Kelanjutan Masalah Klaim Asuransi BCA Life yang Ditolak

Melanjutkan surat pembaca yang saya tulis, dengan judul: “Klaim Asuransi Penggantian Biaya Perawatan Ditolak Padahal Sesuai Polis dan Info Telemarketing“, yang sudah ditanggapi dengan judul “Tanggapan BCA Life atas Surat Pembaca Bapak Jaka Akbar Didasona“. Sampai Rabu, 25 Agustus 2021 permasalahan belum selesai.

Titik temu masalah adalah, apakah kecelakaan tsb mengakibatkan tidak bisa jalan/susah jalan/saraf kejepit? Sekarang sesuai diagnosa dokter dan riwayat medis, serta bukti radiologi yang ada serta hasil lab uji darah. Untuk luka luar ya jelas tidak ada, tapi untuk luka dalam ini kan jelas dari statement dokter pada formulir klaim kecelakaan (bukan lakalantas ya seperti penjelasan saya, melainkan kecelakaan di rumah yang ditanggung sesuai buku panduan polis asuransi).

Intinya adalah saya tidak bisa jalan/susah jalan/saraf kejepit. Bukan karena serangan stroke, diabetes, asam urat atau penyakit lain yang tidak ditanggung asuransi. Saya pikir semua bukti sudah jelas dan proses sudah terlalu lama sejak Februari 2021.

Jika bukti radiologi dan hasil lab darah di RS terakhir tidak ada, silahkan konfirmasi ke pihak RS, karena saya tidak pegang itu. Terkait biaya bisa anda cek sendiri, bahkan jika perlu lihat CCTV dari RS tersebut. Namun untuk RS yang pertama, saya pegang buktinya.

Jika tetap tidak percaya, saya tunggu kedatangan pihak BCA Life untuk saksikan langsung atau apapun namanya ke alamat yang sudah saya berikan via email ke Customer Service BCA Life. Berikut beberapa bukti pendukung jika meragukan keaslian akun ini:

Saya tidak pernah terlambat bayar premi asuransi, kenapa saat klaim dipersulit? Saya tunggu penyelesaian masalah ini.

Regards,

Jaka Akbar Didasona ST
Kab. Bogor, Jawa Barat


Update (11 Oktober 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi bahwa masalah sudah diselesaikan oleh pihak BCA Life sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BCA Life:
[Total:29    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan BCA Life atas Surat Pembaca Bapak Jaka Akbar

Yth. Bapak Jaka Akbar Didasona ST Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Bapak Jaka Akbar Didasona ST....
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kelanjutan Masalah Klaim Asuransi BCA Life yang Ditolak

  • 26 Agustus 2021 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Dan akhirnya terbukti kan. Asuransi ramah untuk pembayaran rumit untuk penagihan/klaim.. Tutup aja telpon kalo dr Asuransi capekk

  • 26 Agustus 2021 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Asuransi itu meminjam uang ke nasabah dengan pengajuan yang dinamakan premi yang dibayar oleh nasabah sebagai pemberi pinjaman, dengan keuntungan fasilitas kesehatan untuk kecelakaan, dll. Jika nasabahnya yang meminjam dan tidak bayar datang dong jangan malah harapkan pembatalan yang akan membebaskan asuransi dari tuntutan klaim dan berdalih nasabah gagal bayar. Asuransi lah yang gagal bayar. Take only auto debet tanpa terlambat dan uang gw lebih dari cukup buat 8 tahun lunas premi-pun mampu kok mempersulit klaim.

  • 2 September 2021 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Menurut undang-undang perlindungsn konsumen tahun 1999
    Pasal 15
    Pelaku usaha dalam menawarkan barang dan/atau jasa dilarang
    melakukan dengan cara pemaksaan atau cara lain yang dapat
    menimbulkan gangguan baik fisik maupun psikis terhadap konsumen.
    Pasal 26
    Pelaku usaha yang memperdagangkan jasa wajib memenuhi jaminan
    dan/atau garansi yang disepakati dan/atau yang diperjanjikan.

    Jadi sesuaikan saja.

