sebut deposit) dan jika ada kekurangan maka saya membayar selisihnya saja.

Namun ketika tagihan datang, ternyata tidak ada pengurangan tagihan dari deposit yang ada. Keluhan telah saya kirim via email ke cs@telkomsel.co.id sejak tanggal 9 Juni 2021. Hingga hari ini tanggal 6 Agustus 2021, keluhan saya belum juga selesai (capture email terlampir).

Jawaban yang diberikan standar dan selalu sama “Masih dalam proses koordinasi tim terkait”.

Apakah koordinasi sampai 2 bulan? Apa kesulitannya? Data yang diminta pihak CS Telkomsel sudah saya berikan semua. Sampai berapa bulan saya harus menunggu? Berapa lama SLA Telkomsel dalam penanganan masalah, apakah sampai bulanan?

Jumlah deposit memang tidak besar, tapi saya sebagai konsumen kecewa dengan sistem administrasi Telkomsel yang tidak bisa otomatis mengurangi tagihan dengan pembayaran di awal, kecewa dengan sistem penanganan masalah yang tidak kunjung selesai.

Ade Wardani
Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:7    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak/Ibu Ade Wardani

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 7 Agustus 2021 oleh Bapak/Ibu Ade Wardani mengenai sistem penanganan masalah Telkomsel...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Sistem Penanganan Masalah Telkomsel Berlarut-larut

  • 7 Agustus 2021 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Telpon call center kartuhalo aja pak di 188 gratis itu, lebih enak jg nyampein unek2nya drpd lewat email. Kalo lewat email ya jawabannya gitu2 aja pak..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sistem Penanganan Masalah Telkomsel Berlarut-larut

oleh adew dibaca dalam: 1 menit
2