Top Up Saldo Binomo melalui GoPay ke QRIS Shopee Bermasalah

Pada tanggal 19 Agustus 2021, saya melakukan top up saldo Binomo melalui scan QRIS senilai 5 juta rupiah. Saya menggunakan aplikasi Gojek dengan saldo GoPay saya untuk top up. Namun dari pihak GoJek belakangan menyatakan bahwa penyedia QRIS-nya dari pihak Shopee.

Setelah menunggu 1×24 jam, saldo tidak masuk. Saya menghubungi pihak merchant yaitu Binomo, untuk mengkonfirmasi apakah benar top up saya tidak berhasil? Kemudian pihak Binomo sudah mengkonfirmasi melalui email, bahwa benar top up tidak berhasil dan saya disuruh menghubungi pihak QRIS (Shopee) dan penyedia aplikasi pembayaran yakni Gojek.

Saya sudah menghubungi semua CS dari masing-masing pihak, tapi belum ada jawaban yang jelas mengenai nasib uang saya. Sampai saat ini tanggal 21 Agustus uang saya belum kembali. Saya lampirkan bukti-bukti terkait dengan transaksi saya.

Mohon untuk pihak-pihak yang terkait dalam hal ini Gojek dan Shopee untuk bisa berkoordinasi mengembalikan uang saya. Jujur saya bingung harus mengadu ke mana. Semoga dengan saya menulis di media ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua dalam bertransaksi digital.

Saya yakin Gojek dan Shopee adalah perusahaan besar yang bermartabat, dan seharusnya bisa menyelesaikan dengan cepat permasalahan ini.

Purwanto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS GoPay:
[Total:7    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Top Up Saldo Binomo melalui GoPay ke QRIS Shopee Bermasalah

  • 23 Agustus 2021 - (10:31 WIB)
    Permalink

    binomo aplikasi ilegal menurut hukum positif di indonesia, masih aia berani top up. itu kok bisa top up pakai gopay di aplikasi ilegal? aneh pihak shopee dan gojek, intinya pihak gojek/ shopee harus bertanggung jawab.

  • 23 Agustus 2021 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Banyak sekali masalah saldo QRIS nyangkut , saya juga masih nunggu 45hr kerja TRX QRIS dari bank BJB ke QRIS milik mitra bukalapak, intinya sisitem QRIS belum siap masih banyak kekurangan, mohon pihak QRIS agar mendengarkan keluhan kami korban saldo QRIS nyangkut trmksh

  • 23 Agustus 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Update dari pihak Shopee menyatakan bahwa transaksi memang tidak berhasil dari Q-RIS mereka, dan mereka bilang dari pihak Gojeknya yang bermasalah dan lagi-lagi konsumen yang harus sibuk untuk memberikan update ke Gojek, harusnya antara penyedia layanan bisa saling berkoordinasi dengan cepat. CS Gojek juga sangat lambat merespon bahkan sampai saat ini tidak ada yang menghubungi saya. Update hanya melalui aplikasi gojek, itupun hanya disuruh menunggu tidak tahu sampai kapan. Tolong dari pihak Gojek bisa menghubungi saya. Terimakasih

    • 24 Agustus 2021 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Saran saya langsung datangi kantor gojek, soalnya saya juga pernah sprt agan suruh nunggu tanpa estimasi yg jelas waktunya , akhirnya saya inisiatif datang ke kantor bank yg bermasalah sbg sumber dana QRIS dan akhirnya saldo di kembalikan

  • 23 Agustus 2021 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Binono? Jika Binono yang dimaksud penulis adalah aplikasi investasi / trading, maka aplikasi itu ilegal. Jika mau main di investasi online, setidaknya carilah yang legal. Tapi, bermain investasi, apalagi tanpa pengetahuan mumpuni tentang investasi, apalagi investasi online, lebih parah dari judi. Jika judi masih ada kemungkinan menang, investasi online sama sekali jauh dari untung, buntung pasti.

    Daripada main investasi online, lebih baik uang segitu dipakai buat jualan online, meskipun gagal tapi gak kehilangan uang semuanya, setidaknya bisa balik modal aja udah untung bagi pemula.

    Namanya juga investasi, baik online maupun offline, tetap ada resikonya, bisa untuk dan bisa juga rugi. Tidak ada satupun investasi yang pasti untung, hanya investasi asuransi unit link di bank saja yang dijamin untung sama sales, tapi akhirnya buntung, tung… tung!

    Binono itu ilegal ya, lebih baik main gaplek aja daripada jadi investor tapi tanpa pengetahuan yang cukup tentang cara dan teknik bermain investasi!
    .

  • 25 Agustus 2021 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Update dari tim Shopee sudah menelepon kembali dan memberikan statement bahwa kesalahan ada di Gojek dan saldo akan dikembalikan ke saldo Gopay pada tanggal 1 September. Tidak jelas kenapa harus tanggal 1 dikembalikan, dari Gojeknya juga tidak jelas. Harusnya uang saya bisa dikembalikan secara manual sehingga lebih cepat. karena kesalahan ada di sistem mereka bukan dari konsumen. Saya tunggu update dari Gojek apakah benar harus masuk tanggal 1 atau mereka bisa memberikan solusi untuk mengembalikan uang saya saat ini juga.

  • 26 Agustus 2021 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Update hari ini setelah melalui negosiasi alot kemaren tanggal 25 Agustus uang saya dikembalikan secara transfer manual. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk aplikasi pembayaran dalam menangani uang konsumen. Terimakasih Shopee dan Gojek yang mau mendengar keluhan konsumennya. Dengan ini saya nyatakan kasus selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS GoPay?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Top Up Saldo Binomo melalui GoPay ke QRIS Shopee Bermasalah

oleh Purwanto dibaca dalam: 1 menit
11