Gangguan Internet Indihome Tidak Bisa Terkoneksi Sejak 9 Agustus 2021

Saya pelanggan Indihome dengan nomor layanan 162602221924 / 05617269281. Koneksi internet Indihome saya tidak bisa diakses sejak tanggal 9 Agustus 2021. Sudah mengajukan tiket pengaduan yang pertama pada tanggal 9 Agustus 2021 tersebut, kemudian tanggal 10 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB, internet sempat bisa diakses, tetapi internet tersebut mati kembali pada pukul 14.30 WIB. Setelah itu tanggal 10 Agustus 2021 saya coba telepon ke 147 untuk melakukan pengaduan kembali Agustus 2021.

Karena tidak ada respon berarti, saya mengajukan tiket pengaduan layanan kembali di tanggal 12 Agustus 2021 dan dijanjikan penanganan maksimal s.d. tanggal 13 Agustus 2021. Sampai dengan sekarang tanggal 13 Agustus 2021, internet Indihome saya tetap tidak dapat diakses.

Sudah mencoba menghubungi teknisi yang dulu memasangkan tapi tetap tidak ada tindak lanjut, hanya merespon komplain saya via WA dan tidak ada inisiatif untuk datang ke rumah mengecek modem Indihome tersebut. Jika hal ini terus berlanjut tentu saja akan merugikan pelanggan yang sudah membayar abonemen tiap bulannya, apalagi jelas-jelas gangguan internet Indihome ini bukan karena kesalahan pelanggan melainkan kesalahan pihak Indihome.

Maka seharusnya jika gangguan teknis ini tidak dapat diselesaikan oleh pihak Indihome, pelanggan berhak mengajukan pemutusan langganan layanan Indihome tanpa denda (pemasangan kurang dari 1 tahun), sesuai dengan yang termuat pada website Indihome bagian Ketentuan Tambahan Kontrak Berlangganan huruf J disebutkan bahwa

PELANGGAN akan dikenakan Denda Pengakhiran sebesar Rp 1.000.000,- sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan, apabila: (i) PELANGGAN memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan IndiHome; atau (ii) Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN, dalam waktu 12 (dua belas) bulan pertama setelah Layanan IndiHome ber-Status Completed Non Aktif.

Kesimpulan karena bukan merupakan kesalahan pelanggan maka seharusnya tidak kena denda. Tolong pihak Indihome Pontianak/Kubu Raya segera menindaklanjuti hal tersebut karena kami sebagai pelanggan merasa sangat dirugikan dengan tagihan yang tidak murah. Apabila hal gangguan teknis ini tidak dapat diselesaikan pihak Indihome sampai dengan berakhirnya bulan Agustus, maka kami akan mengajukan keberatan atas tagihan penggunaan layanan di bulan Agustus.

Dan juga tolong kirimkan teknisi yang bertanggung jawab dan responsif untuk mengecek modem Indihome di rumah kami, jangan hanya berkomunikasi lewat WA saja terus menerus tapi tidak ada solusi.

Ditunggu segera atau berlanjut ke ranah pengadilan jikagangguan internet tidak bisa diatasi pihak Indihome dan permohonan pemutusan berlangganan bukan karena kesalahan pelanggan dipersulit (dikenakan sanksi Rp1.000.000 karena pemasangan kurang dari 1 tahun) oleh pihak Indihome. Terima kasih.

Widya Prabandari
Kubu Raya, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:36    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Telkom Regional 6 Kalimantan atas Surat Pembaca Ibu Widya Prabandari

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Widya Prabandari di mediakonsumen.com pada tanggal 14 Agustus 2021 berjudul “Gangguan Internet Indihome Tidak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Gangguan Internet Indihome Tidak Bisa Terkoneksi Sejak 9 Agustus 2021…

oleh WiPi dibaca dalam: 1 menit
0