Komplain ke CS Gojek Tidak Pernah Dapat Jawaban yang Nyambung

Sebagai anggota GoClub Gojek dengan tier Juragan, salah satu hak yang didapatkan adalah voucher 100% maksimal Rp25 ribu di Jumat pertama tiap bulan. Saya sudah pernah dapat di bulan Juni dan Juli 2021. Per Agustus 2021, saya masih tetap di tier Juragan. Namun karena voucher tidak didapatkan, maka saya mengajukan komplain melalui helpdesk di aplikasi Gojek.

Komplain saya ajukan berikut bukti screenshot tier saya dan juga info akun. CS Gojek lalu menanggapi komplain saya.

Tanggapannya cukup aneh, saya diminta menunggu hingga Minggu pukul 23.59 sebelum mengajukan komplain, yang mana itu adalah masa dimana voucher tersebut berakhir. Jadi saya pun menanggapi lagi komplain tersebut dan menanyakan lebih lanjut.

Dan beberapa jam kemudian rupanya teman-teman saya sesama tier GoClub Juragan sudah pada dapat voucher-nya. Maka saya pun lagi lagi menambahkan tanggapan, kenapa teman saya sudah pada dapat, tapi saya belum?

Seperti foto di atas, CS Gojek sama sekali tidak menanggapi pertanyaan saya, malah memberi penjelasan seputar voucher tersebut, dan meminta saya komplain bila saya tidak dapat, yang mana memang dari kemarin ya itu yang saya komplain.

Sangat disayangkan, rupanya balasan CS berikutnya malah copas sama persis balasan CS sebelumnya. Jadi balasan yang tidak nyambung itu diulang-ulang lagi.

Setelah saya tanggapi lagi karena memang sama sekali tidak menyelesaikan masalah, CS Gojek meminta data tambahan, yang mana salah satunya sudah saya berikan bahkan dari pertama kali saya komplain.

Karena saya bingung apa yang dimaksud “screenshot keluhan” maka saya tanya, apa maksudnya? CS Gojek pun membalas, yang lagi lagi sama sekali tidak berhubungan, dikatakan data belum lengkap. Bagaimana melengkapinya kalau saya tanya yang mereka minta apa, tidak pernah dijawab?

Setelah itu CS memberi balasan yang jauh berbeda dengan balasan sebelumnya. Kali ini dikatakan aktivitas tidak wajar, yang tidak dijelaskan maksudnya apa. Lalu dikatakan jangan membalas email ini.

Jadi, sebenarnya apa fungsi customer service Gojek sebenarnya? Masa tiap ada komplain apapun itu, asal main tutup tiket saja, penyelesaiannya tidak pernah ada. Bahkan sekedar membaca apa yang ditulis customer saja tidak pernah. Ditanya apa, jawabannya lain, tidak nyambung.

Mau komplain apapun paling jawabannya kalau endak copas, template, ngasal, ya ditutup bahkan gak dijawab tiketnya. Pelayanan macam apa itu?

Sebagai pengguna Gojek yang sudah lama, sejak 2015, saya kecewa banget. Begini cara Gojek memperlakukan para customer-nya, termasuk customer loyalnya.

Abraham Dharmawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:61    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Komplain ke CS Gojek Tidak Pernah Dapat Jawaban yang Nyambung

    • 24 Agustus 2021 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Penanganan gimana wong tiket nya ditutup, terus disuruh jangan balas?

      1
      1
    • 25 Agustus 2021 - (02:20 WIB)
      Permalink

      Selamat Malam .
      Saya Juga Dari Dulu NIK KTP Saya Masih Tersimpan Di Sistem Gojek .
      Data2 Lengkap Sampai Sekarang Masih Di Simpan Oleh Gojek .
      Jika Saya Tidak Di Terima Di Gojek .
      Saya MOHON DI HAPUS Semua Data2 Saya , Terutama NIK KTP .
      Saya Khawatir Akan Penyalah gunaan Data2 Saya .
      Terima Kasih .

  • 24 Agustus 2021 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Ya memang begitu, fitur chat untuk komplain di aplokasi gojek memang gak ada gunanya. Kejadian sama yang saya alami. Fitur misi yang bisa dijalankan pun tipu”.

  • 24 Agustus 2021 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Saya aja driver gjek jika komplain k call center servis aja tidak ada yang nyambung permasalahan nya apalagi customer..sabar aj pak.

    • 25 Agustus 2021 - (02:26 WIB)
      Permalink

      Lebih Aneh Lagi … HP Sy Hilang , Minta Bantuan Sama Scurity , Sampe Sekarang Ngg Ada Jawaban .
      Jadi Untuk Apa Gojek Masih Menyimpan Data2 Saya ???
      MOHON Di HAPUS PERMANEN Dari Perusahaan Gojek .
      Saya Khawatir Ada Penyalah Gunaan Data2 Pribadi Saya .

      1
      1
  • 25 Agustus 2021 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Itu yg jawab bukan orang/CS tp cuman mesin doank,,jd percuma aja kita complain,,better Tel CS nya biar bs sekalian maki2,,

  • 25 Agustus 2021 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Pura2 polos bjir makanya jangan nuyul goclub kalo gak mau kena beku voucher nya, sistem gojek udah canggih udah pada banyak yg kena gara2 pemain goclub akun nya jadi suram gak dapet promo terus. Yg kena kaya begini itu bukan cuma anda saja…

    1
    3

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Komplain ke CS Gojek Tidak Pernah Dapat Jawaban yang Nyambung

oleh Abraham dibaca dalam: 1 menit
10