Akun Grab “Suspended”

Mohon tindak lanjut dari Grab Indonesia, akun penumpang Grab istri saya (a.n. Imelda R. Simanjuntak) di-suspend (suspended). Kami sudah telepon ke call center Grab (021) 50816600, dan kami disuruh buat pengajuan form banding. Dari awal kami bingung, karena aplikasi hanya menuntut update dan login ke Grab, tapi kami mengikuti arahan call center Grab, dengan konfirmasi akan dijelaskan alasan kenapa di-suspend.

Kemudian ada SMS ke nomor akun Grab istri saya, dijelaskan bahwa alasan di-banned, karena telah melanggar ketentuan layanan penumpang Grab. Kemudian kami telepon kembali call center, diinfokan karena terlalu banyak aktivitas pengecekan tarif.

Padahal aktivitas istri saya di Grab hanya pemesanan Grab Food. Mohon untuk PT Grab, tampilkan history konsumen Anda. Kalau hanya alasan di atas, apakah masuk akal? Kami konsumen Grab, tapi perlakuan Grab seperti tidak profesional.

Mohon informasinya yang lengkap.

Paian Hajujuran Sinambela
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:58    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Akun Grab “Suspended”

    • 6 September 2021 - (14:24 WIB)
      Permalink

      iya per kmaren sudah diaktifkan, tetapi next kedepannya saya hanya minta seharusnya ketika di suspended dikasiin alasan yang jelas, bila perlu diberikan historynya, jgn ketika di call malah di berikan alasan seperti diatas, malahan diinfokan ada aktifitas yang abnormal, itu terjadi ketika tiba2 aplikasi meminta update, setelah diupdate langsung di suspended, tujuannya untuk supaya Grab menjadi lebih baik

      1
      1
      • 8 September 2021 - (00:12 WIB)
        Permalink

        IT nya perlu belajar lagi nih kek nya. terlalu mudah men suspen akun tanpa cek history.

    • 6 September 2021 - (14:20 WIB)
      Permalink

      iya itu dari call centernya, waktu di telp, tapi per kmaren sudah di aktifkan kembali, yang jadi persoalan knp tiba2 di suspended dg alasan yang ga jelas, pdhl hanya transaksi grabfood

      • 7 September 2021 - (16:14 WIB)
        Permalink

        Aqun driver aj gmpng baget dsuspen/Putus mitra am greb dg alasan ga jls?greb byk aturan, mgky byk aqun driver d ga d gunakan am drivery dan milih narik apk lain.byk driver grebcar ga mau narik krn argo jg murah.klo bgini aqun penumpang ama driver sama”byk aturan ya

    • 6 September 2021 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Sering batalkan oderan dan tidak membayar biaya pakir. Sering keluar masuk akun grab. Pasti dinonaktifkan akunnya.

      2
      2
      • 7 September 2021 - (01:57 WIB)
        Permalink

        Jadi ingat pengalaman saya beberapa tahun lalu, akun platinum di suspen gegara terlalu banyak cancel order katanya, padahal sudah dijelaskan di form banding, Handphone saya ghosting karena tangan basah sewaktu order.
        Saya cuma punya satu nomor dan gak berminat juga pakai nomor baru cuma buat akun lain yg malah jadi nambah data total user nya, lebih baik pindah jadi pelanggan kompetitor nya, case closed.

    • 6 September 2021 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Mungkin Dia bukak aplikasi cuma cek harga doang, tapi kaga order. Gitu kek nya😂

  • 6 September 2021 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Baru tahu klo sering cek tarif nantinya akan disuspend, kadang kan mau pesan trus ngga jadi apa itu termasuk cek tarif?

  • 6 September 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    banyak moda transportasi yang lain kok indriver, lalamove, traveloka…pertanyaannya yg jadi mitranya sebagai driver sudah menjanjikan kesejahteraan gak

    1
    1
  • 7 September 2021 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar akun di suspend karena sering membatalkan pesanan. Pembatalan pesanan yang berulang-ulang, kemungkinan lebih dari 5x dalam satu hari dianggap sebagai pelanggan ketentuan.

    Sebaiknya, jika tidak niat order jangan membuat pesanan dan kemudian membatalkan, kalau cuma sekedar lihat-lihat gak masalah. Jangankan toko online, membatalkan pesanan di toko offline juga melanggar etik. Atau mungkin ada pelanggaran yang lain. Intinya, tidak akan ada suspend jika sistem tidak mencurigai ada pelanggaran!

    • 8 September 2021 - (07:57 WIB)
      Permalink

      Anda seperti IT grab, “Intinya, tidak akan ada suspend jika sistem tidak mencurigai ada pelanggaran!”, anda baca kronologis ceritanya ya, tidak ada pembatalan, justru saya meminta histori, kebetulan saya bekerja sebagai IT. Kesimpulan anda seperti tidak membaca alur cerita…wkwkwkwwk

      thanks sudah berkomentar

  • 8 September 2021 - (03:02 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama juga saya alami. Saya hanya gunakan aplikasi Grab untuk pesan makanan dari rumah. Bahkan saya sering memberikan tips kepada Driver jika pesan dalam kondisi Hujan karena kasihan. Lha kemarin baru saja tiba2 saja akun saya juga di Suspended ngga tahu alasannya apa. Sy juga tidak pernah cancel pesanan sy atau cek tarif karena biasany pesan langsung bayar sebab saya biasa bayar pakai OVO. Sy sudah coba komplain ngga ada solusi, cuma di SMS bahwa intinya akun sy melanggar ketentuan. Sy jadi bingung apakah cuma beli makanan melanggar ketentuan? Sy juga tdk pernah gunakan akun sy untuk pergi dengan Grab. Akhirnya ya mending saya buang dan uninstall saja. Kemudian ganti aplikasi lain. Saya nggak bakal pernah mau lagi dan nggak bakal sudi pakai aplikasi ini meskipun sy punya no HP dan email lain. Semua keluarga saya termasuk istri saya minta hapus saja aplikasi ini di HP ny. Sebagai bentuk kekecewaan sy terhadap aplikasi ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Akun Grab “Suspended”

oleh Paian Sinambela dibaca dalam: 1 menit
18