Pulsa Tri Tersedot oleh Paket Gameloft VIP yang Tidak Pernah Saya Daftarkan

Perkenalkan nama saya Agip. Saya pengguna seluler Tri dengan nomer 0895200574**. Awal ceritanya, saat mengecek di website Bima Tri, saya merasa pulsa saya berkurang. Kemudian saya mengecek SMS yang ada di modem. Dari situ saya baru tahu, pada tanggal 20 Juli ada SMS dari Gameloft bahwa saya berhasil terdaftar. Karena nomer ini hanya berfungsi sebagai modem, saya baru tahu adanya SMS itu saat saya cek modem tersebut lewat laptop.

Saat itu pulsa saya sudah terkuras Rp7.500. Kemudian saya melapor ke CS, tapi jawaban dari CS seolah menyalahkan saya yang telah membalas SMS/mengklik “Pop Up“. Saya tidak bisa menerima jawaban seperti itu, karena saya tidak segaptek itu, yang main pencet sana sini. Karena itulah saya membuat surat komplain secara terbuka di Media Konsumen.

Namun surat ini sampai sekarang, surat tsb belum mendapat tanggapan. Bahkan pada tanggal 7 Agustus 2021, paket Gameloft VIP itu masuk lagi ke nomer saya. Saya belum sempat membuat komplain untuk tanggal 7 Agustus 2021 karena kesibukan, tiba-tiba tanggal 19 Agustus 2021 sudah muncul lagi paket serupa.

SMS yang berwarna hitam tebal adalah SMS yang belum saya baca

Total pulsa saya yang sudah dikuras sebesar Rp12.500 oleh partner Tri yang bernama Gameloft VIP itu. Saya merasa nomer saya telah diteror dan dikuras oleh paket premium yang tidak pernah saya inginkan. Melalui surat ini, sekali lagi saya ingin tegaskan kalau saya tidak pernah merespon apapun baik itu berupa SMS/klik pop up.

Kalau memang pihak CS masih tetap mengatakan seperti itu, saya meminta bukti data bahwa memang dari sisi konsumen sendiri yang melakukan permintaan pendaftaran paket tersebut. Namun jika tidak ada data, ini sama saja dengan paket penyedot pulsa yang memaksa konsumen untuk membeli sesuatu yang tidak pernah diinginkan dan ini sudah melanggar UU Konsumen.

Saya meminta pihak Tri / partner Gameloft VIP mengembalikan semua pulsa saya yang sudah tersedot sebesar total Rp12.500. Saya juga meminta pemblokiran semua paket premium ke nomer saya, kecuali paket internet Home dan paket internet AON.

Mohon bantuannya. Sekian, terima kasih.

Agip Budiman
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tri Indonesia:
[Total:16    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Pulsa Tri Tersedot oleh Paket Gameloft VIP yang Tidak Pernah Saya Daftarkan

  • 23 Agustus 2021 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga sejak pulsa tri suka hilang tanpa sebab, gapernah lagi sisain pulsa di kartu, selalu abisin lgsg buat beli data

    • 23 Agustus 2021 - (04:40 WIB)
      Permalink

      isi pulsa itu gak aman sebenarnya, lebih aman langsung beli paket. kominfo harus memberikan sanksi kepada operator nakal, tp malah diam aja. kominfo tidak becus, kominfo buta, pasti akan dapat balasan dari Tuhan karna tidak becus dalam bekerja.

  • 23 Agustus 2021 - (03:40 WIB)
    Permalink

    Biasanya untuk berhenti langganan cukup kirim SMS balik ke nomor tersebut ketik STOP atau UNREG, namun jika itu hanya konten terpotong pulsa hanya saat ‘klik’ atau akses website tertentu hanya saat itu saja. Kok masih ada ya SMS konten yang beberapa tahun lampau sempat banyak case dialami banyak pihak. Terkait dispute selamat mencoba pak…

    • 23 Agustus 2021 - (04:35 WIB)
      Permalink

      emang bisa diberhentikan, tp operator jg harus tanggung jawab karna pelanggan tidak pernah membeli sms konten. apalagi operator menyebarkan malware yg membuat pelanggan membeli sms konten, harusnya kominfo itu mendenda operator jika terbukti ada kecurangan dari pihak operator atau penyedia sms konten

  • 23 Agustus 2021 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Kok bisa Sama kejadianya Sama saya. Saya pakai Kartu 3 dari tahun 2015, tapi akhir2 ini ada kejadian aneh.,saya selalu menyimpan pulsa tri untuk emergency karena selalu nya saya pakai paket data, pulsa simpenan saya Rp30 ribu, tiba2 sisa 290 perak,, kampret banget, Saya tidak pernah sms/pop up apapun pada konten2 yg gak bermutu,, sampai sekarang sya gak pernah nyisain pulsa,, gimana nih Bos Tri mau di perbaiki atau konsumen pada pindah ke tetangga sebelah

    • 23 Agustus 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      Awalnya sih saya lsg beli paket data tanpa isi pulsa.
      tapi biar ga kelupaan dan internet tiba” habis , akhirnya saya isi pulsa biar paket datanya bisa diperpanjang otomatis.
      Tujuannya biar santai dan internet tetap bisa jalan terus…ehhh malah pulsa dikuras.

  • 23 Agustus 2021 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Itu saya juga pernah ma istri saya.. tau2 dpt SMS dr 9997, 9998 dan sejenisnya yg menyatakan saya ikut program seperti itu dan berbayar 2000 perhari padahal ga pernah ikut reg reg an (kayak auto reg), bales SMS nya aja ngga bahkan sampe saya blokir nomor2 kayak gitu (untungnya ga pernah nyimpen saldo byk2 di nomor 3).. saking keselnya karena harus bolak balik unreg, saya hubungi vs tri lewat livechat sampe
    saya marah2in CS nya.. akhirnya setelah itu ga pernah dikirimin dr nomor2 tersebut, dah ga pernah auto reg lagi..

  • 24 Agustus 2021 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Laporan ini sudah diberi tanggapan dan diselesaikan.
    Saya sudah dihubungi Pihak Cs Tri dan pulsa yg terpotong sudah dikembalikan semua.

    dan katanya semua nomer Premium telah diblokir juga dari nomer saya
    (Yang ini saya agak ragu soalnya CS sempat bilang jangan pencet / respon popup ,Klo sudah diblokir harusnya ga bakal muncul yah ? logikanya kan gitu ) ….semoga beneran ga bakal bisa masuk ke nomer saya lagi.

  • 19 September 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Sumpa jaringan tri jelek bngt mw ngegame leg mulu tp pihak tri gk ad respon, mnding buat tmn2 gk ush pke tri lg

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pulsa Tri Tersedot oleh Paket Gameloft VIP yang Tidak Pernah Saya Daft…

oleh agip dibaca dalam: 1 menit
12