  • 6 September 2021 - (03:00 WIB)
    Permalink

    Kenapa email saya dijawab masih dengan yg itu-itu saja kan sudah berkali-kali jawaban saya konsisten,kenapa jadi saya yang diberi batas waktu sampai 31 Oktober 2021 data yang diminta.sudah sesuai dengan https://www.bcalife.co.id/layanan/formulir
    Juga dalam buku polis asuranai jiwa bcalife pasal 7 berlaku diseluruh dunia tanpa memandang tempat simanapin tertanggung berada.Pasal 8 manfaat asuransi nomor 2 penggantian biaya perawatan medis karena kecelakaan, penanggung akan membayarkan sejumlah uang sesuai biaya aktual dan beelaku maksimal pertahun sesuai yang teecantum dalam data polis. Pasal 9 prosedur dsn ketentuan klaim nomor 1 bagian b poin i.asli formulir klaim kecelakaam yang diisi dokter,ii.asli formulir klaim kecelakaan yang diisi tertanggung,iii.fotokopi ktp tertanggung yang masih berlaku,iv.asli atau fotokopi legalisir kuitansi biaya perawatan medis dan rincian pelayan kesehatan,v.fotokopi hasil laboratorium dam radiologi (jika ada),vi.fotokopi buku tabungan atau rekening Koran yang memuat nomor rekening ini akan menjadi nomor rekening yang sah untuk digunakan sebagai pembayaran manfaat asuransi. Dan semua kelengkapan dokumen itu (inxlude fotokopi dokumen perubahan alamat) saya kirim via pos dengan nomor resi 16832C1UB000265 silakan cek di https://www.posindonesia.co.id/id/tracking status paket dolumen sudah diterima pada 2021-02-15 17:48:58 Selesai antar di JAKARTASELATAN
    Diterima oleh Mbaa icha.

  • 8 Oktober 2021 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Dengan Hormat,
    Masalah sudah terselesaikan dengan PENAWARAN opsi pembatalan asuransi dan refund semua premi terbayarkan 20 bulan x Rp.330.000,-=Rp.6.600.000,- karena pengajuan klaim akan sangat sulit dilakukan berdasarkan informasi dari Bpk. Agung (Customer Service BCA life) via telepon +6221888000 pada tanggal 30 September 2021 disarankan untuk cancel asuransi dan refund semua premi terbayarkan dengan menulis surat pengajuan yang ditulis tangan dan bertanda tangan serta bermaterai namun saya ingatkan bahwa telemarketing sudah infokan jika asuransi batal uang tidak kembali namun tetap ditawarkan hal tersebut dan saya setuju dengan hal tersebut karena saya hanya tidak bisa jalan bukan tidak bisa menulis untuk itu saya sudah kirimkan hal yang diminta. Kemudian tanggal 04 Oktober 2021 saya ditelepon lagi untuk konfirmasi recording agreement cancel asuransi serta refund semua premi terbayarkan dengan proses maksimal 7 hari kerja. Selanjutnya Alhamdulillah tanggal 07 Oktober 2021 saya cek mutasi rekening BCA milik saya sudah ada uang masuk sejumlah 20 bulan x Rp.330.000,-= Rp.6.600.000,- . Oleh karena itu saya NYATAKAN permasalahan sudah SELESAI(solved/case closed). Terima kasih kepada Media Konsumen, OJK, CS BCA life atas nama Bpk. Agung yang menawarkan opsi tersebut, serta pembaca/komentator yang budiman. Bukti mutasi rekening sudah saya buatkan surat pembaca namun belum tampil.

    Hormat Saya,
    Jaka Akbar Didasona ST.

  • 8 Oktober 2021 - (16:10 WIB)
    Permalink

    “PENAWARAN opsi pembatalan asuransi dan refund semua premi terbayarkan 20 bulan x Rp.330.000,-=Rp.6.600.000,- karena pengajuan klaim akan sangat sulit” statement ini saya kutip supaya jelas bukan permintaan langsung dari saya untuk hal tersebut namun ide ditengah pembicaraan via untuk penyelesaian masalah yang terlalu lama 7 bulan lebih. Karena bersifat pengajuan juga yang tentunya approval tim manajemen BCA life.

 Apa Komentar Anda mengenai BCA Life?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kelanjutan Masalah Klaim Asuransi BCA Life yang Ditolak

oleh Dida dibaca dalam: 1 menit
6